Comscore Tracker

5 Film Horor yang Memiliki Happy Ending, Gak Biasa!

Kamu tahu film apa saja?

Pada umumnya, film horor jarang memberikan happy ending kepada para penonton. Bagaimanapun, film horor diciptakan untuk memberikan rasa tidak nyaman kepada para penontonnya. Maka dari itu, memberikan akhir yang gelap juga merupakan salah satu cara sang sutradara untuk membuat para penontonnya tetap terjaga di malam hari.

Meskipun begitu, tidak semua film horor memiliki akhir yang tragis. Beberapa film horor justru menampilkan akhir yang bahagia. Penasaran film horor apa saja yang memiliki happy ending? Simak ulasan berikut.

1. Get Out

https://www.youtube.com/embed/DzfpyUB60YY

Film ini menceritakan tentang seorang fotografer berkulit hitam, Chris Washington (Daniel Kaluuya), yang pergi untuk menemui kedua orangtua pacarnya yang berkulit putih, Rose Armitage (Allison Williams). Setibanya di sana, Chris memang sudah menyadari bahwa ada yang janggal dengan keluarga pacarnya.

Hingga akhirnya, terungkap bahwa ternyata orangtua Chris adalah anggota klub elite yang menggunakan hipnoterapi untuk mengambil alih tubuh orang-orang berkulit hitam. Beruntungnya, Chris berhasil diselamatkan oleh sahabatnya dan keluarga Armitage mendapatkan karma dari kejahatan yang mereka lakukan.

2. Ready or Not

https://www.youtube.com/embed/ZtYTwUxhAoI

Ready or Not menceritakan tentang Grace (Samara Weaving) yang bertemu dengan keluarga suaminya untuk pertama kalinya. Namun, secara tidak disangka, keluarga suami Grace memiliki tradisi yang gila dan brutal dalam menerima anggota keluarga baru.

Agar dapat diterima oleh keluarga suami Grace, Grace harus selamat dalam permainan kematian. Film ini berakhir dengan Grace yang berhasil selamat dan semua orang yang mencoba untuk membunuhnya, termasuk suaminya, meledak di hadapan wajahnya.

Baca Juga: 5 Film Horor Korea yang Paling Menyeramkan, Bikin Gak Bisa Tidur!

3. Happy Death Day

https://www.youtube.com/embed/1NTaDm3atkc

Happy Death Day menceritakan tentang Tree Gelbman (Jessica Rothe) yang terjebak dalam lingkaran kematian. Tree terus-menerus dibunuh oleh sosok bertopeng bayi, dan untuk keluar dari lingkaran kematian tersebut, Tree harus menemukan pembunuhnya.

Film berakhir dengan Tree yang berhasil menemukan siapa pembunuhnya sehingga menghentikan lingkaran kematiannya. Setelah mengalami kejadian tersebut, Tree juga mulai menjalani kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya.

4. Poltergeist

https://www.youtube.com/embed/9eZgEKjYJqA

Dirilis pada 1982, Poltergeist memiliki plot yang cukup umum dalam dunia horor. Film ini menceritakan tentang keluarga Freeling yang pindah ke sebuah rumah baru, yang ternyata dibangun di atas kuburan. Hal tersebut akhirnya membuat keluarga Freeling mendapatkan teror dari penghuni kuburan tersebut.

Setelah menghadapi teror yang menakutkan, keluarga Freeling akhirnya dapat membebaskan diri dari hantu yang terus mengganggu mereka. Meskipun harta mereka tidak terselamatkan, tapi setidaknya, tidak ada nyawa yang melayang.

5. Army of Darkness

https://www.youtube.com/embed/UHZQEtG8xYo

Army of Darkness adalah film terakhir dari film trilogi Evil Dead. Dalam film ini, diceritakan bahwa Ash (Bruce Campbell) dikirim ke Abad Pertengahan untuk memimpin sebuah pasukan yang bertarung melawan mayat hidup, atau yang lebih dikenal dengan Deadite.

Setelah pertarungan yang melelahkan, Ash akhirnya berhasil memenangkan pertempuran melawan Deadite. Ash kemudian kembali ke masa kini dan menjalani kehidupannya yang normal sebagai seorang pekerja di sebuah supermarket.

Film horor yang memiliki happy ending memang sangat jarang. Meskipun begitu, sangat jarang bukan berarti tidak ada sama sekali. Buktinya, meskipun memiliki cerita yang gelap, namun kelima film di atas mengakhiri ceritanya dengan kisah yang manis. Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: 10 Film Horor Terbaik Karya Sutradara Perempuan, Makin Ngeri!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya