Comscore Tracker

One Piece: 5 Hal yang Membuat Penggemar Membenci Luffy

Luffy pernah mengacaukan rencana Law! #HypeIDN

Monkey D. Luffy adalah karakter utama dalam seri shonen populer, One Piece. Luffy menjabat sebagai kapten di Bajak Laut Topi Jerami dan bercita-cita untuk menjadi seorang Raja Bajak Laut. Sebagai tokoh utama, tentunya Luffy sangat disukai oleh penggemar. Luffy sangat setia terhadap krunya dan ia jarang membuat keputusan yang salah untuk krunya.

Meskipun begitu, bukan berarti Luffy sama sekali tidak pernah membuat kesalahan. Sepanjang seri ini berlangsung, Luffy sudah melakukan beberapa kesalahan, bahkan kadang dapat membahayakan nyawa orang lain. Berikut ini adalah lima hal yang membuat Luffy dibenci oleh penggemar. Simak ulasan berikut. 

1. Mengacaukan rencana Law

One Piece: 5 Hal yang Membuat Penggemar Membenci Luffyfunimation.com/One Piece

Luffy dan Law telah membentuk aliansi di Punk Hazard untuk mengalahkan sang Yonko, Kaido. Maka dari itu, Law mulai merancang rencana dengan sangat hati-hati untuk menjatuhkan Yonko yang dikenal sebagai Makhluk Terkuat di Dunia tersebut.

Semua rencana Law berjalan dengan baik, sebelum akhirnya Luffy tiba di Wano. Setelah melihat Kaido menyerang reruntuhan Kastil Oden, Luffy langsung menyerang Kaido tanpa berpikir panjang. Karena hal tersebut, Luffy tidak hanya dipermalukan oleh Kaido di pertarungan, namun ia juga harus dikirim ke Penjara Udon.

2. Menyerang Arlong

One Piece: 5 Hal yang Membuat Penggemar Membenci Luffyfunimation.com/One Piece

Arc Arlong Park adalah salah satu arc terbaik dalam seri One Piece. Arc ini berfokus pada Nami dan kilas balik tentang latar belakang Nami. Setelah mengetahui masa lalu Nami yang kelam, Luffy langsung menyerang Arlong Park untuk memburu Arlong.

Semuanya berjalan dengan lancar sebelum akhirnya Luffy tertangkap dan dilemparkan ke laut oleh Arlong. Jika saja ia tidak diselamatkan oleh teman-temannya, Luffy akan mati pada saat itu.

Baca Juga: One Piece: 5 Bajak Laut Terkuat Sebelum Era Bajak Laut Besar

3. Bertarung melawan Zoro

One Piece: 5 Hal yang Membuat Penggemar Membenci Luffyfunimation.com/One Piece

Luffy adalah salah satu karakter utama seri shonen yang paling disukai oleh penggemar. Meskipun begitu, Luffy tetap bukanlah karakter yang sempurna. Luffy juga sering mengambil keputusan yang salah. Di Whiskey Peak, Luffy dan Zoro harus bertengkar karena kesalahpahaman. Pertengkaran tersebut dipicu hanya karena Luffy tidak dapat mendengarkan argumen Zoro.

Hal ini cukup menyakitkan untuk melihat dua orang sahabat berusaha menyakiti satu sama lain. Terlebih lagi, pertengkaran tersebut dapat dihindari jika saja Luffy bersedia mendengarkan apa yang ingin dikatakan oleh Zoro.

4. Membebaskan narapidana di Impel Down

One Piece: 5 Hal yang Membuat Penggemar Membenci Luffyfunimation.com/One Piece

Setelah dipisahkan dengan krunya oleh Bartholomew Kuma, Luffy dikirim ke Amazon Lily. Di Amazon Lily, Luffy mengetahui tentang eksekusi Ace. Saat itu, hanya ada satu hal yang muncul di benak Luffy: menyelamatkan Ace. Luffy akhirnya berhasil tiba di Impel Down berkat bantuan Boa Hancock. 

Sayangnya, usahanya ke Impel Down sama sekali tidak membuahkan hasil karena Ace telah dibawa ke Marineford. Kemudian, Luffy membuat kesalahan fatal dengan membebaskan banyak narapidana berbahaya di Impel Down.

5. Meremehkan Caesar

One Piece: 5 Hal yang Membuat Penggemar Membenci Luffyfunimation.com/One Piece

Sebelumnya, Topi Jerami sama sekali tidak mengalami masalah saat mereka berada di Pulau Manusia Ikan. Topi Jerami dapat memenangkan pertarungan tanpa kesulitan sedikit pun. Kemudian, Topi Jerami menghadapi tantangan baru di Punk Hazard, yaitu Caesar Clown. 

Sementara anggota kru lainnya merasa waspada saat memasuki Punk Hazard, Luffy sangat meremehkan musuh barunya dan menganggap bahwa Caesar sama sekali bukan ancaman baginya. Karena kesombongannya, Luffy berhasil dikalahkan dan dipenjara untuk sementara waktu oleh Caesar.

Zoro pernah memperingati Luffy bahwa keadaan di Dunia Baru akan sangat berbeda dan lebih berbahaya. Sayangnya, sang kapten Topi Jerami tersebut tidak mau mendengarkan peringatan dari krunya sendiri.

Itulah lima hal yang membuat penggemar membenci Luffy. Hal apa lagi yang membuatmu merasa kesal terhadap kapten Topi Jerami yang satu ini?

Baca Juga: One Piece: 5 Karakter yang Dapat Mengalahkan Crocodile

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya