Comscore Tracker

Naruto: 5 Kage Terkuat yang Terlibat dalam Perang Shinobi Keempat

Perang terbesar yang pernah terjadi dalam sejarah Naruto!

Perang Shinobi Keempat adalah pertempuran terbesar yang pernah terjadi dalam sejarah seri Naruto. Dimulai oleh Obito Uchiha dan Kabuto Yakushi, tujuan perang ini adalah untuk mengambil Ekor Delapan dan Ekor Sembilan untuk menyelesaikan Rencana Mata Bulan.

Perang besar ini melibatkan hampir semua Shinobi terkuat yang ada dalam seri Naruto, termasuk para Kage. Bahkan, beberapa Kage dibangkitkan kembali dengan Edo Tensei dalam peperangan ini. Dari semua Kage yang terlibat, berikut ini adalah 5 Kage terkuat yang terlibat dalam Perang Shinobi Keempat. Simak ulasan berikut. 

1. Hashirama Senju

Naruto: 5 Kage Terkuat yang Terlibat dalam Perang Shinobi Keempatpracticaltyping.com

Merupakan salah satu pendiri Konohagakure sekaligus Hokage pertama di Konoha, tak diragukan lagi bahwa Hashirama Senju adalah Kage terkuat yang terlibat dalam peperangan ini. Hashirama dibangkitkan kembali dengan kekuatan yang hampir penuh, berkat Orochimaru.

Dengan kekuatan elemen kayu dari Kekkei Genkai dan Sage Mode, keterlibatan Hashirama sangat membantu Pasukan Aliansi Shinobi selama perang ini berlangsung. Bahkan, Hashirama berhasil menghentikan Ekor Sepuluh untuk sementara waktu. Sayangnya, Hashirama berhasil dikalahkan oleh Madara Uchiha.

2. Minato Namikaze

Naruto: 5 Kage Terkuat yang Terlibat dalam Perang Shinobi Keempatwallpaperaccess.com

Minato Namikaze adalah Hokage Keempat di Konohagakure sekaligus ayah dari Naruto. Setelah dibangkitkan kembali, Minato mengeluarkan semua kekuatannya untuk membantu Pasukan Aliansi Shinobi. 

Minato mendapatkan akses ke Mode Chakra Kurama setelah dirinya menerima kekuatan Kurama. Tak hanya menyelamatkan Pasukan Aliansi Shinobi dari kehancuran, Minato juga sempat bertarung dengan Madara Uchiha dan Obito Uchiha saat perang besar ini berlangsung. 

3. Hiruzen Sarutobi

Naruto: 5 Kage Terkuat yang Terlibat dalam Perang Shinobi KeempatYouTube.com/xTriduc134 Gaming

Hiruzen Sarutobi adalah Hokage Ketiga di Konohagakure. Sama halnya dengan Hashirama, Hiruzen dibangkitkan kembali oleh Orochimaru. Hiruzen dibangkitkan kembali di usia tua, saat ia meninggal. Hal ini membuat Hiruzen tidak bangkit dengan kekuatan penuhnya.

Di masa jayanya, Hiruzen dikenal sebagai Hokage terkuat. Bahkan, di usianya yang sudah tua, Hiruzen masih menjadi yang terkuat di antara Lima Kage lainnya. Saat perang berlangsung, Hiruzen bertarung melawan Patung Kayu Tobi dan menghancurkan Pohon Dewa.

Baca Juga: Era Naruto Sampai Boruto, Ini 10 Ranking Kage Terkuat Sepanjang Massa

4. Tobirama Senju

Naruto: 5 Kage Terkuat yang Terlibat dalam Perang Shinobi Keempatpracticaltyping.com

Sama halnya dengan kakaknya, Hashirama Senju, Hokage Kedua di Konohagakure ini juga dibangkitkan kembali oleh Orochimaru atas perintah Sasuke. Tobirama dibangkitkan kembali untuk bergabung dengan Pasukan Aliansi Shinobi, untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Keahliannya dalam Ninjutsu dan kecerdasannya terbukti sangat penting untuk kemenangan Pasukan Aliansi Shinobi. Saat perang berlangsung, Tobirama bertarung dengan cukup baik melawan Ekor Sepuluh, Madara Uchiha, bahkan hingga Juubi Tobi.

5. Mu

Naruto: 5 Kage Terkuat yang Terlibat dalam Perang Shinobi Keempatnaruto.fandom.com

Mu adalah Tsuchikage Kedua di Iwagakure. Ia merupakan mentor bagi Tsuchikage Ketiga, Onoki, sekaligus master dari Jinton Kekkei Tota. Mu memiliki kemampuan yang memungkinkannya untuk membagi dirinya menjadi dua, dan menghilangkan keberadaannya.

Hal ini membuktikan bahwa Mu jelas jauh lebih kuat dari Onoki.

Itulah 5 Kage terkuat yang terlibat dalam Perang Shinobi Keempat. Menurutmu, siapa yang paling kuat dari kelima Kage di atas?

Baca Juga: 7 Kage Terkuat dalam Sejarah Shinobi di Serial Naruto, Siapa Saja?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya