Comscore Tracker

5 Karakter Anime yang Dapat Menggunakan Rambutnya sebagai Senjata

Meski aneh, tapi kelima karakter ini kuat, lho #IDNTimesHype

Dalam dunia anime, semua hal dapat dijadikan sebagai senjata. Para petarung anime tidak selalu bergantung pada pukulan atau tendangannya, tapi ada beberapa dari mereka yang dapat menggunakan rambutnya sebagai senjata.

Cara menggunakannya pun cukup beragam, dimulai dari hanya sekedar menciptakan perisai untuk bertahan, hingga menciptakan tembakan dari rambut. Berikut ini adalah lima karakter anime yang dapat menggunakan rambutnya sebagai senjata. Simak ulasan berikut.

1. Flare Corona (Fairy Tail)

5 Karakter Anime yang Dapat Menggunakan Rambutnya sebagai SenjataFlare Corona (dok. Crunchyroll/Fairy Tail)

Flare Corona adalah salah satu anggota guild Raven Tail. Sebagai seorang penyihir, Flare memiliki sihir yang dikenal dengan Crimson Hair, sihir yang memungkinkannya untuk memanipulasi rambutnya. Sihirnya juga tampak tidak terbatas, sehingga tidak mudah untuk mengalahkan seorang Flare Corona.

Dengan rambutnya, Flare dapat menangkap musuhnya, menciptakan tembakan, hingga mengeluarkan serigala yang terbuat dari rambutnya. Selain itu, Flare juga dapat menciptakan pertahanan yang tidak dapat ditembus dengan rambutnya, dan menghujani musuhnya dengan ledakan menggunakan rambutnya.

2. Kumadori (One Piece)

5 Karakter Anime yang Dapat Menggunakan Rambutnya sebagai SenjataKumadori (dok. Crunchyroll/One Piece)

Kumadori merupakan mantan anggota CP9 sekaligus salah satu antagonis utama pada arc Enies Lobby. Salah satu hal yang membuat Kumadori sangat menonjol adalah rambut merah mudanya yang sangat panjang.

Rambut Kumadori berbeda dengan rambut manusia pada umumnya. Pasalnya, Kumadori dapat menggunakan rambutnya sebagai senjatanya. Dengan rambutnya, Kumadori dapat menangkap musuhnya, mencekik musuhnya, hingga memukul musuhnya. Dengan kekuatan rambutnya, Kumadori bahkan cukup kuat untuk hampir membunuh Nami.

3. Sunny (Toriko)

5 Karakter Anime yang Dapat Menggunakan Rambutnya sebagai SenjataSunny (dok. Crunchyroll/Toriko)

Sunny memiliki rambut berwarna pelangi yang menyerupai rambut unicorn. Menariknya, setiap warna rambut Sunny memiliki kemampuan yang berbeda-beda, seperti kemampuan untuk mendeteksi suhu, rangsangan rasa sakit, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, Sunny juga dapat menggunakan rambutnya untuk memberikan pukulan, memotong, hingga menusuk musuhnya. Rambut Sunny juga tidak dapat dihancurkan, membuatnya menjadi ancaman yang serius bagi musuh-musuhnya.

Baca Juga: Gaara Hingga Karma, 5 Karakter Anime Paling Keren dengan Rambut Merah

4. Jiraiya (Naruto)

5 Karakter Anime yang Dapat Menggunakan Rambutnya sebagai SenjataJiraiya (dok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden)

Jiraiya adalah salah satu karakter yang cukup legendaris dalam seri Naruto. Dirinya merupakan guru bagi banyak ninja kuat, salah satunya Naruto, dan dikenal sebagai salah satu dari Sannin Legendaris bersama Tsunade dan Orochimaru.

Sebagai seorang yang ahli dalam ninjutsu, Jiraiya memiliki segudang teknik unik dan salah satunya Ranjishigami no Jutsu. Jurus ini memungkinkan Jiraiya untuk mengirim chakra ke rambutnya, sehingga dirinya dapat memanipulasi rambutnya. Dengan menggunakan Sennin Mode, Jiraiya juga dapat menggunakan Kebari Senbon, jurus yang memungkinkannya untuk menciptakan proyektil dengan rambutnya.

5. Bobobo-bo Bo-bobo (Bobobo-bo Bo-bobo)

5 Karakter Anime yang Dapat Menggunakan Rambutnya sebagai SenjataBobobo-bo Bo-bobo (dok. Toei Animation/Bobobo-bo Bo-bobo)

Dikenal sebagai anime paling aneh dan absurd yang pernah ada, Bobobo-bo Bo-bobo merupakan protagonis utama dari seri anime Bobobo-bo Bo-bobo. Sang karakter utama, Bobobo, memiliki kemampuan aneh di mana dirinya dapat memanipulasi bulu hidungnya.

Bobobo dapat menggunakan bulu hidungnya untuk bertarung dengan musuhnya. Berkat kemampuan tersebut, Bobobo dikenal dengan jurus andalannya, yaitu Fist of the Nose Hair, yang merupakan parodi dari anime legendaris Fist of the North Star.

Itulah lima karakter anime yang dapat menggunakan rambutnya sebagai senjata. Bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Menjadi Lebih Kuat saat Malam Hari

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya