Comscore Tracker

5 Karakter Anime yang Lebih Kuat dari Hohenheim "Fullmetal Alchemist"

"Terlahir" karena ditipu oleh Elf! #HypeIDN

Pada awalnya, Hohenheim hanyalah seorang budak yang dipekerjakan di Kerajaan Xerxes. Kehidupan Hohenheim mulai berubah setelah dirinya bertemu dengan Homonculus bernama Dwarf (Father). Dwarf memberi Hohenheim pengetahuan yang sangat luas. Bahkan, nama Hohenheim sendiri adalah nama yang diberikan oleh Homonculus tersebut.

Sayangnya, ia ditipu oleh Dwarf dan melakukan Transmutasi Manusia di Kerajaan Xerxes. Kemudian, Hohenheim menjadi Homonculus kuat yang tidak dapat mati. Hohenheim memang salah satu karakter terkuat dalam seri Fullmetal Alchemist. Meskipun begitu, ia bukanlah karakter terkuat di seluruh dunia anime. Berikut ini adalah lima karakter yang lebih kuat dari Hohenheim. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut. 

1. Toru (Miss Kobayashi's Dragon Maid)

5 Karakter Anime yang Lebih Kuat dari Hohenheim Fullmetal AlchemistDok. Kyoto Animation/Miss Kobayashi's Maid Dragon

Sejatinya, Toru lebih suka untuk bersenang-senang dengan melakukan kejahatan domestik ketimbang harus berkelahi dengan musuhnya. Meskipun begitu, Toru tidak pernah keberatan untuk bertarung dengan musuhnya jika memang itu dibutuhkan.

Toru adalah naga penghancur yang memiliki kekuatan yang ofensif. Toru memiliki kemampuan untuk terbang, dan menghancurkan apa saja dengan cakar atau ekornya. Toru dapat menghancurkan semua musuhnya dengan mudah, sehingga Batu Bertuah Hohenheim tidak akan cukup untuk mengalahkan makhluk sekuat Toru.

2. Brandish (Fairy Tail)

5 Karakter Anime yang Lebih Kuat dari Hohenheim Fullmetal Alchemistfunimation.com/Fairy Tail

Brandish adalah anggota Spriggan 12 yang bekerja untuk melayani Penyihir Kegelapan, Zeref. Berkat kekuatan sihirnya, Brandish dapat mengalahkan sebagian besar karakter kuat dalam seri Fairy Tail. Brandish memiliki sihir yang cukup unik, namun berbahaya.

Brandish memiliki kemampuan untuk merubah ukuran sebuah objek, baik makhluk hidup ataupun benda mati. Brandish dapat membuat dirinya menjadi raksasa, atau menyusutkan sebuah pulau yang besar. Dengan kekuatan seperti itu, Brandish telah menjadi karakter anime yang tidak terkalahkan, terutama oleh Hohenheim.

3. Gerard Valkyrie (Bleach)

5 Karakter Anime yang Lebih Kuat dari Hohenheim Fullmetal AlchemistDok. Studio Pierrot/Bleach

Meskipun memiliki kepribadian dan gaya bertarung yang sangat berbeda dengan Uryu Ishida, namun Gerard tetaplah seorang Quincy yang kuat. Gerard memiliki kekuatan spiritual yang sangat luar biasa, sehingga dirinya sangat sulit untuk dikalahkan.

Gerard memiliki kemampuan yang memungkinkannya untuk membalikan keaadan saat pertarungan berlangsung. Saat ia akan mengalami kekalahan, Gerard dapat membalikan keadaan dengan menjadi lebih kuat dari musuhnya sehingga dirinya dapat memenangkan pertarungan. Dengan kemampuan seperti ini, Hohenheim tidak akan memiliki kesempatan untuk dapat mengalahkan Gerard.

4. Saitama (One Punch Man)

5 Karakter Anime yang Lebih Kuat dari Hohenheim Fullmetal AlchemistDok. Studio Madhouse/One Punch Man

Tak hanya menjadi yang terkuat di alam semesta One Punch Man, namun tak diragukan lagi bahwa Saitama adalah karakter terkuat yang pernah ada di seluruh dunia anime. Meskipun memiliki penampilan yang tidak meyakinkan, namun Saitama sama sekali tidak terkalahkan.

Saitama tidak dapat dilukai dengan serangan apa pun. Ia juga memiliki kecepatan yang lebih cepat dari kecepatan cahaya. Selain itu, satu pukulan Saitama sudah cukup untuk menghancurkan monster raksasa, atau bahkan sebuah meteor. Saitama hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk mengalahkan Hohenheim.

5. Beerus (Dragon Ball Super)

5 Karakter Anime yang Lebih Kuat dari Hohenheim Fullmetal AlchemistDok. Toei Animation/Dragon Ball Super

Disebut sebagai Dewa Penghancur, tak diragukan lagi bahwa Beerus adalah makhluk perusak yang paling mengerikan yang pernah ada. Beerus memiliki kekuatan yang cukup kuat untuk menghancurkan sebuah planet dengan sangat mudah. Bahkan, ia dapat menghancurkan seluruh tata surya jika memang itu dibutuhkan.

Dengan kekuatannya, Beerus dapat mengalahkan hampir semua karakter kuat yang ada dalam anime. Terbukti bahwa Beerus jauh lebih kuat dari semua karakter Fullmetal Alchemist, termasuk Father dan Hohenheim.

Itulah lima karakter anime yang lebih kuat dari Hohenheim Fullmetal Alchemist. Menurutmu, siapa lagi karakter anime yang lebih kuat dari ayah Elric bersaudara yang satu ini?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya