Comscore Tracker

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Bisa Menghapus Kekuatan Orang Lain

Menurutmu mereka sulit dikalahkan atau gak, nih?

Dimulai dari kemampuan untuk memanipulasi elemen alam hingga dapat memperkuat serangan fisik, setiap karakter anime diberkati dengan kekuatan uniknya masing-masing. Sementara itu, tidak diragukan lagi bahwa kekuatan paling overpowered adalah kemampuan untuk menghapus kemampuan orang lain.

Hal ini tentunya akan membuat semua serangan berbasis kekuatan super menjadi percuma, sehingga memaksa mereka untuk bertarung dengan kekuatan fisik semata. Dimulai dari Giorno Giovanna (JoJo's Bizarre Adventure) hingga Kurapika Kurta (Hunter x Hunter), berikut sepuluh karakter yang bisa menghapus kemampuan orang lain.

1. Giorno Giovanna (JoJo's Bizarre Adventure)

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Bisa Menghapus Kekuatan Orang LainGiorno Giovanna (dok. David Production/JoJo's Bizarre Adventure)

Giorno Giovanna adalah protagonis utama pada JoJo's Bizarre Adventure: Golden Wind, sekaligus anak dari DIo Brando. Pada awalnya, Standnya, Gold Experience hanya memiliki kemampuan untuk memberikan kehidupan kepada benda mati. Namun, Stand tersebut berevolusi menjadi GER (Gold Experience Requiem) dalam pertarungannya melawan Diavolo.

GER memiliki kemampuan untuk mengembalikan semuanya ke nol. Ini adalah kemampuan pasif yang akan aktif secara otomatis ketika seseorang melakukan tindakan yang dapat membahayakan Giorno. Dengan kemampuan ini, menyerang Giorno akan menjadi percuma. Sebab setiap serangan akan dikembalikan ke semula.

2. Blackbeard (One Piece)

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Bisa Menghapus Kekuatan Orang LainBlackbeard (dok. Toei Animation/One Piece)

Salah satu karakter terkuat dalam seri ini, Blackbeard adalah satu-satunya tokoh dalam One Piece yang memakan dua buah iblis. Salah satu buah iblisnya, yami yami no mi memungkinkan Blackbeard untuk memanipulasi kegelapan.

Tidak hanya itu saja, buah iblis tersebut juga memiliki kekuatan untuk menghapus kemampuan buah iblis lawannya. Hal ini pertama kali dibuktikan dalam pertarungannya melawan Ace, di mana dirinya berhasil menghapus kemampuan dari mera mera no mi.

3. Osamu Dazai (Bungou Stray Dogs)

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Bisa Menghapus Kekuatan Orang LainOsamu Dazai (dok. Bones/Bungou Stray Dogs)

Osamu Dazai adalah seorang detektif yang menangani kasus-kasus yang tidak dapat ditangani oleh polisi, seperti yang berkaitan dengan hal-hal supernatural. Sama seperti dua karakter sebelumnya, Dazai juga memiliki kemampuan untuk meniadakan kemampuan orang lain.

Dazai memiliki kemampuan bernama No Longer Human yang memungkinkannya untuk menghapus kemampuan orang lain. Untuk menggunakan kemampuan ini, Dazai harus melakukan kontak kulit dengan targetnya. Kemampuan ini juga akan selalu aktif, sehingga Dazai bisa menghapus kemampuan orang lain tanpa disengaja.

4. Asta (Black Clover)

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Bisa Menghapus Kekuatan Orang LainAsta (dok. Netflix/Black Clover)

Merupakan protagonis utama dalam seri Black Clover, Asta adalah anak berisik yang bermimpi untuk menjadi Kaisar Sihir. Meski Asta sama sekali tidak punya sihir, ia memiliki Grimoire Berdaun Lima yang memungkinkannya untuk menggunakan anti sihir.

Grimoire tersebut memberikan Asta sejumlah pedang yang memungkinkannya untuk menghapus, memantulkan, dan menyerap segala jenis sihir. Menariknya, kemampuan ini juga tidak dapat disalin oleh kemampuan yang dapat menyalin sihir orang lain.

5. Shota Aizawa (My Hero Academia)

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Bisa Menghapus Kekuatan Orang LainAizawa menggunakan Erasure. (dok. Studio Bones/My Hero Academia)

Dikenal dengan nama pahlawan Erasure-Head, Shota Aizawa adalah wali kelas 1-A di SMA Yuei. Sesuai dengan nama pahlawannya, Aizawa memiliki Quirk bernama Erasure. Quirk ini memungkinkan Aizawa untuk menghapus Quirk musuhnya hanya dengan menatap musuhnya.

Orang yang terlalu mengandalkan Quirk ini terbukti akan tidak berdaya ketika bertarung melawan Aizawa. Sayangnya, Erasure memiliki kelemahan, di mana kemampuan dari Quirk ini hanya dapat bertahan selama Aizawa tidak berkedip.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Dapat Melakukan Teleportasi, Sat Set Sat Set!

6. Merlin (The Seven Deadly Sins)

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Bisa Menghapus Kekuatan Orang LainMerlin menggunakan Absolute Cancel. (dok. A-1 Pictures/The Seven Deadly Sins)

Merlin adalah salah satu anggota Tujuh Dosa Besar yang memegang gelar sebagai Dosa Kerakusan. Merlin mungkin adalah satu-satunya orang yang berhasil membodohi Raja Iblis dan Dewa Tertinggi.

Raja Iblis dan Dewa Tertinggi berusaha keras untuk membuat Merlin berpihak kepada mereka. Namun, Merlin malah membodohi mereka untuk mendapatkan kekuatan yang lebih besar.

Merlin memiliki segudang sihir yang mengagumkan, salah satunya adalah Absolute Cancel. Kemampuan ini memungkinkan Merlin untuk menghapus dan membatalkan segala jenis sihir dan mantra beserta efeknya. Menariknya, Merlin dapat meningkatkan kekuatan kemampuan ini dengan menggunakan Infinity.

7. Yhwach (Bleach)

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Bisa Menghapus Kekuatan Orang LainYhwach (dok. Viz Media/Bleach)

Merupakan antagonis utama dalam seri Bleach, tidak diragukan lagi jika Yhwach adalah salah satu antagonis paling kuat dalam sejarah anime. Salah satu jurusnya yang paling mengerikan adalah The Almighty, jurus yang memungkinkannya untuk tidak hanya melihat masa depan, tapi juga mengubah masa depan sesuai keinginannya.

Dengan kemampuan tersebut, Yhwach kebal terhadap serangan fisik dan kemampuan khusus musuhnya. Dengan kata lain, Yhwach dapat menghapus semua serangan musuhnya. Sebab setiap jenis serangan yang dilayangkan kepadanya menjadi percuma.

8. Touma Kamijou (A Certain Magical Index)

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Bisa Menghapus Kekuatan Orang LainTouma Kamijou (dok. Crunchyroll/A Certain Magical Index)

Berbeda dengan karakter lain dalam daftar ini, bagi Touma memiliki kemampuan yang dapat menghapus kemampuan orang lain adalah sebuah kutukan. Kemampuan tersebut bahkan membuat Touma dikucilkan oleh orang-orang di sekitarnya.

Touma memiliki sesuatu yang dikenal dengan Imagine Breaker. Hal ini tidak hanya dapat menghapus semua jenis sihir yang ada di sekitarnya, tapi juga menghapus keberuntungannya. Imagine Breaker adalah hal yang membuat Touma selalu bernasib buruk.

9. Father (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Bisa Menghapus Kekuatan Orang LainFather (dok. Netflix/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Father adalah antagonis utama dalam seri Fullmetal Alchemist: Brotherhood, sekaligus salah satu antagonis terkuat dalam anime. Di akhir seri, Father mendapatkan kekuatan yang membuatnya hampir tidak terkalahkan. Father bahkan dapat menciptakan Matahari kecil dengan tangannya.

Pada pertengahan seri, Father juga terlihat dapat menghapus kemampuan orang lain. Ketika Edward Elric dan teman-temannya mencoba untuk melawannya, Father dapat membuat mereka tidak dapat menggunakan Alkemis tanpa bergerak sedikit pun.

10. Kurapika Kurta (Hunter x Hunter)

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Ini Bisa Menghapus Kekuatan Orang LainKurapika (dok. Madhouse/Hunter x Hunter)

Kurapika Kurta adalah salah satu sahabat Gon Freecss yang menjadi seorang Hunter untuk membalaskan dendamnya kepada Phantom Troupe. Meskipun Kurapika tidak membunuh semua anggota Phantom Troupe, tapi dendamnya terbalaskan ketika dirinya membuat sang ketua, Chrollo Lucilfer tidak dapat menggunakan Nen lagi.

Kurapika memiliki jurus yang dikenal dengan Judgment Chain. Jurus ini memungkinkan Kurapika untuk menanamkan bilah kepada jantung musuhnya dan memberikan larangan tertentu kepada musuhnya. Jika musuhnya melanggar larangan tersebut, maka bilah itu akan secara otomatis menusuk jantungnya.

Tidak diragukan lagi jika kemampuan untuk menghapus kekuatan orang lain adalah jurus yang tidak dapat diremehkan. Mengingat sebagian besar karakter anime mengandalkan kekuatan super, kemampuan ini tentunya akan sangat berguna. Bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Bisa Memanipulasi Kegelapan

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya