Comscore Tracker

5 Genosida Paling Mengerikan yang Pernah Terjadi dalam Anime

Bikin merinding!

Tidak semua anime dapat ditonton oleh anak-anak. Beberapa anime terlalu gelap untuk menjadi tontonan anak-anak. Kadang, anime menampilkan adegan yang mengerikan, salah satunya adalah genosida.

Dalam anime, ada beberapa karakter yang melakukan genosida terhadap suatu klan atau bangsa tertentu. Mulai dari untuk mendapatkan kedamaian atau sekedar menginginkan kekuatan, berikut ini adalah lima genosida paling mengerikan dalam anime. Simak ulasan berikut.

1. Rumbling (Attack on Titan)

5 Genosida Paling Mengerikan yang Pernah Terjadi dalam AnimeRumbling (dok. MAPPA/Attack on Titan: The Final Season)

Eren Yeager pertama kali diperkenalkan sebagai pahlawan utama dalam seri Attack on Titan. Dirinya bertujuan untuk membasmi semua Titan dan merebut kembali kebebasan umat manusia. Namun, pada akhir seri, setelah mengetahui semua rahasia dunia, Eren berbalik menjadi penjahat utama dalam seri ini.

Dengan menggunakan kekuatan Founding Titan, Eren memulai Rumbling dengan melepaskan ratusan ribu Wall Titan untuk menghancurkan dunia. Akibat dari serangan tersebut, Eren berhasil menghapus sekitar 80 persen populasi dunia. Hal ini menjadikan Eren sebagai salah satu penjahat dengan jumlah pembunuhan terbanyak dalam anime.

Tentu saja, Eren memiliki alasan mengapa dirinya melakukan hal tersebut. Eren mengetahui bahwa seluruh dunia membenci orang-orang di Paradis dan mereka ingin menghancurkan Paradis. Oleh karena itu, Eren memutuskan untuk menghancurkan dunia terlebih dahulu sebelum dunia dapat menghancurkan Paradis.

2. Pembantaian klan Zenin (Jujutsu Kaisen)

5 Genosida Paling Mengerikan yang Pernah Terjadi dalam Animepembantaian klan Zenin (dok. Shueisha/Jujutsu Kaisen)

Sama seperti Rumbling, pembantaian klan Zenin juga merupakan pembantaian yang dilakukan oleh karakter yang diperkenalkan sebagai pahlawan seri. Maki Zenin bahkan berperan sebagai salah satu protagonis utama dalam Jujutsu Kaisen 0.

Dalam dunia Jujutsu Kaisen, klan Zenin adalah salah satu klan Penyihir Jujutsu terkuat. Sayangnya, bagi Maki, dirinya terlahir tanpa memiliki kemampuan untuk melihat roh kutukan. Oleh karena itu, Maki dianggap sebagai aib bagi klan Zenin dan ia memutuskan untuk pergi dari rumah.

Hingga suatu hari, Maki dan adik kembarnya, Mai Zenin, kembali ke rumahnya. Namun, setibanya di sana, ayah mereka, Ogi Zenin, sudah bersiap untuk membunuh mereka karena telah membebaskan Satoru Gojo. Mereka terlibat dalam pertarungan yang berakhir dengan kekalahan Maki dan Mai.

Saat mereka hampir mati, Mai memutuskan untuk mengorbankan nyawanya untuk membuat Maki mencapai potensi penuhnya. Melihat pengorbanan adiknya, Maki menggunakan kekuatan tersebut untuk menghabisi semua anggota klan Zenin.

Baca Juga: 7 Karakter Anime yang Diperankan Inori Minase

3. Pembantaian klan Kurta (Hunter x Hunter)

5 Genosida Paling Mengerikan yang Pernah Terjadi dalam Animepembantaian klan Kurta (dok. MADHOUSE/Hunter x Hunter)

Hunter x Hunter merupakan anime yang gelap. Adapun, pembantaian klan Kurta adalah peristiwa paling mengerikan yang pernah terjadi dalam seri ini. Klan Kurta dikenal memiliki mata langka bernama Scarlet Eyes yang sangat mahal di pasar gelap. Oleh karena itu, mereka hidup di pelosok hutan karena mereka menjadi buruan dari banyak penjahat.

Sialnya, lokasi mereka berhasil ditemukan oleh Genei Ryodan, organisasi kriminal paling berbahaya dalam dunia Hunter x Hunter. Genei Ryodan langsung melakukan pembantaian yang brutal terhadap klan Kurta. Mereka tidak hanya membunuh dan mengambil mata klan Kurta, tetapi juga melakukan penyiksaan terhadap klan Kurta untuk mendapatkan mata merah yang sempurna.

4. Pelenyapan Xerxes (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

5 Genosida Paling Mengerikan yang Pernah Terjadi dalam AnimeFather dan Hohenheim melakukan Transmutasi Manusia. (dok. Netflix/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Dalam dunia Fullmetal Alchemist: Brotherhood, terdapat cerita tentang Negara Xerxes yang lenyap dalam satu malam. Rupanya, Father bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. Dengan menipu Raja Xerxes melalui Van Hohenheim, Father memerintahkan untuk menciptakan lingkaran transmutasi di Xerxes dengan menjanjikan keabadian kepada Raja Xerxes.

Namun, lingkaran transmutasi tersebut ternyata dibuat untuk menciptakan Batu Bertuah. Lingkaran transmutasi tersebut melahap semua jiwa masyarakat Xerxes, termasuk Raja Xerxes, untuk menciptakan Batu Bertuah yang memberikan kekuatan luar biasa. Father kemudian membagikan setengah kekuatannya kepada Hohenheim sebagai imbalan dari kesuksesan rencananya.

5. Pembantaian klan Uchiha (Naruto)

5 Genosida Paling Mengerikan yang Pernah Terjadi dalam AnimeItachi bersiap untuk membunuh kedua orangtuanya. (dok. Pierrot/Naruto: Shippuden)

Jauh sebelum Jujutsu Kaisen memiliki pembantaian klan Zenin, Naruto sudah memiliki pembantaian klan Uchiha yang dilakukan oleh Itachi Uchiha. Berbeda dengan Maki yang dianggap aib oleh keluarganya, pembantaian ini justru dilakukan oleh orang yang dianggap sebagai harapan terbesar klan Uchiha.

Pada usianya yang masih 13 tahun, Itachi melakukan pembantaian terhadap klannya sendiri dan meninggalkan Sasuke Uchiha sebagai satu-satunya penyintas dari pembantaian tersebut. Kepada adiknya, Itachi mengaku bahwa dirinya melakukan pembantaian tersebut hanya untuk menguji kemampuannya. Namun, faktanya, Itachi melakukan hal tersebut untuk perdamaian.

Sebelum pembantaian terjadi, klan Uchiha merencanakan kudeta terhadap Konoha. Oleh karena itu, Danzo Shimura memberikan Itachi dua pilihan antara membiarkan kudeta terjadi yang nantinya akan memicu perang saudara atau mencegah kudeta dengan membantai klannya sendiri.

Kudeta sebenarnya dapat dicegah, tetapi Danzo merancang skenario agar pembantaian tetap terjadi. Tak memiliki pilihan lain, Itachi akhirnya memutuskan untuk membunuh semua anggota klannya agar dirinya dapat menyelamatkan desanya dan adiknya.

Terlepas dari apa pun alasannya, genosida tetap merupakan kejahatan yang sangat mengerikan. Tidak ada alasan yang dapat membenarkan seseorang untuk melakukan pembantaian. Dari kelima peristiwa di atas, yang mana yang menurutmu paling mengerikan?

Baca Juga: 5 Film Anime Bertema Sibling Goals, Kaya Pesan Kehidupan!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya