Comscore Tracker

Naruto: 5 Karakter Antagonis Terkuat yang Berasal dari Konohagakure

Salah satunya adalah penjahat terkuat dalam sejarah Naruto!

Konohagakure memang sudah dikenal sebagai ninja yang memiliki banyak tokoh pahlawan di dunia shinobi. Tak hanya itu saja, Konoha dianggap superior karena memiliki teknologi yang lebih canggih dan kebanyakan ninja terkuat berasal dari Konoha.

Bahkan, dua ninja terkuat di dunia saat ini, Naruto dan Sasuke, adalah ninja yang berasal dari Konoha. Meskipun Konoha memiliki banyak tokoh pahlawan terkenal, namun bukan berarti bahwa tidak ada penjahat yang berasal dari Konoha.

Bahkan, penjahat terkuat yang pernah ada dalam seri ini juga berasal dari Konoha dan terlibat dalam pembangunan Konoha. Penasaran siapa saja penjahat terkuat yang pernah ada dalam seri Naruto? Simak ulasan berikut.

1. Madara Uchiha

Naruto: 5 Karakter Antagonis Terkuat yang Berasal dari Konohagakurecrunchyroll.com/naruto-shippuden

Tak diragukan lagi, Madara Uchiha adalah penjahat terkuat yang pernah ada dalam sejarah Naruto. Sebelumnya, Madara adalah rival terbesar sang hokage pertama, Hashirama Senju, sekaligus orang yang terlibat dalam pembangunan Konoha.

Meskipun Konoha dapat didirikan berkat persatuan antara klan Senju dan Uchiha, namun Madara mulai menjadi jahat setelah dirinya merasa dikhianati oleh Hashirama yang tidak dapat memarahi adiknya, Tobirama, yang selalu bersikap buruk terhadap Uchiha.

Pada Perang Shinobi Keempat, Madara dibangkitkan kembali dan langsung menjadi penjahat terkuat yang pernah ada dalam seri ini. Bahkan, kekuatan gabungan dari semua shinobi di dunia masih belum cukup untuk mengalahkan Madara. Madara semakin tidak terkalahkan setelah dirinya menjadi Jinchuriki Ekor Sepuluh.

2. Obito Uchiha

Naruto: 5 Karakter Antagonis Terkuat yang Berasal dari Konohagakurecrunchyroll.com/naruto-shippuden

Sebelumnya, Obito Uchiha adalah murid dari Minato Namikaze, sekaligus rival dari Kakashi Hatake. Obito mulai menjadi penjahat setelah dirinya diselamatkan oleh Madara dan melihat Kakashi membunuh orang tercintanya, Rin, di depan matanya, meskipun pada dasarnya hal tersebut adalah skenario Madara untuk membuat Obito berpihak padanya.

Menjadi orang yang dipilih oleh Madara, Obito hanya memiliki satu tujuan: melakukan Rencana Mata Bulan agar dirinya dapat bertemu kembali dengan Rin. Selama menjadi penjahat, Obito sudah menyebabkan banyak kekacauan besar, seperti melepaskan Kurama yang berakhir dengan kematian Kushina dan Minato, mempengaruhi Nagato untuk membawa Akatsuki ke jalan yang gelap, hingga memulai Perang Shinobi Keempat.

Menjelang akhir Perang Shinobi Keempat, Obito menyadari kesalahannya, sehingga dirinya memutuskan untuk mengorbankan nyawanya untuk membantu Tim 7 menghentikan perang.

Baca Juga: Madara Uchiha Vs Obito Uchiha, Siapa Penjahat Terbaik di Naruto?

3. Itachi Uchiha

Naruto: 5 Karakter Antagonis Terkuat yang Berasal dari Konohagakurecrunchyroll.com/naruto-shippuden

Itachi Uchiha mungkin lebih cocok untuk disebut sebagai karakter anti-villain ketimbang antagonis. Karena meskipun dirinya bertanggung jawab atas pembantaian klan Uchiha, namun Itachi bukanlah dalang yang sebenarnya pada pembantaian tersebut.

Dalam hal kekuatan Itachi adalah salah satu ninja terbaik yang berasal dari klan Uchiha. Dirinya sudah sangat kuat sejak dirinya masih kecil, sehingga Itachi dikenal sebagai anak ajaib Uchiha. Tak hanya itu saja, Itachi juga dikenal sebagai pengguna genjutsu terbaik di Uchiha.

4. Kabuto Yakushi

Naruto: 5 Karakter Antagonis Terkuat yang Berasal dari Konohagakurecrunchyroll.com/naruto-shippuden

Sebelumnya, Kabuto adalah ninja Konoha yang kehilangan ingatannya. Namun, setelah dimanipulasi Danzo untuk membunuh ibu angkatnya, Kabuto mulai mengambil jalan yang gelap dan bergabung dengan Orochimaru.

Setelah bertahun-tahun menjadi pelayan Orochimaru, Kabuto akhirnya berhasil melampaui tuannya sendiri. Kabuto menjadi sangat kuat setelah dirinya mendapatkan wujud Sennin Mode, sesuatu yang tidak dapat diraih oleh Orochimaru. Selain itu, Kabuto juga adalah salah satu orang yang memulai Perang Shinobi Keempat.

5. Orochimaru

Naruto: 5 Karakter Antagonis Terkuat yang Berasal dari Konohagakurecrunchyroll.com/naruto-shippuden

Sebelum menjadi penjahat dan mendirikan Otogakure, Orochimaru adalah ninja Konoha yang pernah menjadi murid sang hokage ketiga, Hiruzen Sarutobi. Berkat perannya di Perang Shinobi Kedua, Orochimaru bahkan disebut sebagai salah satu pahlawan Konoha yang tergabung dalam Sannin Legendaris, bersama Jiraiya dan Tsunade.

Sayangnya, hasrat Orochimaru terhadap keabadian terlalu besar, sehingga dirinya memutuskan untuk mengkhianati desanya sendiri membangun Otogakure. Sebagai karakter mad scientist, Orochimaru mengetahui semua hal tentang jutsu. Selain itu, Orochimaru juga merupakan salah satu dari sedikit ninja yang dapat menggunakan jurus terlarang, Edo Tensei.

 

Setiap penjahat memiliki alasannya masing-masing mengapa mereka memutuskan untuk menjadi penjahat, dimulai hanya karena haus akan kekuatan hingga ingin balas dendam atau menciptakan kedamaian dengan cara yang salah.

Hal ini juga berlaku bagi ninja-ninja di Konoha. Meskipun mereka tidak pernah berniat untuk menjadi penjahat, namun mereka tetap berkemungkinan untuk menjadi penjahat jika didorong oleh situasi tertentu.

Baca Juga: 12 Ninja Konoha yang Ditakuti Desa Lain, Dengar Namanya Bikin Gentar

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya