Comscore Tracker

5 Karakter Isekai Paling Overpowered yang Pernah Ada

Ada yang tidak bisa dikalahkan! #IDNTimesHype

Karakter utama anime isekai biasanya memiliki cerita yang mudah ditebak, seperti direinkarnasi ke dunia fantasi setelah meninggal atau tiba-tiba terlempar ke dunia fantasi karena suatu alasan. Tentunya, setiap karakter yang pergi ke dunia fantasi memiliki tujuannya masing-masing, seperti menyelamatkan dunia tersebut dari kehancuran atau untuk mengalahkan penjahat yang kuat.

Untuk melakukan tugasnya, setiap karakter yang terlempar ke dunia fantasi tentunya harus dibekali dengan kekuatan tertentu. Namun, apa jadinya jika karakter tersebut diberi kekuatan yang terlalu kuat? Berikut ini adalah lima karakter isekai paling overpowered yang pernah ada. Simak ulasan berikut. 

1. Shin Wolford (Wise Man's Grandchild)

5 Karakter Isekai Paling Overpowered yang Pernah AdaDok. Studio Silver Link./Wise Man's Grandchild

Dilatih oleh penyihir terkuat di dunia, Shin Wolford secara mengejutkan berkembang lebih pesat dari yang diduga sehingga dirinya menjadi penyihir terkuat yang pernah ada di dunia Wise Man's Grandchild

Shin dapat melakukan teleportasi, membaca energi, dan mengeluarkan ledakan energi yang sangat luar biasa. Beruntungnya, kekuatannya menjadi motivasi teman-temannya untuk berkembang menjadi semakin kuat seperti Shin.

2. Rimuru Tempest (That Time I Got Reincarnated as a Slime)

5 Karakter Isekai Paling Overpowered yang Pernah AdaDok. 8bit Studio/That Time I Got Reincarnated as a Slime

Rimuru Tempest memulai perjalanannya di dunia fantasi sebagai makhluk yang dapat menyerap apa pun. Hal pertama yang ia serap adalah energi magis dari seekor naga, kemudian naga itu sendiri. Semakin banyak pertarungan yang ia hadapi, dirinya akan semakin kuat.

Hampir semua hal yang ia lakukan dapat membuatnya semakin kuat. Tak diragukan lagi bahwa Rimuru sudah melampaui banyak karakter isekai terkuat yang pernah ada.

Baca Juga: 5 Knightmare Frame Terkuat dalam Anime Code Geass

3. Sora dan Shiro (No Game No Life)

5 Karakter Isekai Paling Overpowered yang Pernah AdaDok. Studio Madhouse/No Game No Life

Dalam hal kekuatan fisik, Sora dan Shiro mungkin adalah karakter yang biasa saja. Namun, tidak ada yang dapat meremehkan kegeniusan mereka dalam bermain permainan. Meskipun mereka tidak memiliki kehidupan sosial, Sora dan Shiro dikenal sebagai pemain game yang tidak terkalahkan.

Mengetahui fakta tersebut, Tet, penguasa dunia Disboard, menantang Sora dan Shiro untuk datang ke Disboard, dunia tempat segala sesuatunya ditentukan dengan permainan. Meskipun mereka bertemu dengan banyak pemain tangguh, Sora dan Shiro berhasil mempertahankan gelar mereka sebagai pemain game yang tidak terkalahkan. 

4. Ernesti Echevalier (Knight's & Magic)

5 Karakter Isekai Paling Overpowered yang Pernah Adacrunchyroll.com/knights-magic

Ernesti adalah seorang programmer dan merupakan programmer terbaik di dunia tersebut. Meskipun dirinya hebat dalam hal pemprograman, dirinya tidak pernah menyadari bakatnya. Namun, kenyataannya, Ernesti sudah merevolusi pertempuran yang ada di dunia tersebut.

Selain itu, Ernesti juga sudah menciptakan robot terkuat yang pernah ada di dunia tersebut.

5. Wendelin von Baumeister (The 8th Son? Are You Kidding Me?)

5 Karakter Isekai Paling Overpowered yang Pernah AdaDok. Shin-Ei Animation/The 8th Son? Are You Kidding Me?

Wendelin von Baumeister memulai perjalanannya sebagai penyihir setelah membaca buku di perpustakaan keluarganya dan menyadari bahwa dirinya memiliki bakat dalam menjadi seorang penyihir. Setelah dilatih oleh penyihir terkuat dan berhasil melampaui gurunya, Wendelin memulai perjalanannya untuk menjadi seorang petualang.

Kekuatan Wendelin terus bertambah kuat dan tampaknya tidak ada batasan seberapa kuat ia dapat berkembang. Wendelin bahkan dapat membunuh naga besar dengan mudah dan menghancurkan pasukan monster tanpa kesulitan sedikit pun.

Karena menyelamatkan sebuah dunia atau membunuh penjahat kuat adalah tugas yang tidak mudah dilakukan, memang sudah seharusnya seorang pahlawan dibekali dengan kekuatan yang besar. Namun, kadang seorang pahlawan isekai diberikan kekuatan yang terlalu kuat sehingga membuat pekerjaan mereka terlihat mudah untuk dilakukan.

Baca Juga: 5 Kemampuan Nen Paling Underrated dalam Anime Hunter x Hunter

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya