Comscore Tracker

Selain Zoro, Ini 5 Karakter Anime yang Selalu Tersesat

Sama buat arahnya dengan Zoro!

Selain dikenal sebagai tangan kanan Luffy dan pendekar pedang yang kuat, Roronoa Zoro juga sering disebut sebagai karakter anime yang buta arah. Ketika kru tiba di suatu pulau, Zoro selalu tersesat ketika dirinya menjelajahi pulau tersebut sendirian. Bahkan, Zoro bisa tersesat di jalan yang lurus.

Meskipun Zoro sangat identik dengan buta arah, namun Zoro tidak sendirian. Pasalnya, ada juga karakter anime lain yang sering tersesat seperti Zoro. Mau tahu siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Kenpachi Zaraki (Bleach)

Selain Zoro, Ini 5 Karakter Anime yang Selalu TersesatKenpachi Zaraki (dok. Pierrot/Bleach)

Kenpachi Zaraki adalah Kapten Divisi 11 di Gotei 13. Sama seperti Zoro, Kenpachi juga merupakan pendekar pedang yang sangat kuat. Meski begitu, itu bukanlah satu-satunya kesamaan yang dimiliki antara Kenpachi dengan Zoro. Sama seperti Zoro, Kenpachi juga buta arah.

Di Seireitei, Kenpachi pernah terlihat mengabaikan semua navigasi yang menuju tempat tujuannya. Alih-alih mengikuti arah, Kenpachi lebih memilih untuk menghancurkan setiap dinding yang ia hadapi, agar dapat sampai ke tempat tujuannya dengan berjalan lurus.

2. Hibiki Hagyu (Anne-Happy)

Selain Zoro, Ini 5 Karakter Anime yang Selalu TersesatHibiki Hagyu (dok. SILVER LINK./Anne-Happy)

Anne-Happy adalah anime yang berfokus pada kemalangan para karakter utamanya dengan balutan komedi, dan Hibiki Hagyu adalah salah satu karakter utamanya. Salah satu kemalangan yang dimiliki Hibiki adalah dirinya tidak dapat membaca arah.

Hibiki pernah menanyakan jalan kepada seseorang. Namun, setelah orang tersebut menunjukkan jalannya, Hibiki malah pergi ke arah yang berlawanan. Sama seperti Zoro, Hibiki adalah tipe orang yang tidak boleh dibiarkan jalan sendirian.

Baca Juga: 5 Karakter Anime Terkuat yang Bisa Gunakan Dua Senjata

3. Ryoga Hibiki (Ranma 1/2)

Selain Zoro, Ini 5 Karakter Anime yang Selalu TersesatRyoga Hibiki (dok. Studio Deen/Ranma 1/2)

Sebelum Zoro dikenal sebagai karakter buta arah yang ikonik, Ryoga Hibiki sebenarnya sudah lebih dulu memegang gelar tersebut. Ryoga sering datang terlambat ke suatu acara atau pertemuan.

Bukan karena dirinya menghabiskan waktu yang lama untuk persiapan, namun karena dirinya selalu tersesat. Saat dirinya akan bertarung dengan Ranma, Ryoga pernah datang terlambat selama tiga hari karena tersesat, meskipun lokasinya berada di belakang rumahnya.

Bahkan, Ryoga pernah mengirim surat bahwa dirinya tersesat hingga ke Hong Kong. Oleh karena itu, Ryoga selalu menjadwalkan pertemuan seminggu lebih awal.

4. Yachiru Kusajishi (Bleach)

Selain Zoro, Ini 5 Karakter Anime yang Selalu TersesatYachiru Kusajishi (dok. Pierrot/Bleach)

Ketika Kenpachi tersesat, dirinya biasanya meminta bantuan kepada pasangannya, yaitu Yachiru Kusajishi. Namun, bukannya membantu, Yachiru malah semakin memperburuk keadaan, karena dirinya sama buta arahnya dengan Kenpachi.

Tak jarang, Yachiru malah membawa Kenpachi ke lokasi yang salah. Meskipun kekurangan ini telah menjadi kelemahan terbesar bagi Kenpachi dan Yachiru, namun hal ini selalu menjadi lelucon yang segar dalam seri ini.

5. Rosette Christopher (Chrono Crusade)

Selain Zoro, Ini 5 Karakter Anime yang Selalu TersesatRosette Christopher (dok. Gonzo/Chrono Crusade)

"Jika ada jalan yang lebih jauh, mengapa harus mengambil jalan yang lebih dekat?". Mungkin itulah kalimat yang selalu terlintas di benak biarawati yang satu ini. Rosette telah melakukan perjalanan lintas negara untuk menyelamatkan adiknya. Namun, dirinya selalu menempuh jarak yang lebih jauh dari seharusnya.

Suatu hari, Rosette pernah melakukan perjalanan dari Michigan ke Washington DC. Namun, di tengah perjalanan, mobil Rosette rusak sehingga dirinya tidak dapat melanjutkan perjalanan dengan mobil.

Untuk mempersingkat waktu, Ordo Magdalena akhirnya menyuruh Rosette untuk naik pesawat dari New York ke California. Bukannya makin cepat, entah bagaimana, Rosette malah melakukan perjalanan yang 2400 kilometer lebih jauh dari seharusnya.

 

Sementara Zoro sudah dikenal sebagai karakter buta arah paling ikonik, Zoro ternyata bukan satu-satu karakter yang payah dalam navigasi. Menurutmu, dari kelima karakter di atas, siapa yang lebih parah dari Zoro? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Karakter Pendukung Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya