Comscore Tracker

7 Karakter Anime Paling Populer di Era 2000-an, Menurut MyAnimeList

Siapa karakter favoritmu? #IDNTimesHype

Sejak anime seperti Gundam, One Piece, dan Dragon Ball dirilis, anime mulai mendapatkan penggemar dari berbagai penjuru dunia. Hingga pada era 2000-an, popularitas anime terus meningkat dan anime mulai diterima secara luas, tak hanya di Jepang, namun di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Tentunya, anime yang populer akan menghasilkan karakter yang populer juga. Berdasarkan situs MyAnimeList, berikut ini adalah tujuh karakter anime paling populer di era 2000-an. Simak ulasan berikut.

1. Lelouch Lamperouge (Code Geass)

7 Karakter Anime Paling Populer di Era 2000-an, Menurut MyAnimeListfunimation.com/Code Geass

Menurut situs MyAnimeList, Lelouch tidak hanya menjadi karakter paling populer di era 2000-an, namun dirinya juga telah menjadi karakter paling populer sepanjang masa. Lelouch dikenal sebagai salah satu karakter paling genius yang pernah ada.

Berperan sebagai karakter utama dalam seri Code Geass, Lelouch sangat berbeda dengan karakter utama anime pada umumnya. Alih-alih mengandalkan kekuatan persahabatan, Lelouch mendapatkan kemenangannya berkat kegeniusannya dalam merancang sebuah strategi, dan perhitungannya yang selalu akurat.

2. L (Death Note)

7 Karakter Anime Paling Populer di Era 2000-an, Menurut MyAnimeListDok. Studio Madhouse/Death Note

Tak diragukan lagi, L adalah karakter detektif terbaik yang pernah ada dalam sejarah anime. Meskipun terkadang dirinya harus mengambil langkah yang berbahaya, namun sebagian besar rencananya selalu berjalan dengan lancar. Kegeniusan L juga melampaui kegeniusan setiap karakter anime genius yang pernah ada, termasuk rival terbesarnya, Light Yagami.

Meskipun dirinya harus mati di pertengahan seri dan gagal mengungkap kebenaran tentang Kira, L berhasil mengalahkan Light dalam hal popularitas. Namun, hal tersebut tidak mengherankan mengingat betapa genius dirinya, dan bagaimana cara ia bertarung dengan Light.

Meskipun L adalah karakter yang sedikit aneh, namun L adalah salah satu karakter anime yang paling sulit untuk dibenci.

3. Light Yagami (Death Note)

7 Karakter Anime Paling Populer di Era 2000-an, Menurut MyAnimeListDok. Studio Madhouse/Death Note

Meskipun Light dikenal sebagai psikopat yang sudah membunuh ratusan atau mungkin bahkan ribuan orang, namun Light sebenarnya memiliki tujuan yang baik. Light membunuh para penjahat agar dirinya dapat menegakkan keadilan, dan menciptakan dunia baru yang damai.

Namun, cara yang ia gunakan membuatnnya terlihat tidak lebih dari seorang pembunuh. Terlebih, Light adalah seorang sosiopat yang sama sekali tidak peduli terhadap apa pun kecuali tujuannya. JIka saja dirinya dapat menunjukkan rasa kasih sayang, tak menutup kemungkinan jika Light dapat berada di urutan teratas dalam daftar ini.

4. Edward Elric (Fullmetal Alchemist)

7 Karakter Anime Paling Populer di Era 2000-an, Menurut MyAnimeListDok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Edward Elric adalah protagonis utama dalam seri Fullmetal Alchemist. Setelah melakukan Transmutasi Manusia untuk menghidupkan kembali ibunya, Ed kehilangan salah satu kaki dan tangannya, sementara adiknya, Alphonse Elric, kehilangan seluruh anggota tubuhnya. Untuk mengembalikan tubuhnya dan tubuh adiknya, Ed dan Al memulai petualangannya sebagai seorang Alkemis Negara.

Cukup mudah untuk mengetahui mengapa Ed begitu disukai oleh penggemar. Meskipun terkadang dirinya bersikap sombong, namun Ed adalah sosok yang optimis dan pantang menyerah. Ed juga selalu menolak untuk melakukan hal yang salah untuk tujuan apa pun. Hal ini dibuktikan saat dirinya menolak untuk membunuh musuhnya, meskipun musuhnya sudah membahayakan orang yang ia sayangi.

Baca Juga: 5 Anime yang Wajib Kamu Tonton Jika Kamu Suka Anime Gurren Lagann

5. Naruto Uzumaki (Naruto)

7 Karakter Anime Paling Populer di Era 2000-an, Menurut MyAnimeListDok. Studio Pierrot/Naruto

Siapa yang tidak mengenal Naruto? Naruto sangat populer baik di kalangan pecinta anime maupun di kalangan bukan penggemar anime. Sebagai protagonis utama dari salah satu Big Three Shonen, Naruto sudah dikenal sebagai karakter yang mewakili semua protagonis shonen. Hampir semua protagonis utama shonen memiliki kepribadian yang serupa dengan Naruto.

Naruto sudah membuktikan bahwa tidak ada yang mustahil selama kita tidak menyerah. Berawal dari orang yang paling diasingkan di desa, sifat pantang menyerah Naruto membawanya untuk mencapai cita-citanya untuk menjadi hokage di Konohagakure.

6. Sakata Gintoki (Gintama)

7 Karakter Anime Paling Populer di Era 2000-an, Menurut MyAnimeListvrv.co/Gintama

Sakata Gintoki adalah protagonis utama dalam seri komedi terbaik, Gintama. Ada banyak hal yang menjadi alasan mengapa dirinya sangat disukai oleh penggemar. Selain karena sifat konyolnya yang menghibur, Gintoki juga dapat membuat penggemar terkesan dengan kemampuan berpedangnya.

Gintoki terlihat seperti sosok yang sama sekali tidak tertarik dengan cinta. Kesehariannya hanyalah bermalas-malasan sambil membaca majalah Shonen Jump. Tingkahnya yang tidak masuk akal juga menjadi salah satu alasan mengapa dirinya sangat disukai oleh penggemar.

7. Itachi Uchiha (Naruto)

7 Karakter Anime Paling Populer di Era 2000-an, Menurut MyAnimeListcrunchyroll.com/naruto-shippuden

Meskipun Itachi jarang muncul dalam seri ini, namun cukup masuk akal mengapa dirinya lebih disukai oleh penggemar ketimbang karakter utama lainnya dalam seri ini. Dikenal sebagai anak ajaib Uchiha, Itachi sudah menjadi ninja yang sangat berbakat sejak usianya sangat kecil.

Itachi pertama kali diperkenalkan sebagai antagonis yang bertanggung jawab atas pembantaian klan Uchiha. Namun, setelah dirinya mati di tangan Sasuke, terungkap bahwa dirinya hanyalah korban dari kelicikan seorang Danzo. Itachi bahkan harus menanggung beban selama bertahun-tahun hanya untuk menyembunyikan kebenarannya dari Sasuke, dan membuat Sasuke hidup dalam kebencian agar dirinya dapat mati di tangan Sasuke.

Jadi, itulah tujuh karakter anime paling populer di era 2000-an. Di antara ketujuh karakter di atas, siapa karakter favoritmu?

Baca Juga: 7 Anime Horor Terbaik di Era 2010-an, Ada Anime Favoritmu?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya