Comscore Tracker

JoJo: 5 Karakter Anime yang Dapat Dikalahkan oleh Jolyne Cujoh

Kamu tahu siapa saja karakternya?

Jolyne Cujoh adalah protagonis utama di musim JoJo's Bizarre Adventure terbaru, yakni Stone Ocean. Seperti kebanyakan karakter dalam seri ini, Jolyne juga merupakan seorang pengguna Stand. Jolyne sendiri memiliki Stand yang dikenal dengan Stone Free.

Stone Free adalah Stand petarung jarak dekat yang cukup serbaguna. Stand ini dapat terurai menjadi tali sehingga dapat digunakan untuk menyelinap ke dalam ruangan sempit atau dapat digunakan untuk menangkap musuhnya dari jauh.

Untuk mengukur seberapa kuat anak dari Jotaro Kujo ini, kali ini, penulis sudah merangkum lima karakter yang dapat dikalahkan oleh Jolyne Cujoh. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Lisanna Strauss (Fairy Tail)

JoJo: 5 Karakter Anime yang Dapat Dikalahkan oleh Jolyne CujohLissana Strauss (dok. A-1 Pictures/Fairy Tail)

Lisanna Strauss adalah adik dari Mirajane dan Elfman Strauss. Sama seperti kedua kakaknya, Lisanna juga memiliki sihir Take Over, kemampuan yang memungkinkannya untuk berubah ke dalam wujud lain. Sementara Mirajane dapat berubah menjadi iblis dan Elfman dapat berubah menjadi binatang buas, Lisanna dapat berubah menjadi berbagai binatang.

Dengan menggunakan sihirnya, Lisanna dapat mengubah tangannya menjadi sayap burung atau mengambil wujud seperti kucing. Meskipun cukup berguna, sihir ini masih belum cukup kuat untuk mengalahkan Stone Free milik Jolyne. Stone Free memiliki daya tahan yang sangat kuat dan sihir Lisanna belum cukup kuat untuk mengalahkan Stand tersebut.

2. Kotaro Amon (Tokyo Ghoul)

JoJo: 5 Karakter Anime yang Dapat Dikalahkan oleh Jolyne CujohKotaro Amon (dok. Pierrot/Tokyo Ghoul)

Kotaro Amon merupakan salah satu anggota CCG yang bertugas untuk berburu Ghoul. Dengan menggunakan Quinque miliknya, Kotaro bisa disebut sebagai pemburu Ghoul yang andal. Sebelumnya, Kotaro juga merupakan mantan partner dari Kureo Mado.

Kotaro memang merupakan anggota CCG yang kuat. Meskipun begitu, Kotaro dilatih untuk mengalahkan Ghoul, bukan pengguna Stand. Terlebih, Quinque miliknya juga didesain khusus untuk mengalahkan Ghoul. Untuk mengalahkan Kotaro, Jolyne hanya perlu menangkapnya dengan mengurai Stone Free menjadi tali.

Baca Juga: 5 Episode Terbaik dalam Anime JoJo's Bizarre Adventure

3. Darkness (KonoSuba: God's Blessing on This Wonderful World!)

JoJo: 5 Karakter Anime yang Dapat Dikalahkan oleh Jolyne CujohDarkness (dok. Studio Deen/KonoSuba: God's Blessing on This Wonderful World!)

Darkness adalah salah satu protagonis utama dalam seri KonoSuba yang menemani perjalanan Kazuma. Darkness memang memiliki kekuatan fisik dan daya tahan yang sangat kuat. Meskipun begitu, Darkness memiliki akurasi yang sangat buruk sehingga dirinya tidak dapat menggunakan kekuatannya dengan baik.

Kelemahan yang dimiliki oleh Darkness dapat dimanfaatkan oleh Jolyne untuk memenangkan pertarungan. Mengingat Darkness yang tidak dapat menggunakan kekuatannya dengan benar, bukan hal sulit bagi Jolyne untuk mengalahkan Darkness.

4. Shota Aizawa (My Hero Academia)

JoJo: 5 Karakter Anime yang Dapat Dikalahkan oleh Jolyne CujohShota menggunakan Erasure. (dok. Bones/My Hero Academia)

Dalam seri My Hero Academia, Shota Aizawa atau Eraserhead adalah salah satu pahlawan yang paling diwaspadai oleh penjahat. Eraserhead memiliki Quirk bernama Erasure, sebuah kemampuan yang memungkinkannya untuk menghapus Quirk seseorang dengan menatapnya.

Meskipun Quirk Eraserhead memang berbahaya, kemampuan tersebut hanya akan bekerja kepada Quirk. Tidak ada bukti bahwa Erasure juga akan bekerja kepada Stand. Mengingat Eraserhead tidak memiliki kekuatan fisik yang terlalu kuat, Jolyne dapat mengalahkan Eraserhead.

5. Inosuke Hashibira (Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

JoJo: 5 Karakter Anime yang Dapat Dikalahkan oleh Jolyne CujohInosuke Hashibira (dok. Netflix/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Inosuke Hashibira merupakan salah satu protagonis utama dalam seri Demon Slayer. Dibandingkan dengan kebanyakan pemburu iblis lainnya, Inosuke bisa dibilang sebagai pemburu iblis yang berbakat. Dengan pedang Nichirin miliknya, Inosuke dapat membunuh iblis biasa dengan mudah.

Meskipun begitu, pedang Nichirin didesain untuk melawan iblis, bukan Stand. Ketika dirinya bertarung melawan Jolyne, Inosuke hanya dapat memanfaatkan kekuatan fisiknya. Meskipun Inosuke masih dapat menggunakan pedangnya, hal tersebut tidak akan seefektif saat dirinya bertarung melawan iblis.

Kekuatan putri dari Jotaro Kujo ini memang tidak dapat diremehkan, bukan? Hal tersebut dibuktikan dengan Jolyne yang dapat mengalahkan banyak karakter anime kuat. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang karakter yang satu ini?

Baca Juga: [REVIEW] JoJo's Bizarre Adventure—Kisah Aneh Keturunan Joestar

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya