Comscore Tracker

5 Jurus Satu Serangan Paling Overpowered yang Pernah Ada dalam Anime

Hanya dengan satu serangan musuh langsung tumbang! #HypeIDN

Para kreator manga dan anime biasanya memberikan beberapa batasan pada jurus-jurus overpowered untuk membuat anime tersebut tampak tidak membosankan. Meskipun begitu, dunia anime masih memiliki beberapa karakter yang dapat menggunakan jurus satu serangan tanpa batasan-batasan tertentu.

Dimulai dari Pukulan Serius milik Saitama hingga Izanami milik Itachi Uchiha, berikut ini adalah lima jurus satu serangan paling overpowered yang pernah ada dalam anime. Penasaran jurus apa dan milik siapa saja? Simak ulasan berikut.

1. Pukulan Serius (One Punch Man)

5 Jurus Satu Serangan Paling Overpowered yang Pernah Ada dalam AnimeSaitama mengalahkan Boros dengan Pukulan Serius. (dok. Studio Madhouse/One Punch Man)

Sejak seri dimulai, Saitama sudah ditampilkan sangat overpowered. Ia dapat mengalahkan musuhnya hanya dengan satu pukulan. Sementara pukulan biasanya saja sudah sangat mematikan, Pukulan Serius milik Saitama jauh lebih mematikan lagi.

Saitama jarang menggunakan jurus ini karena tidak ada yang berhasil selamat setelah terkena jurus ini. Seperti yang diperlihatkan dalam pertarungannya melawan Boros, jurus ini cukup kuat untuk menghancurkan musuhnya hingga tidak ada yang tersisa selain bercak darah.

2. Kamekameha (Dragon Ball)

5 Jurus Satu Serangan Paling Overpowered yang Pernah Ada dalam AnimeGoku bersiap untuk mengeluarkan Kamekameha. (dok. Toei Animation/Dragon Ball Super)

Bisa dibilang Kamekameha adalah jurus paling terkenal yang pernah ada dalam sejarah anime. Pasalnya, semua orang tentunya pasti pernah mendengar nama dan gerakan jurus ini, tak terkecuali orang yang tidak mengenal anime.

Kamekameha sendiri adalah jurus andalan sang protagonis utama Dragon Ball, Son Goku. Untuk menggunakan jurus ini, Goku memusatkan Ki ke dalam satu titik untuk melepaskan energi yang merusak. Meskipun beberapa penjahat mungkin berhasil selamat setelah terkena jurus ini, berkat Kamekameha, Goku sudah mengalahkan banyak penjahat kuat yang pernah muncul dalam serial Dragon Ball.

Baca Juga: Deretan Warna Rambut Son Goku Dragon Ball, Kekuatan Makin Dahsyat!

3. United States of Smash (My Hero Academia)

5 Jurus Satu Serangan Paling Overpowered yang Pernah Ada dalam AnimeAll Might menggunakan United States of Smash. (dok. Netflix/My Hero Academia)

Dari sekian banyak jurus All Might yang memiliki nama berdasarkan nama kota di Amerika (seperti Detroit Smash dan Texas Smash), tak diragukan lagi bahwa United States of Smash adalah yang terkuat. Jurus ini bukan hanya jurus terkuat yang dimiliki oleh All Might, tetapi juga jurus terkuat yang pernah dimiliki oleh pengguna One For All.

Untuk menggunakan United States of Smash, All Might mengumpulkan semua sisa One For All yang ada di tubuhnya untuk mengeluarkan satu pukulan dahsyat yang dapat menggemakan gelombang kejut sehingga menimbulkan tornado dan gempa. Meskipun All Might harus mengorbankan kariernya sebagai pahlawan, dengan jurus ini All Might berhasil mengalahkan All For One hanya dengan satu pukulan.

4. Izanami (Naruto)

5 Jurus Satu Serangan Paling Overpowered yang Pernah Ada dalam AnimeItachi menggunakan Izanami kepada Kabuto. (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Tak diragukan lagi Izanami adalah jurus genjutsu paling overpowered yang pernah ada. Digunakan oleh Itachi, Izanami memungkinkan penggunanya untuk menjebak musuhnya dalam sebuah ilusi. Seseorang yang terkena Izanami akan terus mengulang momen yang sama.

Seseorang yang menjadi korban Izanami juga akan terjebak dalam ilusi untuk selamanya dan tidak dapat melarikan diri dari ilusi tersebut. Satu-satunya cara untuk keluar dari Izanami adalah dengan menerima kenyataan. Menurut Itachi, Izanami sendiri diciptakan untuk melawan Izanagi.

5. Cruel Sun (The Seven Deadly Sins)

5 Jurus Satu Serangan Paling Overpowered yang Pernah Ada dalam AnimeEscanor menggunakan Cruel Sun. (dok. Netflix/The Seven Deadly Sins)

Di siang hari, tak diragukan lagi bahwa Escanor adalah yang terkuat di Tujuh Dosa Besar. Pasalnya, Escanor memiliki Sunshine, kekuatan yang membuatnya tidak terkalahkan. Sunshine sendiri adalah berkah yang diberikan kepada Mael, salah satu dari Empat Malaikat Tertinggi, yang kemudian diwariskan kepada Escanor.

Sebagai pengguna Sunshine, Escanor akan bertansformasi ke tubuh yang lebih besar dan menjadi berkali-kali lipat lebih kuat. Dalam wujud ini, tidak ada yang dapat mengalahkan kekuatan fisiknya. Dengan Sunshine, Escanor juga dapat menggunakan Cruel Sun, jurus yang memungkinkannya untuk menciptakan miniatur Matahari yang dapat melelehkan baju zirah musuhnya dan memperkuat serangannya.

 

Itulah lima jurus satu serangan paling overpowered yang pernah ada dalam anime. Menurutmu, jurus apa lagi yang tak kalah overpowered dengan kelima jurus di atas?

Baca Juga: Mengenal 7 Anggota Tujuh Dosa Besar dalam Seri The Seven Deadly Sins

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya