Comscore Tracker

5 Jutsu Terkuat dari Setiap Karakter Utama Seri Naruto

Jutsu apa favoritmu? #IDNTimesHype

Naruto memang identik dengan Jutsu unik yang beragam dimulai dari jurus Bola Api, Seribu Bayangan, hingga Edo Tensei. Setiap karakter dalam seri ini setidaknya memiliki satu jurus andalan, yang selalu mereka gunakan dalam pertarungan.

Dari sekian banyak Jutsu yang dimiliki oleh karakter utama dalam seri ini, berikut ini adalah lima Jutsu terkuat dari setiap karakter utama seri Naruto. Simak ulasan berikut. 

1. Rikudo: Coodama Rasenshuriken - Naruto

5 Jutsu Terkuat dari Setiap Karakter Utama Seri Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Rikudo: Choodama Rasenshuriken adalah Jutsu yang cukup rumit. Jutsu ini membutuhkan banyak chakra, karena Naruto harus menggunakan beberapa Jutsu sekaligus untuk menciptakan satu serangan kuat.

Dengan menggunakan Senjutsu Rikudo dari Rikudo Sennin Mode dan Naruto sepenuhnya berubah menjadi Kurama, Naruto harus menggunakan dua klon bayangan untuk menciptakan Rasenshuriken raksasa. Dengan begitu, terciptalah Rikudo: Choodama Rasenshuriken.

Meskipun jurus ini memang cukup rumit, namun jurus ini terbukti cukup kuat untuk melawan Jutsu terkuat Sasuke.

2. Panah Indra - Sasuke

5 Jutsu Terkuat dari Setiap Karakter Utama Seri Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Merupakan saingan Rikudo: Choodama Rasenshuriken, Panah Indra juga merupakan Jutsu yang cukup rumit. Untuk menggunakan Panah Indra, Sasuke membutuhkan Susanoo wujud penuh yang hanya dapat diperoleh dengan chakra Rikudo dan Mangekyo Sharingan. 

Panah Indra juga membutuhkan chakra yang sangat besar, sehingga ada kemungkinan bahwa Sasuke tidak akan dapat menggunakan Jutsu ini lagi. Meskipun begitu, kekuatan Panah Indra memang tidak dapat diremehkan. 

3. Edo Tensei - Orochimaru

5 Jutsu Terkuat dari Setiap Karakter Utama Seri NarutoDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Edo Tensei adalah Jutsu yang diciptakan oleh Hokage kedua, Tobirama Senju. Karena kekuatannya yang mengerikan, Edo Tensei akhirnya dikategorikan sebagai Jutsu Terlarang. Edo Tensei sendiri merupakan Jutsu yang memungkinkan seseorang untuk membangkitkan seseorang yang sudah mati.

Edo Tensei membutuhkan DNA orang yang akan dibangkitkan. Pada Perang Shinobi Keempat, Orochimaru berhasil membangkitkan kembali empat Hokage pertama untuk mengungkapkan rahasia Konoha terhadap Sasuke, dan membantu Pasukan Aliansi Shinobi melawan Madara.

Baca Juga: 7 Jutsu Terkuat Para Shinobi di Naruto Dari Ninjutsu Sampai Kinjutsu 

4. Kamui Raikiri - Kakashi

5 Jutsu Terkuat dari Setiap Karakter Utama Seri Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Kamui Raikiri adalah Jutsu yang hanya dapat diakses setelah beberapa kondisi ekstrim terpenuhi. Jutsu ini juga hanya dapat digunakan dengan menggunakan Mangekyo Sharingan dan chakra Rikudo. Tentu saja, Kakashi sudah tidak dapat lagi menggunakan Jutsu ini.

Kakashi kehilangan mata Sharingan-nya di Perang Shinobi Keempat, sehingga dirinya tidak lagi dapat menggunakan jurus-jurus Sharingan, termasuk Kamui Raikiri.

5. Ninpo Sozo Saisei - Byakugo no Jutsu - Sakura

5 Jutsu Terkuat dari Setiap Karakter Utama Seri NarutoDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Ninpo Sozo Saisei - Byakugo no Jutsu hanya dapat digunakan oleh pengguna yang sudah menguasai teknik Sozo Saisei. Jurus ini adalah Jutsu Penyembuhan yang dikembangkan oleh Tsunade, dan kemudian diwariskan kepada muridnya, Sakura.

Jutsu ini memungkinkan Sakura untuk melakukan regenerasi secara otomatis, tanpa perlu menggunakan gerakan tangan atau segel. Jutsu ini tentunya sangat berguna bagi Sakura dalam pertarungan. Sementara dirinya dapat terus bertarung, Sakura dapat sembuh dari luka apa pun yang ia dapatkan dari pertarungan.

Itulah lima Jutsu terkuat dari setiap karakter utama seri Naruto. Dari kelima Jutsu di atas, Jutsu yang mana yang menurutmu paling kuat?

Baca Juga: 6 Jutsu di Naruto yang Menghilangkan Banyak Nyawa

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya