Comscore Tracker

5 Film Anime dengan Animasi Terbaik menurut Rating MyAnimeList

Grafisnya tidak mengecewakan! #HypeIDN

Hal yang membuat anime diminati bukan hanya karena alur ceritanya saja, tetapi tak jarang juga memiliki visual yang sangat menarik untuk disaksikan. Meskipun dikemas dalam animasi 2D, para studio anime selalu berusaha untuk membuat anime yang mereka ciptakan dapat tampil senyata mungkin.

Dimulai dari Your Name karya Makoto Shinkai hingga Cowboy Bebop: The Movie karya Shinichiro Watanabe, berikut ini adalah lima film anime dengan animasi terbaik menurut rating MyAnimeList. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut. 

1. Your Name

https://www.youtube.com/embed/xU47nhruN-Q

Your Name atau yang juga dikenal dengan judul Kimi no Na wa adalah karya terbaik yang pernah diciptakan oleh Makoto Shinkai. Film ini tak hanya menampilkan cerita yang menarik, tetapi Your Name juga memiliki grafis yang benar-benar memanjakan mata.

Film ini bercerita tentang Mitsuha Miyamizu, seorang gadis SMA yang menjalani kehidupan sederhana di desa. Ia tubuhnya bertukar dengan Taki Tachibana, seorang siswa SMA yang menjalani kehidupan yang sangat sibuk di Tokyo.

Pada awalnya, Mitsuha dan Taki menganggap bahwa pertukaran tersebut sekadar mimpi. Namun, Mitsuha dan Taki kemudian menyadari bahwa pertukaran tersebut bukanlah mimpi belaka. Mitsuha dan Taki pun memutuskan untuk mencari satu sama lain, untuk memecahkan misteri tersebut.

Rating MyAnimeList: 9,01

2. Spirited Away

https://www.youtube.com/embed/ByXuk9QqQkk

Penggemar anime tentunya sudah tidak asing lagi dengan judul anime yang satu ini. Spirited Away sendiri merupakan film anime karya Studio Ghibli yang pertama kali dirilis pada 2001. Film ini berfokus pada Chihiro Ogino, seorang gadis berusia 10 tahun. 

Saat Chihiro dan orang tuanya tengah dalam perjalanan menuju rumah baru, Chihiro dan orang tuanya mampir di sebuah taman bermain yang sudah terbengkalai. Namun, keadaan tiba-tiba menjadi rumit saat orang tua Chihiro terseret ke dalam dunia roh.

Mau tak mau, Chihiro pun harus menjelajah dunia roh untuk menyelamatkan kedua orang tuanya.

Rating MyAnimeList: 8,85

Baca Juga: Ada Anime hingga Drama, 7 OST Ini Dinyanyikan Masaki Suda

3. Violet Evergarden

https://www.youtube.com/embed/uOvWB-I7fN8

Film ini merupakan sekuel dari seri TV Violet Evergarden yang dirilis pada 2018. Masih berputar dengan Violet, film ini menceritakan tentang Violet yang masih belum dapat melupakan mantan majikannya, Gilbert, yang telah mengajarkannya tentang cinta.

Suatu hari, Violet bertemu dengan kakak Gilbert, Dielfried, yang memberi tahunya untuk segera pergi dan melupakan Gibert. Dapatkah Violet melupakan orang yang sudah mengajarkannya semua hal tentang cinta?

Rating MyAnimeList: 8,63

4. Kizumonogatari

https://www.youtube.com/embed/LYPJoA9udJo

Kizumonogatari merupakan salah satu bagian dari seri Monogatari. Film trilogi ini menceritakan tentang Koyomi Araragi yang bertemu dengan teman baru, Tsubasa Hanekawa. Di tengah percakapan dengan teman barunya, Hanekawa menceritakan tentang rumor vampir berambut pirang yang sedang mengintai kota.

Di malam hari, Araragi berjalan pulang dengan santai tanpa mempedulikan rumor yang diperbincangkan oleh Hanekawa. Namun, Araragi tiba-tiba menemukan percikan darah yang mengarah ke kereta bawah tanah. Merasa penasaran, Araragi pun mencari sumber dari percikan darah tersebut.

Ketika Araragi tiba di sumber darah tersebut, Araragi terkejut dengan fakta bahwa sumber darah tersebut berasal dari vampir berambut pirang yang sebelumnya dibicarakan oleh Hanekawa. Kira-kira, apa yang akan terjadi selanjutnya terhadap Araragi?

Rating MyAnimeList: 8,41

5. Cowboy Bebop: The Movie

https://www.youtube.com/embed/Au1AO1xaEts

Cowboy Bebop adalah anime klasik yang hingga kini masih menjadi anime terbaik yang pernah ada. Tak hanya filmnya saja, seri animenya ini juga sangat diminati oleh banyak penggemar anime karena memiliki grafis yang halus dan memanjakan mata.

Film Cowboy Bebop sendiri menceritakan tentang perjuangan para bounty hunter, yaitu Faye Valentine, Spike Spiegel, Edward, dan Jet Black dalam melawan tentara korup yang bernama Vincent. Konflik mereka dipicu dengan Vincent yang merencanakan sebuah aksi teror yang membahayakan banyak orang.

Rating MyAnimeList: 8,39

Nah, itulah lima film anime dengan animasi terbaik menurut rating MyAnimeList. Selain kelima film anime di atas, masih banyak lagi film anime dengan grafis memukau, seperti Ghost in the Shell, Akira, Redline, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi, film anime yang mana saja yang sudah pernah kamu tonton?

Baca Juga: 5 Anime yang Harus Kamu Tonton jika Kamu Pencinta Anime Naruto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya