Comscore Tracker

5 Karakter Jahat yang Dapat Menjadi Baik di Fullmetal Alchemist

Karakter antagonis ini bisa saja menjadi protagonis

Fathe dan para Homonculus adalah antagonis utama dalam seri Fullmetal Alchemist. Sepanjang seri berlangsung, kita telah melihat kekejaman Father dan Homonculus yang tidak termaafkan. Meskipun begitu, ada beberapa antagonis yang mungkin bisa saja menjadi protagonis karena beberapa alasan.

Berikut ini adalah lima karakter jahat yang mungkin dapat menjadi baik dalam anime Fullmetal Alchemist. Simak ulasan berikut. 

1. Greed

5 Karakter Jahat yang Dapat Menjadi Baik di Fullmetal Alchemistfanpop.com

Dari semua Homonculus, Greed mungkin menjadi satu-satunya Homonculus yang paling sulit diatur oleh Father. Karena sifat keserakahannya, Greed menolak untuk diperintah oleh Father dan ingin menguasai dunia dengan tangannya sendiri.

Greed mulai berubah ketika dirinya dihidupkan kembali dalam tubuh Ling. Sejak perjalanannya dengan Ling, Greed mulai memahami bahwa ikatan persahabatan sangatlah penting. Bahkan di akhir, Greed merelakan nyawanya untuk menyelamatkan Ling.

Jika hal tersebut tidak pernah terjadi, Greed dan Ling mungkin dapat memerintah Xing bersama.

2. King Bradley 

5 Karakter Jahat yang Dapat Menjadi Baik di Fullmetal Alchemistfma.fandom.com

King Bradley atau Wrath adalah Homonculus terkuat di antara Homonculus lainnya. Meskipun ia selalu menahan emosinya, namun Wrath selalu mengeluarkan semua emosinya dalam pertarungan.

Anehnya, Wrath menganggap bahwa pemberontakan yang dilakukan Ed cukup menghibur karena itu dapat membuat semua rencana Father berantakan. Hal ini menggambarkan ketidakpastian moralnya.

Loyalitasnya terbagi antara saudara Homonculus-nya dan istrinya yang sangat ia cintai. Wrath juga pernah berkata bahwa mungkin hubungan yang ia jalin bersama semua orang adalah palsu, namun cintanya terhadap istrinya adalah satu hal yang nyata.

Jika dirinya tidak menjabat sebagai Führer dan anak kesayangan Father, Bradley bisa saja menjadi seorang pahlawan.

3. Lust

5 Karakter Jahat yang Dapat Menjadi Baik di Fullmetal AlchemistTwitter.com/RaineyOvalle

Lust merupakan Homonculus yang paling cerdas. Dapat membuat Mustang tak berdaya, Lust merupakan Homonculus yang paling berbahaya dan sadis, karena dirinya sangat menikmati penyiksaan yang ia lakukan terhadap manusia. 

Di kematiannya, Lust berkata pada Mustang "Tidak begitu buruk untuk dibunuh oleh pria sepertimu". Hal ini membuktikan bahwa Lust sangat menghargai keberanian lawannya. Mungkin saja, hal yang selama ini lakukan hanyalah menjalankan perannya sebagai Homonculus. 

Baca Juga: 5 Alchemist Terkuat dalam Anime "Fullmetal Alchemist: Brotherhoood"

4. Envy

5 Karakter Jahat yang Dapat Menjadi Baik di Fullmetal Alchemistcomicbook.com

Envy mungkin telah menjadi Homonculus yang paling keji. Ia adalah Homonculus yang memulai perang Ishval dengan membunuh seorang anak kecil. Ia juga tak henti membanggakan bahwa Homonculus jauh lebih baik dari manusia.

Namun di kematiannya, terungkap bahwa Envy hanyalah iri terhadap semua hal yang dimiliki manusia. Envy iri dengan sifat baik dan kasih sayang yang dimiliki oleh manusia. Envy bisa saja menjadi sekutu Ed dan bertarung bersama melawan Father. Sayangnya, Envy memilih untuk mengakhiri hidupnya karena ia tidak dapat memaafkan dirinya sendiri.

5. Scar

5 Karakter Jahat yang Dapat Menjadi Baik di Fullmetal Alchemistvlipsy.com

Scar kehilangan keluarganya saat Pembantaian Ishvalan. Bermodalkan alkahestri dari kakaknya, Scar memulai perjalanannya dengan membunuh orang-orang Amestris. Dalam niatnya untuk membalas dendam, Scar telah membunuh banyak orang tidak bersalah.

Namun, Scar menebus semua dosanya dengan bergabung untuk melawan Father. Jika saja keluarganya tidak mati pada Pembantaian Ishvalan, Scar mungkin ia akan menjalani hidupnya dengan damai dan mengembangkan alkahestri bersama kakaknya.

Itulah lima karakter jahat yang mungkin dapat menjadi baik. Bagaimana pendapatmu jika karakter di atas sudah menjadi protagonis sejak awal?

Baca Juga: 5 Karakter yang Paling Dibenci dalam Anime Fullmetal Alchemist

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya