Comscore Tracker

One Piece: 5 Hal Mengejutkan yang Terjadi Pada Arc Negeri Wano

Banyak misteri terungkap pada arc ini!#HypeIDN

Dalam seri One Piece, arc Negeri Wano adalah arc terbesar sejauh ini, setelah Perang Puncak yang terjadi pada arc Marineford. Arc ini menampilkan perjuangan Luffy dan sekutunya dalam usaha untuk menjatuhkan salah satu Yonko Dunia Baru, Kaido.

Tak diragukan lagi bahwa arc Negeri Wano telah dipenuhi dengan momen luar biasa yang tidak akan terlupakan. Tak hanya itu saja, banyak juga misteri yang mulai terungkap pada arc ini. Berikut ini adalah lima hal paling mengejutkan yang terjadi pada arc Negeri Wano. Simak ulasan berikut. 

1. Kematian Orochi

One Piece: 5 Hal Mengejutkan yang Terjadi Pada Arc Negeri Wanomangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Setelah mengetahui rencana Kaido untuk mengambil alih Wano, Orochi menunjukkan rasa ketidakpuasannya dengan melanggar kesepakatan. Kemudian, Kaido menanggapi hal tersebut dengan memenggal kepala Orochi menggunakan pedang King.

Dengan begitu, Orochi terbunuh dan Kaido menjadi antagonis terakhir pada arc Negeri Wano.

2. Proyek Baru Onigashima

One Piece: 5 Hal Mengejutkan yang Terjadi Pada Arc Negeri Wanomangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Direncanakan oleh Kaido dan Big Mom, Proyek Baru Onigashima adalah kolaborasi antara Bajak Laut Binatang Buas dan Bajak Laut Big Mom. Rencananya, kedua kru bajak laut tersebut akan menemukan Senjata Kuno, dan menyatakan perang terhadap seluruh dunia.

Tak hanya itu saja, terungkap bahwa Onigashima akan dipindahkan ke Flower Capital, dan Wano akan menjadi markas baru dari seluruh bajak laut yang ada di dunia.

3. Putra Kaido

One Piece: 5 Hal Mengejutkan yang Terjadi Pada Arc Negeri Wanomangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Salah satu hal yang paling mengejutkan pada arc ini adalah saat Kaido terungkap memiliki seorang anak yang bernama Yamato. Merupakan teman Ace, Yamato bertemu dengan Luffy dan akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan sekutu Luffy.

Yamato sudah menerima penyiksaan dari Kaido sejak dirinya masih kecil. Maka dari itu, Yamato memutuskan untuk melawan dan berusaha untuk membunuh ayahnya. Tak berhenti di situ saja, Yamato juga sudah mengungkapkan keinginannya untuk bergabung dengan Topi Jerami.

Baca Juga: One Piece: 5 Karakter yang Akan Menjadi Pemenang di Arc Wano

4. Pertarungan Kaido melawan Oden

One Piece: 5 Hal Mengejutkan yang Terjadi Pada Arc Negeri Wanomangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Sejak awal kemunculannya, Kaido sudah diperkenalkan sebagai seorang bajak laut yang tidak terkalahkan dalam pertarungan satu lawan satu. Namun, setelah kilas balik Oden, hal tersebut perlu dipertanyakan karena Oden benar-benar memberikan kerusakan yang besar terhadap Kaido.

Bahkan, Oden hampir berhasil membunuh Kaido. Jika bukan karena gangguan dari Kurozumi Higurashi, Wano sudah dibebaskan sejak waktu yang sangat lama. Hal tersebut telah membuktikan bahwa reputasi Kaido sebagai seorang bajak laut yang tidak terkalahkan tidak sepenuhnya benar.

5. Kebenaran tentang Laugh Tale dan One Piece

One Piece: 5 Hal Mengejutkan yang Terjadi Pada Arc Negeri Wanofunimation.com/One Piece

Sebelum sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger, dieksekusi, Roger mengungkapkan bahwa dirinya meninggalkan sebuah harta karun yang bernama One Piece di suatu tempat. Terungkap bahwa One Piece berada di suatu tempat di sebuah pulau yang bernama Laugh Tale.

Setelah kilas balik Oden, terungkap bahwa sebenarnya One Piece adalah harta karun milik Joy Boy yang sudah ditinggalkan sejak 800 tahun yang lalu di Pulau Terakhir. Roger menganggap bahwa hal tersebut adalah cerita yang lucu. Maka dari itu, Roger memutuskan untuk menamai pulau tersebut Laugh Tale.

Hal-hal mengejutkan yang terjadi pada arc Negeri Wano ini tentunya menjadikan seri One Piece semakin menarik untuk diikuti. Menurutmu, hal mengejutkan apa lagi yang terjadi pada arc yang satu ini?

Baca Juga: One Piece: 5 Karakter yang Akan Menjadi Pemenang di Arc Wano

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya