Comscore Tracker

5 Film Jepang Terbaik yang Diadaptasi dari Manga, Wajib Nonton!

Pecinta manga wajib nonton!

Manga adalah sebutan komik yang berasal dari Jepang. Karna keseruannya ceritanya, kisah yang berawal dari manga seringkali diangkat ke dalam sebuah film. Nah, jika kamu adalah penggemar manga, maka kamu harus tonton film-film di bawah ini.

Berikut ini adalah deretan film Jepang yang diadaptasi dari manga. Meskipun disajikan dalam bentuk yang berbeda, namun film-film berikut juga tak kalah seru dengan versi manganya. Penasaran apa saja filmnya? Simak ulasan berikut.

1. Orange

https://www.youtube.com/embed/nwhkIfS8b6E

Film ini bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Naho Takamiya (Tao Tsuchiya) yang mendapatkan surat dari masa depan yang ditulis oleh dirinya sendiri. Dalam surat tersebut tertulis bahwa Naho akan bertemu dan jatuh cinta kepada seorang pria bernama Kakeru Naruse (Kento Yamazaki). Pada awalnya Naho tidak percaya dengan surat tersebut. Namun dengan seiring waktu berjalan, semua yang tertulis dalam surat tersebut benar-benar terjadi.

Film yang dirilis pada tahun 2015 ini diadaptasi dari serial manga karya Ichigo Takano dengan judul yang sama.

2. Your Lie in April

https://www.youtube.com/embed/FLS4TdJPFVQ

Kosei Arima (Kento Yamazaki) adalah seorang pianis yang berbakat. Namun ia memutuskan untuk berhenti bermain piano setelah ibunya meninggal. Tak hanya berhenti bermain piano, kematian sang ibu juga membuat Kosei menjadi orang yang tidak memiliki gairah untuk hidup.

Suatu hari, ia bertemu dengan Kaori Miyazono (Suzu Hirose), seorang gadis cantik yang berbakat dalam bermain biola. Tanpa ia duga, kehadiran Kaori ternyata membawa banyak perubahan positif terhadap kehidupan Kosei.

Film yang dirilis pada tahun 2016 ini diadaptasi dari manga yang berjudul Shigatsu wa Kimi no Uso karya Naoshi Arakawa.

Baca Juga: Dari Drama Hingga Thriller, 5 Film Jepang Ini Bertemakan Sekolah

3. From Me to You

https://www.youtube.com/embed/aBwfyKpjCOw

Film ini bercerita tentang seorang gadis bernama Sawako Kuronuma (Mikako Tabe). Tidak ada siswa yang berani mendekatinya karena penampilannya yang menyeramkan dan mirip dengan hantu Sadako. Namun kehidupan Sawako pun berubah ketika seorang siswa populer bernama Shota Kazehaya (Haruma Miura) mulai mendekatinya.

Film yang dirilis pada tahun 2010 ini diadaptasi dari manga yang berjudul Kimi ni Todoke karya Karuho Shiini.

4. One Week Friends

https://www.youtube.com/embed/31YXzoY4Sfo

Film ini menceritakan tentang Yuki Hase (Kento Yamazaki) yang selalu ingin menjadi teman dekat Kaori Fujimiya (Haruna Kawaguchi). Kaori adalah seorang gadis pendiam yang selalu menyendiri. Meskipun selalu ditolak, namun Yuki terus berusaha untuk menjadi teman dekat Kaori.

Suatu hari, Kaori pun mengungkapkan alasan ia selalu menolak Yuki. Kaori memiliki penyakit aneh di mana ia akan lupa terhadap semua temannya di setiap hari Senin. Akhirnya Yuki pun berusaha untuk mencari cara agar Kaori tidak melupakannya.

Film yang dirilis pada tahun 2017 ini diadaptasi dari serial manga berjudul Isshukan Friends karya Matcha Hazuki.

5. Death Note

https://www.youtube.com/embed/kRbQ6RTdLI4

Light Yagami (Tatsuya Fujiwara) adalah seorang pelajar jenius. Suatu hari ia tanpa sengaja menemukan sebuah buku bernama Death Note. Buku tersebut bukanlah buku biasa. Light dapat membunuh siapa saja hanya dengan menuliskan nama korbannya di buku tersebut. Dengan ambisi untuk menciptakan dunia yang baru, Light mulai membunuh para narapidana dan penjahat.

Namun, untuk mewujudkan mimpinya, Light harus berhadapan dengan seorang detektif bernama L (Kenichi Matsuyama) yang datang untuk menghentikan aksi Light. Film yang dirilis pada tahun 2006 ini diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata.

Itulah 5 film Jepang terbaik yang diadaptasi dari manga. Yang mana saja film favoritmu?

Baca Juga: 5 Hal Menarik dari Film Jepang 'Survival Family' yang Sarat Makna

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya