Comscore Tracker

5 Karakter Anime yang Kehilangan Kekuatannya

Akankah kekuatan karakter ini kembali? #HypeIDN

Sebagian besar karakter anime hidup dalam dunia di mana kekuatan super adalah hal yang umum dan hampir dimiliki oleh semua orang. Meskipun mayoritas karakter anime memiliki kekuatan super, namun bukan berarti bahwa kekuatan yang mereka miliki permanen.

Karena suatu hal, tak jarang karakter anime harus kehilangan kekuatan yang ia dapatkan melalui latihan, atau bahkan kekuatan yang sudah didapatkan sejak mereka lahir. Kali ini, penulis sudah merangkum lima karakter yang kehilangan kekuatannya. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut. 

1. Mirio Togata (My Hero Academia)

5 Karakter Anime yang Kehilangan Kekuatannyafunimation.com/My Hero Academia

Mirio adalah wujud dari sosok pahlawan sejati yang sebenarnya. Demi melindungi yang lemah, Mirio rela kehilangan segalanya, termasuk quirk-nya, hal utama yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pahlawan. Mirio sendiri adalah salah satu dari tiga Big Three di SMA Yuei.

Pada arc Shie Hassaikai, Mirio harus bertarung dengan penjahat yang sangat kuat, Overhaul, untuk melindungi gadis kecil bernama Eri. Saat Overhaul menembakkan peluru penghapus quirk ke arah Eri, Mirio segera melindungi Eri dan membiarkan peluru tersebut mengenainya.

Dengan begitu, Mirio harus kehilangan quirk-nya yang bernama Permeation tersebut. Hingga kini, masih belum diketahui apakah quirk Mirio akan kembali atau tidak. Namun yang pasti, penggemar berharap bahwa Mirio akan mendapatkan kembali quirk-nya, agar dirinya dapat melanjutkan cita-citanya menjadi seorang pahlawan.

2. Edward Elric (Fullmetal Alchemist)

5 Karakter Anime yang Kehilangan Kekuatannyavrv.co/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Sebelumnya, Edward dan Alphonse Elric telah melakukan hal yang paling tabu dalam dunia alkimia: Transmutasi Manusia. Ed dan Al melakukan hal tersebut untuk mengembalikan ibu mereka yang sudah meninggal. Namun, alih-alih mendapatkan ibunya kembali, Ed malah kehilangan salah satu kaki dan tangannya, sedangkan Al kehilangan seluruh tubuhnya.

Setelah kehilangan hal yang paling penting dalam hidup mereka, Ed dan Al memutuskan untuk menjadi Alkemis Negara untuk mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka. Setelah sekian lama berpetualang sebagai Alkemis Negara, Ed dan Al menyadari bahwa satu-satunya cara untuk mengembalikan tubuh mereka hanyalah dengan menggunakan Batu Bertuah yang dibuat dengan menggunakan ribuan nyawa orang tidak bersalah.

Tidak memiliki cara lain, Ed akhirnya memutuskan untuk menukarkan kemampuan alkimianya dengan tubuh adiknya, Al. Dengan begitu, Al mendapatkan kembali tubuhnya dan Ed kehilangan kemampuan untuk menggunakan alkimia selamanya.

3. Ichigo Kurosaki (Bleach)

5 Karakter Anime yang Kehilangan Kekuatannyavrv.co/Bleach

Sosuke Aizen adalah salah satu antagonis terkuat yang pernah ada dalam sejarah anime. Maka dari itu, tak mengherankan jika dibutuhkan sedikit pengorbanan untuk mengalahkan musuh seperti Aizen. Dalam usaha mengalahkan Aizen, Ichigo terpaksa harus menggunakan teknik Saigo no Getsuga Tensho.

Saigo no Getsuga Tensho adalah teknik yang memungkinkan Ichigo untuk menciptakan bilah besar energi Reiatsu yang dapat menghancurkan segalanya, termasuk penjahat sekuat Aizen. Meskipun teknik ini sangat kuat, namun teknik ini memiliki harga yang sangat tinggi.

Sayangnya, harga untuk menggunakan Saigo no Getsuga Tensho terlalu tinggi bagi Ichigo sehingga dirinya harus kehilangan kekuatan Shinigami-nya. Meskipun begitu, Ichigo cukup beruntung karena dirinya berhasil mendapatkan kembali kekuatannya.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Seharusnya Mewarisi Kekuatan Attack Titan

4. Sherria Blendy (Fairy Tail)

5 Karakter Anime yang Kehilangan Kekuatannyafunimation.com/Fairy Tail

Sebelumnya, Sherria memiliki sihir yang menakjubkan, yang dikenal dengan Sihir Pembunuh Dewa Langit. Sihir ini memungkinkan Sherria untuk menyembuhkan luka dirinya sendiri atau orang lain. Namun sayangnya, Sherria harus kehilangan kemampuan tersebut.

Di pertarungannya yang sengit melawan Dimaria Yesta, Sherria menerima tawaran untuk menggunakan Elemen Asal Ketiga. Kekuatan ini adalah kekuatan yang memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan potensi sihir yang dapat ia gunakan di masa depan.

Meskipun Elemen Asal Tiga sangat berguna, namun kekuatan ini memiliki harga yang cukup tinggi. Pengguna dari Elemen Asal Tiga akan kehilangan kemampuannya dalam menggunakan sihir dan mengalami penuaan beberapa tahun.

5. Chrollo Lucilfer (Hunter x Hunter)

5 Karakter Anime yang Kehilangan Kekuatannyavrv.co/Hunter x Hunter

Chrollo Lucilfer adalah ketua dari organisasi perampok paling bengis, Genei Ryodan. Di masa lalu, Genei Ryodan pernah membantai klan Kurta, untuk mendapatkan mata klan Kurta yang dapat dijual dengan harga yang sangat tinggi di pasar gelap.

Karena hal tersebut, Kurapika yang merupakan satu-satunya klan Kurta yang selamat dari pembantaian tersebut, memiliki dendam yang mendalam terhadap Genei Ryodan. Setelah berhasil menangkap Chrollo, Kurapika menggunakan Judgement Chain terhadap Chrollo.

Judgement Chain adalah kemampuan yang memungkinkan Kurapika untuk mengikat hati seseorang menggunakan rantai yang memiliki ujung pisau yang tajam. Seseorang yang terkena Judgement Chain harus membuat perjanjian dan jika orang tersebut melanggar janjinya, maka pisau tersebut akan langsung menusuk hati orang tersebut.

Chrollo berjanji kepada Kurapika bahwa dirinya tidak akan menggunakan Nen lagi. Dengan begitu, Chrollo sudah tidak dapat lagi menggunakan Nen, karena jika dirinya menggunakan Nen sedikit saja, maka ia akan langsung mati.

Itulah lima karakter yang kehilangan kekuatannya. Bagaimana pendapatmu? Apakah kelima karakter di atas akan mendapatkan kekuatannya kembali?

Baca Juga: 5 Karakter Anime Ini Mendapatkan Kekuatan Mereka Dari Iblis

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya