Comscore Tracker

5 Karakter Anime yang Lebih Kuat dari Kaneki "Tokyo Ghoul" 

Kira-kira, siapa saja karakternya?

Pada awalnya, Ken Kaneki hanyalah seorang pelajar biasa. Namun, kehidupannya mulai berubah secara drastis setelah ia diubah menjadi manusia setengah Ghoul. Mau tak mau, Kaneki harus terseret ke dalam dunia Ghoul yang brutal dan mengerikan. Seiring berjalannya waktu, Kaneki terus bertambah kuat sehingga dirinya menjadi manusia setengah Ghoul yang cukup ditakuti.

Meskipun Kaneki adalah Ghoul yang sangat kuat dalam seri Tokyo Ghoul, namun masih ada beberapa karakter dari anime lain yang berada di level yang lebih tinggi dari Kaneki. Berikut ini adalah lima karakter anime yang lebih kuat dari Kaneki Tokyo Ghoul. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut. 

1. Genos (One Punch Man)

5 Karakter Anime yang Lebih Kuat dari Kaneki Tokyo Ghoul viz.com/One Punch Man

Pada dasarnya, Genos adalah seorang cyborg. Ia merupakan manusia yang memiliki tubuh robot. Sebagai cyborg, Genos memiliki kekuatan yang cukup untuk menghancurkan sebuah desa serta penghuninya.

Dengan tubuhnya, Genos dapat mengeluarkan tembakan laser atau tembakan rudal dari tangannya. Selain itu, Genos juga tidak dapat berdarah atau terluka meskipun tubuhnya hancur berkeping-keping. Genos tidak dapat mati karena jika tubuhnya hancur, ia hanya perlu menggantinya dengan tubuh yang lain.

Dengan semua kekuatan yang Genos miliki, Kaneki jelas tidak memiliki kesempatan untuk dapat mengalahkan Genos.

2. Erza Scarlet (Fairy Tail)

5 Karakter Anime yang Lebih Kuat dari Kaneki Tokyo Ghoul funimation.com/Fairy Tail

Merupakan seorang penyihir kelas-S, Erza menggunakan sihir yang memungkinkannya untuk mengganti baju zirah dan senjata sesuai dengan situasi pertarungan. Erza memiliki banyak baju zirah dan senjata dengan kekuatan yang berbeda-beda. Bahkan, salah satu baju zirahnya memungkinkan Erza untuk terbang.

Erza memiliki kekuatan fisik dan daya tahan tubuh yang luar biasa. Ia juga merupakan pengguna pedang yang sangat terampil. Dengan sihir yang ia miliki, Erza dapat bertarung dalam situasi atau medan pertempuran apa pun. Selain itu, Erza memiliki satu hal yang tidak dimiliki oleh Kaneki: Erza dapat bertambah semakin kuat dengan dorongan sahabat-sahabatnya.

3. Kenpachi Zaraki (Bleach)

5 Karakter Anime yang Lebih Kuat dari Kaneki Tokyo Ghoul Dok. Studio Pierrot/Bleach

Kenpachi adalah seorang Shinigami sekaligus humanoid supernatural yang memiliki pedang eksorsis bernama Zanpakuto. Berkat prestasinya, Kenpachi berhasil mendapatkan gelar Kapten tanpa bantuan dari siapa pun.

Meskipun ia tidak dapat menggunakan mantra Kido, namun kekuatan fisik dan daya tahan tubuh Kenpachi sangat luar biasa. Ia juga merupakan pendekar pedang yang hampir tidak terkalahkan. Bahkan, Kenpachi berhasil membuka kunci Shikai, yang memungkinkannya untuk membelah meteor menjadi dua. Tak diragukan lagi bahwa Kenpachi memang lebih kuat dari Kaneki.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Memberikan Nama Panggilan ke Karakter Lain

4. Eren Yeager (Attack on Titan)

5 Karakter Anime yang Lebih Kuat dari Kaneki Tokyo Ghoul funimation.com/Attack on Titan

Sebagai prajurit biasa, Eren mungkin tidak lebih kuat dari Mikasa atau Levi. Namun sebagai Titan, Eren adalah shifter yang lebih kuat dari Titan Shifter lainnya. Eren bahkan memiliki kekuatan dua Titan, yaitu Attack Titan dan Founding Titan.

Sebagai Titan, Eren memiliki kekuatan yang cukup untuk menghancurkan sebuah bangunan besar. Eren juga memiliki kemampuan regenerasi yang luar biasa, sehingga dirinya dapat sembuh dari luka apa pun. Setelah mempelajari teknik bertarung Annie, Eren bahkan mampu bertarung melawan Titan yang lebih unggul darinya, Armored Titan. 

5. All Might (My Hero Academia)

5 Karakter Anime yang Lebih Kuat dari Kaneki Tokyo Ghoul funimation.com/My Hero Academia

Saat ini, All Might mungkin tidak lebih dari mantan pahlawan yang sudah rapuh. Bahkan, All Might sendiri mengakui bahwa mungkin usianya sudah tidak lama lagi. Namun di masa jayanya, All Might adalah pahlawan yang tidak terkalahkan.

All Might memiliki quirk One For All, yang memberinya kekuatan yang sangat luar biasa. Tidak ada penjahat yang tidak dapat ia kalahkan, termasuk All For One. Pada kekuatan masa jayanya, All Might hanya membutuhkan satu pukulan untuk mengalahkan Kaneki.

Itulah lima karakter anime yang lebih kuat dari Kaneki. Menurutmu, siapa lagi karakter anime yang dapat mengalahkan manusia setengah Ghoul tersebut?

Baca Juga: 5 Ghoul Terkuat dalam Anime Tokyo Ghoul, Ada Jagoanmu?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya