Comscore Tracker

5 Karakter Anime yang Seharusnya Mewarisi Kekuatan Attack Titan

Selain Eren, karakter ini juga cocok dengan kekuatan Titan!

Setiap anime shonen dan seinen selalu memiliki sistem kekuatan yang berbeda-beda. Dimulai dari Fullmetal Alchemist yang menggunakan Alkimia, Hunter x Hunter yang menggunakan Nen, hingga One Piece yang menggunakan Buah Iblis. Sementara itu, anime Attack on Titan menampilkan beberapa karakternya yang dapat berubah menjadi makhluk raksasa bernama Titan.

Eren Yeager adalah karakter utama yang memiliki kekuatan untuk berubah menjadi Attack Titan. Tentunya, kekuatan ini tidak dapat diberikan kepada sembarang orang.

Pasalnya, kekuatan Titan sendiri dapat sangat merusak dan berbahaya, terutama kekuatan dari Attack Titan. Selain Eren, ada beberapa karakter anime yang dipercaya cocok dengan kekuatan Attack Titan. Siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut. 

1. Midoriya Izuku (My Hero Academia)

5 Karakter Anime yang Seharusnya Mewarisi Kekuatan Attack Titanpoliteasflannels.com

Di dunia yang dipenuhi dengan kekuatan yang bernama quirk, Midoriya Izuku adalah salah satu dari sedikit orang yang dilahirkan tanpa memiliki quirk apa pun. Meskipun begitu, ia tidak menyerah untuk meraih mimpinya untuk menjadi seorang pahlawan nomor satu seperti All Might.

Setelah mewarisi One For All, Midoriya menjadi petarung jarak dekat yang genius dan kuat. Ia tidak hanya mengandalkan kekuatannya, namun ia juga selalu menganalisis situasi pertarungan dan kekuatan musuhnya agar dirinya dapat menang dari pertarungan tersebut.

Maka dari itu, tak peduli seberapa kecil kemungkinan ia dapat menang, Midoriya selalu memiliki cara untuk tidak kalah dari musuhnya. Kegigihan, keberanian, dan kegeniusannya telah menjadikan Midoriya sebagai kandidat yang tepat untuk mewarisi kekuatan Attack Titan.

2. Mumen Rider (One Punch Man)

5 Karakter Anime yang Seharusnya Mewarisi Kekuatan Attack Titanjonspencerreviews.wordpress.com

Meskipun Mumen hanyalah seorang pahlawan kelas C, sifat heroiknya sangat patut untuk dibanggakan. Mumen memang tidak memiliki banyak kekuatan, selain keberaniannya yang luar biasa. Tidak peduli seberapa parah luka yang ia dapatkan, Mumen selalu bangkit kembali dan berdiri tegak untuk melawan musuhnya.

Meskipun ia sangat lemah, Mumen memiliki kepribadian yang jauh lebih heroik dari karakter pahlawan mana pun. Jika dirinya mendapatkan kekuatan Attack Titan, Mumen akan menggunakan kekuatan tersebut sebaik mungkin untuk menjalankan tugasnya sebagai pahlawan.

Baca Juga: 5 Titan Paling Mengerikan dalam Anime Attack on Titan

3. Edward Elric (Fullmetal Alchemist)

5 Karakter Anime yang Seharusnya Mewarisi Kekuatan Attack Titanfullmetal-alchemist-database.fandom.com

Attack Titan tidak memiliki kekuatan sihir atau menembakkan peluru. Sebaliknya, Attack Titan memberikan kekuatan pada penggunanya untuk bertarung dari jarak dekat dengan kepalan tangannya. Dengan kekuatan ini, Edward Elric tentunya sangat cocok dengan Attack Titan.

Tidak hanya andal dalam menggunakan Alkimia, Ed juga mahir dalam seni bela diri. Tubuhnya sangat terlatih dan gesit. Ed juga memiliki keinginan untuk melindungi dunia dari kesengsaraan. Hal ini membuktikan bahwa ia dapat dipercaya untuk mewarisi kekuatan Attack Titan. Selain itu, Ed juga sangat ingin meninggikan badannya.

4. Jonathan Joestar (JoJo's Bizzare Adventure)

5 Karakter Anime yang Seharusnya Mewarisi Kekuatan Attack Titancbr.com

Jonathan Joestar adalah seorang pejuang yang gagah dan pemberani. Meskipun sulit, Jonathan selalu memperjuangkan kebenaran. Ia memang memiliki tujuan untuk membunuh Dio Brando. Namun, Jonathan tidak memiliki kebencian sedikit pun di hatinya. Ia hanya melakukan apa yang benar.

Dengan wataknya yang terhormat dan perlawanannya terhadap kejahatan, Jonathan adalah kandidat yang sangat tepat untuk kekuatan Attack Titan. Dapat dipastikan bahwa Jonathan tidak akan menggunakan kekuatan tersebut untuk kejahatan dan ia dapat dipercaya untuk memiliki kekuatan yang sangat besar ini.

5. Elfman Strauss (Fairy Tail)

5 Karakter Anime yang Seharusnya Mewarisi Kekuatan Attack Titanaminoapps.com

Elfman Strauss adalah seorang lelaki yang sangat jantan. Dirinya tidak peduli dengan hal lain, kecuali melindungi teman satu guild. Ia pun akan memprioritaskan saudara perempuannya, Lisanna dan Mirajane. Ia juga tidak pernah mengenal rasa takut saat berada di medan perang.

Jika dirinya menerima kekuatan Attack Titan, Elfman hanya akan menggunakan kekuatan tersebut untuk melindungi teman-temannya. Ia tidak akan menyalahgunakan kekuatan Attack Titan untuk alasan apa pun.

Itulah lima karakter yang seharusnya mewarisi kekuatan Attack Titan. Menurutmu, siapa lagi yang pantas untuk mendapatkan kekuatan Attack Titan?

Baca Juga: Attack on Titan: 5 Fakta Menarik tentang Kekuatan Female Titan

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya