Comscore Tracker

5 Jurus Terkuat dalam Anime yang Cuma Bisa Digunakan 1 Kali

Pakai jurus ini sama dengan bunuh diri?

Biasanya, jurus yang kuat membutuhkan energi atau tenaga yang juga sangat besar. Oleh karena itu, kebanyakan jurus yang kuat tidak dapat digunakan secara sembarangan. Bahkan, beberapa di antaranya hanya dapat digunakan dalam situasi mendesak.

Berikut ini adalah lima jurus terkuat yang hanya dapat digunakan sekali seumur hidup dalam anime. Penasaran apa saja jurusnya? Simak ulasan berikut.

1. Poor Man's Rose (Hunter x Hunter)

5 Jurus Terkuat dalam Anime yang Cuma Bisa Digunakan 1 KaliNetero menggunakan Poor Man's Rose. (dok. Netflix/Hunter x Hunter)

Juga dikenal dengan Miniature Rose, Poor Man's Rose adalah jurus putus asa yang digunakan Isaac Netero untuk membunuh Meruem. Tidak diragukan lagi, Poor Man's Rose adalah senjata pembunuh massal yang sangat mengerikan.

Setelah 100-type Guanyin Bodhisattva gagal menumbangkan Meruem, Netero meledakkan bom nuklir yang ditanam di dalam tubuhnya. Ketika meledak, panas dari ledakan tersebut cukup panas untuk melelehkan batu menjadi lava. Tak hanya menimbulkan ledakan yang besar, bom tersebut juga mengandung racun yang mematikan. Jadi, meskipun seseorang berhasil selamat dari ledakan tersebut, mereka tetap akan mati karena racun dari bom tersebut.

Pada awalnya, Meruem memang berhasil selamat dari ledakan tersebut. Berkat Shaiapouf dan Menthuthuyoupi, Meruem bahkan dapat pulih dengan cepat. Namun, pada akhirnya, Meruem tetap mati karena racun dari bom tersebut terus menggerogotinya.

2. Delapan Gerbang Batin (Naruto)

5 Jurus Terkuat dalam Anime yang Cuma Bisa Digunakan 1 KaliGuy membuka Delapan Gerbang Batin. (dok. Pierrot/Naruto: Shippuden)

Seperti yang terlihat di Perang Shinobi Keempat, Delapan Gerbang Batin bukanlah jurus yang bisa diremehkan. Sementara kekuatan gabungan Lima Kage masih belum cukup untuk melukai Madara Uchiha, Might Guy berhasil menghancurkan sebagian besar tubuh Madara dengan jurus ini.

Delapan Gerbang Batin sendiri adalah sebuah blok yang membatasi seseorang untuk menggunakan kekuatan mereka sepenuhnya. Ketika satu gerbang dibuka, kekuatan orang tersebut akan bertambah. Namun, mereka juga akan menerima kerusakan fisik. Semakin banyak gerbang yang dibuka, semakin besar risiko yang didapat.

Membuka Delapan Gerbang Batin sama saja dengan bunuh diri. Meskipun orang tersebut akan mendapatkan kekuatan yang sangat tidak tertandingi secara instan, kematian akan menunggu mereka. Beruntungnya, Guy berhasil selamat setelah membuka Delapan Gerbang Batin berkat Elemen Yin dan Yang milik Naruto Uzumaki.

Guy mungkin satu-satunya orang yang berhasil selamat setelah membuka Delapan Gerbang Batin. Meskipun begitu, Guy tetap mengalami kelumpuhan dan dirinya harus pensiun dari profesinya sebagai ninja.

Baca Juga: 5 Karakter Pendukung yang Lebih Cerdas dari Protagonisnya dalam Anime

3. Panah Indra (Naruto)

5 Jurus Terkuat dalam Anime yang Cuma Bisa Digunakan 1 KaliSasuke menggunakan Panah Indra. (dok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden)

Panah Indra adalah jurus yang digunakan oleh Sasuke Uchiha dalam pertarungan terakhirnya melawan Naruto. Panah Indra terbukti cukup kuat untuk menyaingi Rikudo Chodama Rasenshuriken milik Naruto meskipun pada dasarnya Elemen Petir kalah dengan Elemen Angin.

Untuk menggunakan jurus ini, Sasuke mengumpulkan chakra dari semua Bijuu dan menyimpannya ke dalam Susanoo berwujud penuh. Dengan menggunakan energi sebesar itu, Sasuke menciptakan panah dan busur yang terbuat dari petir.

Meskipun sangat kuat, Sasuke tidak lagi dapat menggunakan jurus ini. Pasalnya, jurus ini membutuhkan chakra dari semua Bijuu, sementara Sasuke sudah tidak memiliki akses tersebut.

4. United States of Smash (My Hero Academia)

5 Jurus Terkuat dalam Anime yang Cuma Bisa Digunakan 1 KaliAll Might menggunakan United States of Smash. (dok. Netflix/My Hero Academia)

United States of Smash adalah jurus terkuat yang dimiliki oleh All Might. Saat menggunakan jurus ini, All Might menggunakan kekuatan penuh One For All untuk memberikan pukulan yang keras kepada musuhnya. Saking kerasnya, pukulan tersebut bahkan dapat menciptakan kawah di sekitarnya. Angin dari pukulan tersebut pun dapat menciptakan angin puting beliung yang cukup kuat untuk mengangkat suatu gedung.

Jurus ini pernah digunakan oleh All Might untuk mengalahkan musuh bebuyutannya, yakni All For One. Sayangnya, All Might tidak akan dapat menggunakan jurus ini lagi. Selain karena kesehatannya yang terus memburuk, All Might juga menggunakan semua sisa One For All yang ada dalam tubuhnya untuk mengeluarkan jurus tersebut.

5. Flame Emperor (One Piece)

5 Jurus Terkuat dalam Anime yang Cuma Bisa Digunakan 1 KaliAce menggunakan Flame Emperor. (dok. Toei Animation/One Piece)

Flame Emperor adalah jurus terkuat yang dimiliki oleh Portgas D Ace. Dengan menggunakan buah iblis mera mera no mi, Ace mengumpulkan api di telapak tangannya hingga menjadi bola api yang sangat besar dan menyerupai Matahari.

Jurus ini pertama kali dan satu-satunya diperlihatkan pada pertarungan Ace melawan Blackbeard di Pulau Banaro. Bentrokan Flame Emperor milik Ace dengan kegelapan milik Blackbeard menutupi sebagian besar pulau. Ledakannya juga dapat terlihat dari kejauhan.

Setelah pertarungan tersebut, Ace tidak pernah menggunakan jurus tersebut lagi. Terlebih, Ace harus gugur di Perang Puncak di Marineford sehingga cukup mustahil bagi penggemar untuk melihat Ace menggunakan jurus Flame Emperor lagi.

Memang sangat disayangkan, meskipun menjadi yang terkuat, kelima jurus di atas hanya dapat digunakan satu kali. Namun, batasan juga kadang dibutuhkan agar karakter tidak overpowered dan membuat seri menjadi membosankan. Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Paling Ditakuti, Terlalu Berbahaya!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya