Comscore Tracker

5 Jurus yang Lebih Cocok dengan Naruto, Ketimbang Rasengan

Kira-kira, jurus apa saja ya?  #IDNTimesHype

Naruto dan Rasengan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Bisa dibilang, Rasengan adalah jurus yang paling ikonik dalam seri Naruto. Selama bertahun-tahun, Naruto sudah menggunakan dan terus mengembangkan jurus ini.

Meskipun memang Rasengan adalah jurus yang kuat, namun Rasengan bukanlah satu-satunya jurus yang dapat menjadi jurus andalan Naruto. Selain Rasengan, ada beberapa jurus alternatif yang mungkin lebih cocok untuk menjadi jurus andalan Naruto. Penasaran jurus apa saja? Simak ulasan berikut. 

1. Shuriken Kage Bunshin no Jutsu

5 Jurus yang Lebih Cocok dengan Naruto, Ketimbang Rasengancrunchyroll.com/naruto

Shuriken Kage Bunshin no Jutsu mungkin akan menjadi jurus andalan yang lebih kuat dan hemat chakra dari Kage Bunshin no Jutsu. Mengingat Shuriken Kage Bunshin no Jutsu membutuhkan lebih sedikit chakra dan cadangan chakra Naruto yang sangat besar, bukan hal yang sulit bagi Naruto untuk menciptakan hujan shuriken.

Hujan shuriken akan menimbulkan rasa takut kepada musuhnya, ketimbang sekedar mengintimidasi lawan dengan jurus Kage Bunshin no Jutsu. 

2. Juho Soshiken

5 Jurus yang Lebih Cocok dengan Naruto, Ketimbang Rasengancrunchyroll.com/naruto-shippuden

Juho Soshiken adalah salah satu jurus terkuat yang digunakan oleh Hinata. Juho Soshiken merupakan teknik Taijutsu yang dikembangkan oleh Hinata selama bertahun-tahun. Berkat kerja kerasnya, Hinata akhirnya dapat menguasai jurus mengerikan ini.

Sebenarnya, seseorang harus terlebih dahulu menguasai Juken milik klan Hyuga untuk mendapatkan jurus Juho Soshiken. Jika saja Naruto menguasai Juken, bagaimanapun caranya, makan Juho Soshiken akan menjadi jurus yang sempurna bagi Naruto.

3. Hiraishin no Jutsu

5 Jurus yang Lebih Cocok dengan Naruto, Ketimbang Rasengancrunchyroll.com/naruto-shippuden

Pencipta Rasengan adalah Hokage keempat, Minato Namikaze, ayah Naruto sendiri. Minato menciptakan Rasengan untuk memperkuat jurus andalannya, Hiraishin no Jutsu. Sebagai anak Minato, bukanlah hal yang sulit bagi Naruto untuk menguasai Hiraishin no Jutsu.

Terlebih, Naruto memiliki cadangan chakra yang sangat besar, sehingga dirinya dapat menggunakan jurus ini kapan pun yang ia inginkan.

Baca Juga: 5 Jutsu Terkuat dari Setiap Karakter Utama Seri Naruto

4. Delapan Gerbang Batin

5 Jurus yang Lebih Cocok dengan Naruto, Ketimbang Rasengancrunchyroll.com/naruto-shippuden

Meskipun Naruto adalah anak dari ninja kuat seperti Minato dan Kushina, namun pada awalnya, Naruto memiliki perkembangan yang sangat lambat. Bukan tanpa sebab, namun hal ini dikarenakan Naruto kesulitan mengendalikan chakra-nya yang terlalu besar. 

Perkembangan yang lambat juga terjadi pada Rock Lee. Meskipun dirinya bersikeras untuk menjadi ninja, namun Lee sama sekali tidak dapat menggunakan Ninjutsu. Namun, meskipun Lee tidak dapat menggunakan Ninjutsu, dirinya tetap menjadi ninja yang kuat, berkat penguasaannya terhadap Taijutsu.

Lee menjadi ninja yang hebat setelah dirinya menguasai jurus Delapan Gerbang Batin. Jika Naruto berfokus pada penguasaan Taijutsu, maka Delapan Gerbang Batin juga dapat menjadi jurus andalan yang cocok dengan Naruto.

5. Bunshin Daibakuha

5 Jurus yang Lebih Cocok dengan Naruto, Ketimbang Rasengancrunchyroll.com/naruto

Rasengan bukanlah satu-satunya jurus yang sering digunakan oleh Naruto. Selain Rasengan, Naruto juga sering menggunakan Kage Bunshin no Jutsu, jurus yang memungkinkannya untuk membuat ratusan kloning tubuhnya.

Bunshin Daibakuha adalah versi yang lebih baik dari Kage Bunshin no Jutsu. Jurus ini jauh lebih kuat dan merusak, ketimbang Kage Bunshin no Jutsu.

Itulah lima jurus yang lebih cocok dengan Naruto, ketimbang Rasengan. Bagaimana menurutmu? Di antara Rasengan dan kelima jurus di atas, jurus mana yang menurutmu lebih cocok untuk menjadi jurus andalan Naruto? Tulis pendapatmu di kolom komentar!

Baca Juga: Naruto: 5 Jurus yang Lebih Cocok dengan Sasuke, Ketimbang Chidori

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya