Comscore Tracker

JoJo: 5 Stand yang Membahayakan Penggunanya Sendiri, Gak Biasa!

Ada Stand yang baru aktif ketika penggunanya mati?

Stand adalah sistem kekuatan utama yang digunakan dalam seri JoJo's Bizarre Adventure. Berasal dari energi penggunanya, para pengguna Stand bisa memunculkan makhluk humanoid dengan kemampuan yang beragam, seperti kemampuan untuk bertarung, menyembuhkan luka, hingga memberi kehidupan kepada benda mati.

Sementara kebanyakan Stand menguntungkan penggunanya, ada beberapa Stand yang justru membahayakan penggunanya. Penasaran Stand apa saja? Simak ulasan berikut.

1. Notorious B.I.G

JoJo: 5 Stand yang Membahayakan Penggunanya Sendiri, Gak Biasa!Notorious B.I.G aktif setelah kematian Carne. (dok. Netflix/JoJo's Bizarre Adventure: Golden Wind)

Notorious B.I.G mungkin adalah satu-satunya Stand yang hanya dapat digunakan ketika penggunanya mati. Notorious B.I.G merupakan Stand milik Carne, salah satu penjahat dalam Golden Wind. Meskipun tidak berguna jika penggunanya masih hidup, Notorious B.I.G adalah Stand yang sangat kuat dan tidak bisa dibunuh.

Ketika penggunanya mati, Stand ini akan mengambil bentuk fisik dan mulai memakan semua hal bergerak yang ada di sekitarnya. Notorious B.I.G dapat bergerak secepat targetnya dan sangat sensitif dengan gerakan sekecil apa pun. Oleh karena itu, satu-satunya cara untuk tidak menjadi target dari Stand ini adalah dengan tidak bergerak.

2. Sun

JoJo: 5 Stand yang Membahayakan Penggunanya Sendiri, Gak Biasa!Sun (dok. Netflix/JoJo's Bizarre Adventure: Stardust Crusaders)

Sama seperti Notorious B.I.G, Sun juga merupakan Stand yang mematikan, tetapi juga membahayakan penggunanya. Sun merupakan Stand milik Arabia Fats, salah satu pengikut Dio Brando di Stardust Crusaders. Seperti namanya, Sun memungkinkan Arabia untuk menciptakan replika Matahari.

Matahari yang diciptakan tidak hanya membuat tempat di sekitarnya menjadi terang seperti di siang hari, tetapi juga meningkatkan suhu di sekitarnya hingga mencapai 80 derajat celsius. Stand ini memang hampir membuat Jotaro dan kawan-kawan mati kepanasan. Namun, Stand ini juga akan membunuh penggunanya dengan cara yang sama jika Arabia tidak menyiapkan tempat persembunyian.

Baca Juga: 5 Pertarungan Terbaik di Anime JoJo's Bizarre Adventure, Epik!

3. Super Fly

JoJo: 5 Stand yang Membahayakan Penggunanya Sendiri, Gak Biasa!Super Fly (dok. Netflix/JoJo's Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable)

Di satu sisi, Super Fly milik Toyohiro Kanedaichi memang dapat memenjarakan musuhnya di dalam menara. Namun, di sisi lain, Stand ini juga dapat memenjarakan penggunanya sendiri. Siapa saja yang masuk ke dalam menara Super Fly, mereka tidak akan dapat keluar dari menara tersebut.

Jika seseorang berusaha untuk melarikan diri dari menara tersebut, mereka akan berubah menjadi besi. Meskipun Super Fly tampak seperti yang sangat berguna, Toyohiro tidak dapat keluar dari menara tersebut sebelum dirinya menjebak seseorang dalam menara tersebut.

4. Lovers

JoJo: 5 Stand yang Membahayakan Penggunanya Sendiri, Gak Biasa!Lovers (dok. Netflix/JoJo's Bizarre Adventure: Stardust Crusaders)

Lovers adalah Stand milik Steely Dan, salah satu pengikut Dio Brando. Tidak seperti Stand pada umumnya, Lovers adalah Stand berukuran mikroskopis yang menyerang dengan masuk ke dalam otak musuhnya.

Ketika Lovers memasuki otak seseorang, orang tersebut akan menerima rasa sakit yang empat kali lipat lebih sakit dari kerusakan yang diterima oleh penggunanya. Meskipun Lovers memang merupakan Stand yang berguna, Steely Dan harus melukai dirinya sendiri untuk mengalahkan musuhnya.

5. Milagro Man

JoJo: 5 Stand yang Membahayakan Penggunanya Sendiri, Gak Biasa!Milagro Man (dok. Viz Media/JoJo's Bizarre Adventure: JoJolion)

Milagro Man adalah Stand yang muncul dalam JoJolion dan digunakan sebagai senjata para pedagang dari berbagai era. Stand ini pada dasarnya memiliki kemampuan untuk menggandakan uang. Seseorang yang menggunakan Milagro Man akan terus-menerus mendapatkan uang hingga mereka mati karena terkubur oleh uang tunai.

Meskipun mencoba untuk menghabiskan uangnya dengan membelanjakannya atau membuangnya, orang tersebut akan terus mendapatkan uang yang lebih besar dari jumlah yang mereka belanjakan atau buang.

Kelima Stand di atas memang merupakan Stand yang sangat kuat dan berguna. Namun, sangat disayangkan karena kelima Stand di atas juga dapat membahayakan penggunanya. Bagaimana pendapatmu tentang kelima Stand di atas?

Baca Juga: [REVIEW] JoJo's Bizarre Adventure—Kisah Aneh Keturunan Joestar

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya