Comscore Tracker

5 Karakter Ilmuwan Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime, Genius!

Ada karakter ilmuwan favoritmu? #IDNTimesHype

Untuk menjadi seorang pahlawan, seseorang tidak selalu harus memiliki kekuatan yang besar untuk bertarung dengan para penjahat. Seorang ilmuwan juga dapat menjadi pahlawan dengan menciptakan penemuan-penemuan yang dapat membantu umat manusia dan menyelamatkan dunia.

Sayangnya, dalam dunia anime, tidak semua ilmuwan adalah seorang pahlawan. Ada banyak karakter ilmuwan genius yang justru menggunakan pengetahuannya untuk mengancam keselamatan umat manusia dan berpotensi untuk menghancurkan dunia.

Dari sekian banyak karakter ilmuwan, baik protagonis maupun antagonis, yang ada dalam anime, berikut ini adalah lima karakter ilmuwan terbaik yang pernah ada dalam anime. Simak ulasan berikut.

1. Profesor Oak (Pokemon)

5 Karakter Ilmuwan Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime, Genius!Dok. Studio OLM/Pokemon

Profesor Oak adalah seorang mentor bagi semua pelatih Pokemon yang ada di dunia. Oak memiliki pengetahuan yang luas mengenai Pokemon, dan dirinya tahu semua hal yang dibutuhkan oleh Pokemon.

Oak juga memperlakukan Pokemon dengan sangat hormat, sehingga dirinya dapat dijadikan teladan untuk hubungan antara Pokemon dan manusia. Sebagai seorang ilmuwan, Oak selalu terlihat sedang bekerja di sebuah lab berteknologi tinggi, untuk menjaga keamanan dunia Pokemon.

2. Mayuri Kurotsuchi (Bleach)

5 Karakter Ilmuwan Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime, Genius!crunchyroll.com/bleach

Mayuri Kurotsuchi adalah Kapten Divisi 12 di Gotei 13, sekaligus presiden kedua di Institut Penelitian Shinigami. Tidak seperti ilmuwan lainnya yang hanya bekerja di lab, Kurotsuchi juga sering bekerja di medan pertempuran.

Sebagai seorang ilmuwan, Kurotsuchi dapat menganalisis kekuatan musuhnya dan menetralisir kekuatan musuhnya. Kurotsuchi juga pernah mengalahkan Szayelaporro Grantz dalam pertempuran sains, dan mengalahkan Giselle Gewelle dengan mempelajari dan mengeksploitasi kekuatan berbasis zombi.

3. Kisuke Urahara (Bleach)

5 Karakter Ilmuwan Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime, Genius!crunchyroll.com/bleach

Selain Kurotsuchi, Kisuke Urahara juga merupakan karakter ilmuwan genius yang berasal dari anime Bleach. Kisuke sendiri adalah mentor bagi Kurotsuchi, sekaligus ilmuwan yang menciptakan Hyogoku, penemuan terbesar dan paling berpengaruh dalam seluruh seri Bleach.

Meskipun dirinya sering dijadikan sebagai bahan lelucon dalam seri ini, namun sebenarnya Kisuke adalah ilmuwan yang sangat genius dan berbahaya.

4. Senku Ishigami (Dr. Stone)

5 Karakter Ilmuwan Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime, Genius!crunchyroll.com/dr-stone

Meskipun sebelum menjadi batu Senku hanyalah seorang pelajar di sekolah menengah, namun pengetahuannya terhadap ilmu sains sangatlah mengesankan. Senku menghitung setiap detik saat dirinya menjadi batu selama 3700 tahun lebih.

Setelah kembali, Senku menggunakan pengetahuannya untuk mengembalikan peradaban manusia sesingkat mungkin. Dengan bantuan teman-temannya, Senku hanya membutuhkan waktu satu tahun untuk menciptakan bohlam dan telepon seluler.

5. Rintaro Okabe (Steins;Gate)

5 Karakter Ilmuwan Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime, Genius!crunchyroll.com/steinsgate

Rintaro Okabe adalah protagonis utama dalam seri anime Steins;Gate, sekaligus ilmuwan yang memproklamirkan dirinya sendiri sebagai mad scientist. Rintaro menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menciptakan penemuan baru di Future Gadget Lab, bersama Shiina Mayuri dan Hashida Itaru.

Sebelumnya, barang-barang penemuan Rintaro memang tidak terlalu berguna. Hingga suatu hari, dirinya berhasil menciptakan Phone Microwave, sebuah microwave yang dapat mengirim pesan ke masa lalu.

Itulah lima karakter ilmuwan terbaik yang pernah ada dalam anime. Menurutmu, siapa lagi karakter ilmuwan yang tak kalah genius dengan kelima karakter di atas?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya