JoJo: 5 Karakter Anime yang Dapat Mengalahkan Giorno Giovanna

Karakter paling overpowered dalam JoJo's Bizarre Adventure

Tidak diragukan lagi bahwa Giorno Giovanna adalah karakter paling overpowered yang pernah ada dalam seri JoJo's Bizarre Adventure. Setelah Standnya berevolusi menjadi Golden Experience Requiem atau GER, Giorno menjadi tidak terkalahkan.

GER memiliki kemampuan untuk mengembalikan semuanya ke nol. Kemampuan ini adalah kemampuan pasif yang akan aktif secara otomatis ketika seseorang mencoba untuk membahayakan Giorno. Selain itu, GER juga memiliki kemampuan untuk mengirim seseorang ke lingkaran kematian, seperti yang ia lakukan kepada Diavolo.

Giorno memang sangat overpowered. Namun, bukan berarti bahwa dirinya tidak dapat dikalahkan. Berikut ini adalah lima karakter anime yang dapat mengalahkan Giorno Giovanna. Simak ulasan berikut.

1. Light Yagami (Death Note)

JoJo: 5 Karakter Anime yang Dapat Mengalahkan Giorno GiovannaLight Yagami (dok. Madhouse/Death Note)

Light Yagami memang tidak memiliki kemampuan untuk bertarung. Meski begitu, Light dapat menggunakan kegeniusannya untuk mengalahkan musuhnya. Terlebih, Light juga memiliki buku bernama Death Note yang dapat membunuh siapa saja hanya dengan menulis nama orang dalam buku tersebut.

Untuk mengalahkan Giorno, Light hanya perlu menulis nama Giorno di Death Note. Meskipun GER milik Giorno mempunyai Revert to Zero, kemampuan tersebut tidak akan berpengaruh karena kematian yang disebabkan oleh Death Note itu mutlak.

2. Haruhi Suzumiya (The Melacholy of Haruhi Suzumiya)

JoJo: 5 Karakter Anime yang Dapat Mengalahkan Giorno GiovannaHaruhi Suzumiya (dok. Kyoto Animation/The Melancholy of Haruhi Suzumiya)

Sama seperti Giorno, Haruhi juga memiliki kemampuan pasif yang tidak ia sadari. Hanya saja, kemampuan Haruhi jauh lebih kuat dari Giorno. Haruhi memiliki kemampuan untuk memanipulasi kenyataan. Dengan kemampuan ini, Haruhi dapat membuat yang tidak ada menjadi ada dan menghilangkan sesuatu dari keberadaan.

Selain itu, Haruhi juga dapat mengubah cuaca, bahkan menghancurkan dunia jika dirinya mau. Semua itu dapat ia lakukan hanya dengan berpikir. Saat dirinya berhadapan dengan Giorno, Haruhi hanya perlu memikirkan bahwa Giorno tidak pernah dilahirkan.

Baca Juga: 5 Kematian Karakter Anime yang Terlalu Cepat

3. Zeref Dragneel (Fairy Tail)

JoJo: 5 Karakter Anime yang Dapat Mengalahkan Giorno GiovannaZeref Dragneel (dok. Netflix/Fairy Tail)

Zeref Dragneel dikenal sebagai Penyihir Kegelapan yang sangat dipuja oleh penyihir-penyihir jahat. Tidak hanya memiliki kekuatan sihir yang luar biasa, Zeref juga memiliki kutukan yang sangat mengerikan. Setelah bereksperimen dengan hidup dan mati, Zeref mendapatkan kutukan yang dikenal dengan Ankhseram.

Kutukan tersebut tidak hanya membuatnya abadi, tetapi juga dapat membunuh semua makhluk hidup yang berada di sekitar Zeref. Kutukan ini juga akan semakin kuat setiap kali Zeref menghargai kehidupan. Dengan kutukan sekuat ini, Zeref dapat mengalahkan Giorno tanpa pertarungan.

4. Accelerator (A Certain Magical Index)

JoJo: 5 Karakter Anime yang Dapat Mengalahkan Giorno GiovannaAccelerator (dok. J.C.Staff/A Certain Magical Index)

Jika Giorno dikenal sebagai karakter terkuat dalam seri JoJo's Bizarre Adventure, Accelerator adalah karakter terkuat dalam seri A Certain Magical Index. Accelerator memiliki kemampuan untuk mengendalikan vector, yang berarti bahwa dirinya dapat melakukan apa saja yang ia inginkan.

Dengan kemampuan ini, Accelerator dapat mendatangkan gempa, memanipulasi ingatan seseorang, hingga mengendalikan darah seseorang. Untuk mengalahkan Giorno, Accelerator hanya perlu membuat Giorno terkena serangan jantung. Pasif GER juga mungkin tidak akan aktif karena Accelerator tidak menggunakan serangan fisik.

5. Nanika (Hunter x Hunter)

JoJo: 5 Karakter Anime yang Dapat Mengalahkan Giorno GiovannaNanika (dok. Netflix/Hunter x Hunter)

Nanika adalah makhluk misterius yang berdiam dalam tubuh adik Killua Zoldyck, yakni Alluka Zoldyck. Kekuatan Nanika sangat mengerikan sehingga keluarga Zoldyck sendiri takut kepada Alluka. Nanika memiliki kemampuan bernama Wish Granting, kemampuan yang memungkinkannya untuk mengabulkan semua permintaan.

Dengan kemampuan ini, Nanika dapat membuat hal yang mustahil menjadi mungkin. Nanika dapat membuat hujan uang, bahkan menyelamatkan seseorang yang sekarat dari kematian. Meskipun kekuatannya masih misterius, Nanika tampaknya memiliki kendali atas semua hal. Dengan kekuatan seperti itu, Nanika dapat membuat Giorno kalah dengan cara apa pun yang ia inginkan.

Giorno memang memiliki kekuatan yang luar biasa. Meskipun begitu, bukan berarti bahwa dirinya tidak dapat dikalahkan. Buktinya, kelima karakter di atas memiliki kekuatan yang dapat mengalahkan Giorno. Menurutmu, siapa lagi karakter anime yang dapat mengalahkan anak dari Dio Brando ini?

Baca Juga: 5 Keluarga Terkuat yang Pernah Ada dalam Anime

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya