Comscore Tracker

5 Film Pixar yang Layak Mendapatkan Sekuel, Kamu Setuju?

Kira-kira, film apa saja, ya?

Sejak didirikan pada 1986, Pixar Animation Studios sudah menciptakan banyak film animasi populer, seperti Toy Story, Cars, Finding Nemo, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kadang, sebagian film Pixar yang laris di pasaran mendapatkan sekuel.

Sayangnya, tidak semua film Pixar mendapatkan sekuel. Beberapa di antaranya justru dibiarkan menggantung begitu saja meskipun film tersebut memiliki cerita yang menarik dan disukai oleh banyak penonton.

Nah, kali ini, penulis sudah merangkum lima film Pixar yang layak mendapatkan sekuel. Penasaran film apa saja? Simak ulasan berikut.

1. Brave

https://www.youtube.com/embed/TEHWDA_6e3M

Dirilis pada 2012, Brave berfokus pada seorang putri bernama Merida. Ketika menolak paksaan ibunya, yaitu Elinor, untuk menikah, Merida secara tidak sengaja mengubah ibunya menjadi beruang. Mau tak mau, Merida harus menemukan cara untuk mengembalikan ibunya menjadi manusia.

Dalam film ini, beruang jahat bernama Mor'du ditampilkan sebagai antagonis utamanya. Meskipun begitu, penjahat yang sebenarnya adalah penyihir yang sudah mengubah Elinor menjadi beruang. Sayangnya, tidak banyak yang diketahui tentang penyihir tersebut. Jika film ini mendapatkan sekuel, sekuel Brave dapat menjawab semua pertanyaan penggemar tentang penyihir tersebut.

2. A Bug's Life

https://www.youtube.com/embed/mE35XQFxbeo

A Bug's Life adalah film kedua Pixar yang dirilis pada 1998. Film ini berfokus pada seekor semut bernama Flik. Suatu hari, Flik secara tidak sengaja bertemu dengan sekelompok serangga sirkus yang sedang berjuang untuk mengalahkan para belalang.

Meskipun A Bug's Life memang tidak selaris Toy Story dan Cars, film ini merupakan film yang cukup populer pada 2000-an. Akan sangat menarik jika Pixar menampilkan petualangan baru Flik dan kawan-kawannya.

Baca Juga: Nama Aplikasi dan Cara Mengubah Wajah Jadi Karakter Pixar

3. Inside Out

https://www.youtube.com/embed/yRUAzGQ3nSY

Inside Out berfokus pada emosi seorang gadis bernama Riley, yaitu Anger, Fear, Joy, Disgust, dan Sadness. Emosi ini setiap hari bekerja untuk membantu Riley dalam menjalani kesehariannya. Namun, setelah Riley pindah ke San Fransisco, Joy dan Sadness secara tidak sengaja meninggalkan tempat kerjanya sehingga dunia dalam pikiran Riley mulai mengalami kekacauan.

Dalam epilog, film ini memperlihatkan banyak pulau baru yang tercipta dalam pikiran Riley. Akan sangat menyenangkan untuk melihat petualangan Anger, Fear, dan Disgust di pulau-pulau baru tersebut di film sekuelnya. Bisa juga, film ini menampilkan emosi dari orang yang berbeda.

4. Onward

https://www.youtube.com/embed/gn5QmllRCn4

Onward menceritakan tentang Ian dan Barkley yang pergi bertualang untuk menemukan ayah mereka yang sudah meninggal, yaitu Wilden. Dalam petualangannya, Ian dan Barkley menghadapi banyak rintangan yang membuat keduanya semakin dekat.

Onward layak untuk mendapatkan sekuel karena sekuel film ini bisa menjadi ajang untuk menjelajahi dunia Pixar yang luas dan menarik. Selain itu, Onward juga layak untuk mendapatkan prekuel untuk menceritakan kisah Wilden selama dirinya menjadi seorang penyihir.

5. Luca

https://www.youtube.com/embed/mYfJxlgR2jw

Merupakan film terbaru Pixar, Luca adalah film yang baru saja dirilis pada 18 Juni 2021 lalu. Film ini menceritakan tentang Luca dan Alberto, dua monster laut yang dapat menyamar menjadi manusia. Suatu hari, mereka pergi ke kota untuk mendapatkan sebuah Vespa. Namun, secara tidak terduga, identitas mereka sebagai monster laut terungkap.

Setelah mendapatkan Vespa, Alberto menjualnya untuk membantu Luca dan Guilia bersekolah. Sementara itu, Alberto sendiri bekerja sebagai asisten ayah Guilia. Film sekuel Luca dapat menceritakan tentang petualangan baru Luca dan Alberto dalam menjalani kehidupan baru mereka.

Memang cukup disayangkan, meskipun cukup diminati oleh para penonton, kelima film di atas belum mendapatkan sekuel. Menurutmu, film Pixar apa lagi yang layak mendapatkan sekuel?

Baca Juga: 9 Bapak di Animasi Disney Pixar Ini Bikin Haru saat Nonton

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya