Comscore Tracker

5 Karakter Hunter x Hunter yang Dapat Mengalahkan Chrollo Lucilfer

Karakter ini pasti lebih kuat dari Chrollo!

Chrollo Lucilfer adalah pemimpin dari organisasi perampok paling berbahaya Phantom Troupe. Ia berperan sebagai antagonis utama pada Yorknew City arc. Chrollo dikenal sebagai salah satu karakter terkuat dalam seri ini karena memiliki kemampuan untuk mencuri kemampuan Nen orang lain, yaitu Skill Hunter.

Mengingat kekuatan Chrollo yang tidak dapat diremehkan, Chrollo bukanlah musuh yang mudah dikalahkan. Dari sekian banyak karakter dalam seri Hunter x Hunter, kira-kira siapa saja yang dapat mengalahkan Ketua Phantom Troupe ini?

1. Meruem

5 Karakter Hunter x Hunter yang Dapat Mengalahkan Chrollo LucilferMeruem (dok. Madhouse/Hunter x Hunter)

Tidak diragukan lagi bahwa Meruem adalah antagonis terkuat yang pernah muncul dalam seri Hunter x Hunter. Sebagai puncak evolusi Chimera Ant, Meruem sudah ditakdirkan untuk menjadi Raja Chimera Ant. Hanya beberapa hari setelah dirinya dilahirkan, Meruem sudah menguasai suatu wilayah yang luas dan dirinya sudah melampaui banyak petarung terkuat di dunia Hunter x Hunter.

Dalam pertarungannya melawan Netero, Meruem bahkan cukup kuat untuk bertahan dari serangan terkuat Netero, yakni 100-type Guanyin Bodhisattva. Mengingat Netero sendiri harus mengorbankan nyawanya untuk mengalahkan Meruem, Chrollo tidak memiliki kesempatan untuk menang dari Meruem.

2. Neferpitou

5 Karakter Hunter x Hunter yang Dapat Mengalahkan Chrollo LucilferNeferpitou (dok. Madhouse/Hunter x Hunter)

Neferpitou adalah yang terkuat dari tiga Pengawal Raja Chimera Ant yang ada. Pitou memiliki aura yang sangat mengintimidasi sehingga siapa saja yang merasakannya tidak akan berani untuk mendekatinya. Selain itu, Pitou juga cukup kuat untuk mengalahkan Hunter berpengalaman seperti Kite dengan sangat mudah.

Meskipun merupakan karakter yang kuat, Chrollo tidak memiliki kemampuan yang dapat mengalahkan Pitou. Bahkan, jika Chrollo dibantu oleh sekutunya, hal tersebut masih tidak menjamin bahwa Chrollo dapat mengalahkan Pitou.

Baca Juga: 5 Serial Anime Underrated 2021 Ini Layak Ditonton, Seru Abis

3. Gon Freecss

5 Karakter Hunter x Hunter yang Dapat Mengalahkan Chrollo LucilferGon dalam wujud dewasa. (dok. Madhouse/Hunter x Hunter)

Gon Freecss adalah karakter utama dalam seri ini. Bisa dibilang, Gon hanyalah seorang Hunter pemula. Saat dirinya mengikuti Ujian Hunter, Gon bahkan masih belum mengetahui apa-apa tentang Nen. Meskipun begitu, Gon memiliki potensi yang sangat besar dan dirinya dapat berkembang dengan cepat.

Dalam wujud biasa, Gon akan dapat dengan mudah dikalahkan oleh Chrollo. Namun, Chrollo bahkan tidak akan memiliki kesempatan untuk melarikan diri ketika Gon bertransformasi ke dalam wujud dewasa. Dalam wujud ini, Gon tidak hanya dapat mengalahkan Pitou dengan mudah, tetapi kekuatannya juga disebut dapat menjadi ancaman bagi Meruem.

4. Kurapika

5 Karakter Hunter x Hunter yang Dapat Mengalahkan Chrollo LucilferKurapika (dok. Madhouse/Hunter x Hunter)

Kurapika adalah salah satu teman Gon yang menjadi Hunter untuk membalaskan dendam terhadap Phantom Troupe. Kurapika memang bukan yang terkuat dalam seri ini. Meskipun begitu, Kurapika memiliki kekuatan yang memungkinkannya untuk mengalahkan setiap anggota Phantom Troupe.

Untuk membalaskan dendamnya kepada Phantom Troupe, Kurapika membuat kontrak untuk mendapatkan kekuatan yang hanya dapat digunakan kepada Phantom Troupe. Dengan kekuatan ini, Kurapika dapat mengalahkan setiap anggota Phantom Troupe dengan mudah, tak terkecuali Chrollo.

5. Hisoka Morow

5 Karakter Hunter x Hunter yang Dapat Mengalahkan Chrollo LucilferHisoka Morow (dok. Studio Madhouse/Hunter x Hunter)

Hisoka sebenarnya memiliki hubungan yang unik dengan Chrollo. Sebelumnya, Hisoka sempat bergabung dengan Phantom Troupe hanya untuk bertarung dengan Chrollo. Sementara anime tidak menampilkan pertarungan tersebut, Hisoka dan Chrollo benar-benar bertarung dalam manganya.

Dalam pertarungan tersebut, Hisoka berhasil dikalahkan dan dirinya hampir kehilangan nyawanya. Namun, Chrollo mendapatkan bantuan dari sekutunya dalam pertarungan tersebut. Jika Chrollo tidak bermain curang, besar kemungkinan jika Hisoka dapat memenangkan pertarungan tersebut.

Perlu diakui bahwa Chrollo memang merupakan salah satu karakter terkuat dalam seri ini. Meskipun begitu, masih ada karakter yang dapat mengalahkan Chrollo. Bagaimana pendapatmu? Apakah kelima karakter di atas mampu mengalahkan Chrollo?

Baca Juga: [REVIEW] Pokémon the Movie: Secrets of the Jungle—Ambil Kisah Tarzan?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya