Comscore Tracker

5 Jurus Terkuat dalam Anime One Punch Man, Ngeri!

Dari jurus instant kill sampai jurus penghancur planet

Sebagai seri anime yang mengangkat tema pertarungan antara pahlawan dan penjahat, One Punch Man memiliki begitu banyak karakter kuat dengan kemampuan yang beragam. Hal ini menjadi salah satu hal yang membuat seri ini menarik, karena seri memiliki begitu banyak karakter dengan kekuatan luar biasa.

Tentu saja, setiap karakter dalam seri ini memiliki jurus andalannya masing-masing. Dari sekian banyak pertarungan yang sudah ditampilkan dalam dua musim anime ini, berikut ini lima jurus terkuat yang pernah ada dalam anime One Punch Man. Simak ulasannya, yuk!

1. Pukulan Serius

5 Jurus Terkuat dalam Anime One Punch Man, Ngeri!Saitama mengalahkan Boros dengan Pukulan Serius. (dok. Studio Madhouse/One Punch Man)

Sebagai karakter terkuat yang pernah ada dalam anime, tentu saja jurus terkuat dalam seri ini dimiliki oleh Saitama. Sekilas, memang tampak tidak ada yang spesial dengan jurus ini. Namun, pukulan ini beda dengan pukulan Saitama lainnya, karena jumlah kekuatan yang dikeluarkan lebih besar.

Jurus ini pertama kali digunakan kepada Boros pada akhir anime musim pertama. Seperti yang terlihat dalam pertarungan tersebut, Saitama benar-benar menghancurkan Boros hanya dengan satu serangan. Karena gelombang kejut yang dihasilkan ketika jurus ini mendarat di musuhnya, Pukulan Serius bahkan dapat membelah awan di seluruh dunia.

2. Collapsing Star Roaring Cannon

5 Jurus Terkuat dalam Anime One Punch Man, Ngeri!Boros bersiap menggunakan Collapsing Star Roaring Cannon. (dok. MADHOUSE/One Punch Man)

Selanjutnya, ada jurus yang dimiliki oleh salah satu monster terkuat yang pernah bertarung dengan Saitama, siapa lagi jika bukan Boros. Sama seperti Pukulan Serius milik Saitama, Collapsing Star Roaring Cannon adalah jurus hanya digunakan Boros ketika bertarung melawan musuh yang benar-benar kuat.

Menggunakan jurus ini, Boros dapat melepaskan energi besar yang cukup kuat untuk menghancurkan sebuah planet. Karena kekuatannya yang terlalu besar, jurus ini hampir mustahil untuk diblokir atau dihentikan. Satu-satunya jurus yang bisa mengalahkan jurus ini hanyalah Pukulan Serius milik Saitama.

Baca Juga: 5 Karakter Terkuat yang Ada di Anime One Punch Man

3. Consecutive Normal Punch

5 Jurus Terkuat dalam Anime One Punch Man, Ngeri!Saitama menggunakan Consecutive Normal Punches. (dok. MADHOUSE/One Punch Man)

Juga merupakan jurus yang dimiliki oleh Saitama, Consecutive Normal Punch sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pukulan biasa. Namun, pukulan ini dilakukan secara berturut-turut sehingga kekuatannya lebih besar.

Ketika pukulan biasa Saitama saja sudah sangat kuat, maka cukup mustahil untuk bertahan dari pukulan bertubi-tubi Saitama. Sama seperti Pukulan Serius, jurus ini pertama kali digunakan kepada Boros. Menariknya, Boros juga menjadi satu-satunya yang berhasil bertahan setelah menerima jurus ini.

4. Meteoric Burst

5 Jurus Terkuat dalam Anime One Punch Man, Ngeri!Boros menggunakan Meteoric Burst. (dok. MADHOUSE/One Punch Man)

Meteoric Burst adalah jurus terkuat kedua yang dimiliki oleh Boros, setelah Collapsing Star Roaring Cannon. Jurus ini biasanya adalah jurus pertama yang akan digunakan Boros ketika dirinya terdesak, sebelum akhirnya menggunakan Collapsing Star Roaring Cannon.

Jurus ini juga memungkinkan Boros untuk mengeluarkan energi besar, serta meningkatkan kekuatan fisik dan kecepatan penggunanya. Jurus ini cukup kuat untuk melempar Saitama ke Bulan. Namun, Meteoric Burst memiliki kelemahan karena usia penggunanya akan berkurang setiap kali menggunakan jurus ini.

5. Super Spiral Incineration Cannon

5 Jurus Terkuat dalam Anime One Punch Man, Ngeri!Genos menggunakan Super Spiral Incineration Cannon. (dok. MADHOUSE/One Punch Man)

Super Spiral Incineration Cannon merupakan variasi yang lebih kuat dari jurus Incineration Cannon milik Genos. Sama seperti Incineration Cannon, Super Spiral Incineration Cannon juga memungkinkan Genos untuk mengeluarkan energi pembakaran yang sangat panas.

Hanya saja, energi yang dihasilkan melalui Super Spiral Incineration Cannon lebih panas karena dikeluarkan langsung dari intinya. Jurus ini pertama kali diperkenalkan pada pertarungan melawan Elder Centipede, dan cukup kuat untuk membakar bagian dalam monster tersebut.

 

Meskipun anime ini baru memiliki dua musim saja, namun seri sudah menampilkan banyak jurus kuat yang sangat luar biasa. Tentu saja, pastinya masih banyak jurus kuat yang belum diperkenalkan dalam seri. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang kelima jurus di atas?

Baca Juga: 5 Karakter yang Selamat dari Pukulan Saitama One Punch Man

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya