Comscore Tracker

JoJo: 5 Stand yang Memiliki Lebih dari Satu Kemampuan

Kira-kira, Stand apa saja, ya?

Dalam dunia JoJo's Bizarre Adventure, biasanya setiap Stand hanya memiliki satu kemampuan. Sebagai contoh, seperti Crazy Diamond miliki Josuke yang hanya dapat memperbaiki suatu hal yang rusak atau The Hand milik Okuyasu yang hanya dapat menghapus ruang.

Meskipun begitu, tidak semua Stand dalam seri JoJo's Bizarre Adventure hanya memiliki satu kemampuan. Buktinya, kelima Stand di bawah ini memiliki lebih dari satu kemampuan. Penasaran Stand apa saja dan milik siapa saja? Simak ulasan berikut.

1. Gold Experience

JoJo: 5 Stand yang Memiliki Lebih dari Satu KemampuanGiorno Giovanna dan Gold Experience Requiem (dok. David Production/JoJo's Bizarre Adventure: Golden Wind)

Tak diragukan lagi bahwa Gold Experience milik Giorno Giovanna adalah Stand terkuat yang pernah ada dalam seri ini. Gold Experience memiliki kemampuan untuk memberi kehidupan kepada benda mati, seperti mengubah suatu benda menjadi binatang atau tanaman. Stand ini juga pernah secara tidak sengaja menghidupkan kembali Bruno Bucciarati yang sudah meninggal.

Gold Experience semakin tidak terkalahkan setelah Stand ini berevolusi menjadi Gold Experience Requiem. Stand ini memiliki fungsi seperti tombol undo, di mana Stand ini dapat membatalkan semua kemampuan Stand dengan mengembalikan semuanya ke semula. Hal ini membuat semua kemampuan Stand menjadi tidak berguna di hadapan Gold Experience Requiem.

Tak berhenti di situ saja, Stand ini juga dapat menjebak seseorang dalam lingkaran kematian yang tidak ada habisnya, seperti yang dilakukan kepada Diavolo. Menariknya, ini adalah kemampuan pasif yang bahkan tidak diketahui oleh Giorno sendiri.

2. Star Platinum

JoJo: 5 Stand yang Memiliki Lebih dari Satu KemampuanStar Platinum (dok. David Production/JoJo's Bizarre Adventure: Stardust Crusaders)

Dalam hal kemampuan fisik, tentu saja tidak ada yang dapat mengalahkan Star Platinum milik Jotaro Kujo. Star Platinum memiliki kekuatan fisik, kecepatan, dan refleks yang sangat luar biasa, sehingga Stand ini layak disebut sebagai Stand petarung terbaik yang pernah ada dalam seri JoJo's Bizarre Adventure.

Setelah bertarung dengan Dio, Star Platinum mendapatkan kemampuan yang sama dengan The World milik Dio, yaitu kemampuan untuk menghentikan waktu. Meskipun Star Platinum hanya dapat menghentikan waktu selama 5 detik, namun hal tersebut sudah membuat Star Platinum menjadi Stand yang tidak terkalahkan.

Baca Juga: 5 Pertarungan Terbaik di Anime JoJo's Bizarre Adventure, Epik!

3. Killer Queen

JoJo: 5 Stand yang Memiliki Lebih dari Satu KemampuanYoshikage Kira dan Killer Queen (dok. Netflix/JoJo's Bizarre Adventure)

Killer Queen adalah hal terbesar yang membuat Yoshikage Kira sangat sulit untuk ditangkap. Stand ini memiliki kemampuan untuk meledakkan apa saja yang disentuhnya hingga menjadi abu, memungkinkan Yoshikage untuk membunuh tanpa meninggalkan bukti sekecil apa pun.

Tak hanya itu saja, Killer Queen juga dapat mengeluarkan Sheer Heart Attack, sebuah alat pencari panas yang dapat meledak setelah mendekati targetnya. Meskipun ukurannya sangat kecil, namun Sheer Heart Attack sangat merepotkan karena alat ini tidak dapat dihancurkan.

Terakhir, Killer Queen juga memiliki kemampuan yang mencegah terbongkarnya identitas Yoshikage, yaitu Bites the Dust. Hal ini memungkinkan Killer Queen untuk menciptakan lingkaran waktu yang akan terus terulang ketika identitas Yoshikage terungkap.

4. Hermit Purple

JoJo: 5 Stand yang Memiliki Lebih dari Satu KemampuanJoseph Joestar dan Hermit Purple (dok. Netflix/JoJo's Bizarre Adventure: Stardust Crusaders)

Digunakan oleh Joseph Joestar, Hermit Purple adalah Stand yang sering diremehkan. Meskipun kemampuannya sederhana, namun Stand ini tetap berguna jika digunakan oleh orang yang tepat. Hermit Purple memiliki kemampuan untuk mengeluarkan tanaman merambat yang dapat digunakan sebagai senjata oleh Joseph.

Hal lain yang membuat Stand ini sangat berguna adalah kemampuan untuk melacak keberadaan musuhnya dengan menggunakan benda elektronik. Berkat kemampuan ini, Jotaro dan kawan-kawan berhasil menemukan keberadaan Dio Brando.

5. Metallica

JoJo: 5 Stand yang Memiliki Lebih dari Satu KemampuanMetallica (dok. Netflix/JoJo's Bizarre Adventure: Golden Wind)

Metallica adalah Stand milik Risotto Nero, Ketua Tim Pembunuh di Passione. Sesuai dengan profesi penggunanya, Metallica adalah Stand yang mengerikan. Stand ini memungkinkan Risotto untuk mengubah zat besi yang ada di dalam tubuhnya menjadi benda tajam, seperti silet, gunting, dan paku.

Tak hanya itu saja, dengan memanipulasi zat besi yang ada di tubuhnya, Risotto dapat membuat dirinya sendiri menjadi tidak terlihat. Metallica tidak hanya memungkinkan Rissoto untuk membunuh musuhnya dengan mudah, namun juga membuatnya tidak mudah diserang oleh musuhnya.

Tak mengherankan jika kelima pengguna Stand di atas disebut sebagai karakter terkuat di JoJo's Bizarre Adventure. Pasalnya, mereka memiliki Stand yang sangat kuat dan berguna. Bagaimana pendapatmu tentang kelima Stand di atas?

Baca Juga: 5 Kekuatan dalam Anime yang Mirip Stand dari JoJo's Bizarre Adventure

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya