Comscore Tracker

5 Karakter Anime yang Menjadi Penjahat untuk Alasan yang Tidak Jelas

Karakter ini tidak punya alasan untuk menjadi penjahat!

Setiap penjahat dalam anime selalu memiliki motifnya sendiri mengapa mereka menjadi penjahat. Sebagian penjahat dimotivasi oleh latar belakang yang tragis, sementara sebagiannya lagi hanya menginginkan kekuatan.

Namun, berbeda dengan penjahat anime pada umumnya, kelima karakter anime di bawah ini tidak memiliki alasan yang jelas mengapa mereka menjadi penjahat. Berikut ini adalah lima karakter anime yang menjadi penjahat untuk alasan yang tidak jelas. Simak ulasan berikut.

1. Dio Brando (JoJo's Bizarre Adventure)

5 Karakter Anime yang Menjadi Penjahat untuk Alasan yang Tidak JelasDio Brando (dok. David Production/JoJo's Bizarre Adventure: Stardust Crusaders)

Dio Brando adalah penjahat paling ikonik dalam seri JoJo's Bizarre Adventure. Dio berperan sebagai antagonis utama pada Phantom Blood dan Stardust Crusaders. Meskipun merupakan penjahat terbesar dalam seri ini, motif Dio tidak pernah jelas.

Pada awalnya, Dio menjadi jahat mungkin karena dirinya menginginkan harta kekayaan keluarga Joestar. Namun, setelah rumah keluarga Joestar terbakar dan Dio tetap menjadi jahat telah membuat tujuan Dio menjadi tidak jelas. Dengan begitu, penggemar hanya dapat menyimpulkan bahwa Dio memang terlahir sebagai penjahat.

2. Hidan (Naruto)

5 Karakter Anime yang Menjadi Penjahat untuk Alasan yang Tidak JelasHidan menggunakan Jujutsu: Shiji Hyoketsu. (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Hidan adalah salah satu anggota Akatsuki yang bertanggung jawab atas kematian Asuma Sarutobi. Sementara kebanyakan penjahat Naruto hanyalah korban latar belakang, Hidan tidak memiliki alasan yang jelas mengapa dirinya menjadi jahat.

Seri tidak pernah menjelaskan mengapa Hidan menjadi penjahat. Hidan tidak memiliki tujuan tertentu atau latar belakang traumatis yang dapat menjadi motif dari kejahatannya. Pada dasarnya, Hidan menjadi jahat untuk melayani dewanya, yaitu Jashin.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime tentang Kehidupan Gangster, Penuh Aksi!

3. Barry the Chopper (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

5 Karakter Anime yang Menjadi Penjahat untuk Alasan yang Tidak JelasBarry the Chopper (dok. bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Barry the Chopper adalah seorang pembunuh berantai yang cukup terkenal di Amestris. Barry memiliki alasan yang unik mengapa dirinya menjadi seorang pembunuh berantai: ia hanya bosan. Sebelumnya, Barry adalah seorang tukang daging biasa.

Namun, Barry merasa bosan memotong daging sehingga dirinya mulai memotong tubuh manusia. Barry sama sekali bukan penjahat yang menjadi korban dari latar belakang atau penjahat yang memiliki idealisme tersendiri. Barry menjadi penjahat hanya karena dirinya merasa bosan.

4. Diavolo (JoJo's Bizarre Adventure)

5 Karakter Anime yang Menjadi Penjahat untuk Alasan yang Tidak JelasDiavolo (dok. David Production/JoJo's Bizarre Adventure)

Satu lagi karakter dari JoJo's Bizarre Adventure bernama Diavolo. ia adalah antagonis utama di Golden Wind. Terlepas dari perannya sebagai bos Passione, motif Diavolo tidak pernah jelas. Seri memang sudah mengungkap latar belakangnya. Diavolo memiliki kepribadian ganda.

Meskipun begitu, tidak jelas alasan mengapa Diavolo ingin menjadi bos dari kelompok mafia terbesar di Italia. Satu-satunya hal yang diketahui tentangnya adalah fakta bahwa Diavolo sangat terobsesi dengan kerahasiaan identitasnya. Diavolo tidak ragu untuk membunuh siapa saja yang dapat membongkar identitasnya.

5. Muscular (My Hero Academia)

5 Karakter Anime yang Menjadi Penjahat untuk Alasan yang Tidak JelasMuscular (dok. bones/My Hero Academia)

Muscular adalah salah satu anggota Liga Penjahat yang berperan sebagai antagonis utama pada Forest Training Camp arc. Sementara setiap anggota Liga Penjahat memiliki alasan yang jelas mengapa mereka bergabung dengan Liga Penjahat, Muscular pada dasarnya bergabung dengan Liga Penjahat karena menyukai kekacauan dan haus darah.

Muscular tidak peduli dengan tujuan Liga Penjahat karena dirinya hanya ingin menciptakan kekacauan yang besar. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Liga Penjahat hanya menggunakan Muscular sebagai alat sekali pakai.

Memang tidak ada alasan yang dapat membenarkan tindakan kejahatan. Namun, tetap akan sangat aneh jika seseorang menjadi penjahat untuk alasan yang tidak jelas. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: 8 Karakter Anime yang Sangat Menyukai Ramen, Makanan Favoritmu Juga?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya