Comscore Tracker

5 Karakter Anime Jenius yang Pernah Melakukan Keputusan Bodoh

Meskipun jenius, mereka juga pernah melakukan kesalahan! 

Selain kekuatan fisik, kecerdasan juga sangat berguna bagi para karakter anime untuk memenangkan pertarungan dan bertahan hidup. Telah banyak karakter anime yang memiliki kecerdasan yang di atas rata-rata dan memanfaatkan kelebihan tersebut untuk mencapai tujuannya.

Meskipun karakter ini memiliki kejeniusan yang luar biasa, namun beberapa karakter ini pernah melakukan kesalahan dengan mengambil keputusan yang terbilang bodoh. Siapa saja karakternya dan apa keputusan bodoh apa yang pernah mereka lakukan? Simak ulasan berikut. 

1. Light memberikan lokasinya kepada L (Death Note) 

5 Karakter Anime Jenius yang Pernah Melakukan Keputusan Bodohdeathnote.fandom.com

Light Yagami dikenal sebagai karakter yang jenius dan selalu berhati-hati dalam mengambil langkah. Namun, Light pernah melakukan kesalahan dengan mengambil keputusan yang sangat ceroboh.

Saat penyelidikan Kira dimulai, L mulai mencari lokasi keberadaan Kira. Saat itu, L menggunakan terpidana mati, Lind L. Tailor, untuk tampil di TV dan mengaku sebagai L yang tengah memburu Kira.

Light yang terlalu sombong dengan kekuatan Death Note langsung membunuh orang yang mengaku sebagai L tersebut. Namun, Light tidak menyadari bahwa orang tersebut adalah terpidana mati dan siaran tersebut terbatas secara wilayah.

2. Nezu menjadikan All Might sebagai guru Yuei (My Hero Academia) 

5 Karakter Anime Jenius yang Pernah Melakukan Keputusan Bodohbokunoheroacademia.fandom.com

Sebagai pemilik quirk yang berkaitan dengan kecerdasan, Nezu memang tepat untuk menjadi seorang Kepala Sekolah. Namun, ia tidak memperhitungkan keputusannya saat menjadikan All Might sebagai guru di SMA Yuei.

Seperti yang kita ketahui, All Might adalah pahlawan yang digemari oleh banyak orang. Karena hal tersebut, All Might menjadi musuh utama bagi para penjahat. Mengingat betapa banyaknya musuh yang All Might miliki, Nezu tidak memperhitungkan keselamatan para murid Yuei.

Nezu tidak melakukan apa-apa dengan keamanan sekolahnya. Dan terbukti selama seri berlangsung, terhitung bahwa keputusan tersebut telah membahayakan nyawa siswa Yuei sebanyak dua kali.

3. Orochimaru merekrut Sasuke (Naruto)

5 Karakter Anime Jenius yang Pernah Melakukan Keputusan Bodohpride.com

Seperti yang terlihat pada sepanjang seri Naruto, Orochimaru adalah penjahat yang paling berbahaya. Untuk menemukan wadah baru, Orochimaru merekrut Sasuke dengan menjanjikan kekuatan yang dapat membuatnya mengalahkan kakaknya.

Sasuke mungkin cukup berguna bagi Orochimaru. Namun, hal yang ia tidak perhitungkan adalah kemungkinan Sasuke untuk mengkhianatinya setelah ia mendapatkan apa yang ia inginkan. Beruntungnya, Orochimaru telah menyiapkan banyak hal sehingga dirinya dapat selamat saat hal tersebut terjadi.

Baca Juga: 5 Karakter dengan Bounty Tertinggi dalam Anime One Piece 

4. King Bradley membiarkan Ed menyabotase perjalanannya (Fullmetal Alchemist)

5 Karakter Anime Jenius yang Pernah Melakukan Keputusan Bodohfma.fandom.com

Dikenal juga sebagai Wrath, Furher King Bradley telah mendapatkan banyak pencapaian dalam hidupnya. Selain menaklukan Ishval, King Bradley juga telah memanfaatkan para petinggi Amestris untuk mencapai tujuan penciptanya, Father.

Meskipun begitu, hal tersebut tidak menghentikan Ed dan teman-temannya dalam melakukan pemberontakan. Bradley tidak pernah memikirkan bahwa perjalanannya dapat disabotase oleh Ed dan teman-temannya. 

Ia tidak memiliki kendaraan cadangan sehingga tidak ada pilihan lain selain berjalan. Saat ia kembali ke ibukota, Ed dan teman-temannya telah memenangkan setengah pertarungan. 

5. Meruem yang terlalu meremehkan Netero (Hunter x Hunter)

5 Karakter Anime Jenius yang Pernah Melakukan Keputusan Bodohgiantbomb.com

Sebagai puncak evolusi dari Chimera Ants, Meruem memiliki kesempurnaan dalam semua sudut termasuk kecerdasan. Dari semua kelebihan yang ia miliki, Meruem sangat membanggakan kelebihan ini. Hal ini yang membuatnya menjadi sombong dan meremehkan musuhnya.

Netero mengetahui kelemahan Meruem yang satu ini, sehingga ia menyiapkan misi bunuh diri dengan menanamkan nuklir di tubuhnya karena ia mengetahui bahwa dirinya tidak akan menang melawan Meruem. Hal tersebut terlalu gila untuk dilakukan Netero sehingga Meruem tidak mengantisipasi tindakan tersebut. 

Hal inilah yang menyebabkan kekalahan Meruem dan para pelayannya.

Itulah 5 karakter jenius yang pernah melakukan keputusan bodoh. Siapa lagi karakter jenius yang pernah melakukan kesalahan seperti karakter di atas? 

Baca Juga: 5 Karakter dengan Bounty Tertinggi dalam Anime One Piece 

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya