Comscore Tracker

Naruto: 5 Karakter Kuat yang Pernah Bertarung dengan Madara

Sebagian besar berhasil dikalahkan oleh Madara!

Selain Hashirama Senju, Madara Uchiha juga merupakan salah satu Shinobi paling berpengaruh dalam dunia Naruto. Madara lahir di era peperangan sehingga dirinya sudah dituntut untuk menjadi seorang ninja yang kuat sejak usianya masih sangat muda.

Setelah kematiannya, Madara dibangkitkan kembali pada Perang Shinobi Keempat dan mencapai puncak kekuatannya setelah menjadi Jinchuriki Ekor Sepuluh. Tentu saja, Madara sudah menghadapi banyak Shinobi kuat di sepanjang hidupnya. Berikut ini adalah lima karakter kuat yang pernah bertarung dengan Madara. Simak ulasan berikut. 

1. Naruto Uzumaki

Naruto: 5 Karakter Kuat yang Pernah Bertarung dengan Madaracrunchyroll.com/naruto-shippuden

Naruto Uzumaki adalah orang yang paling berpengaruh dalam kemenangan Pasukan Aliansi Shinobi pada Perang Shinobi Keempat. Saat ini, Naruto menjabat sebagai seorang Hokage di Konohagakure. Tak diragukan lagi bahwa Naruto adalah musuh terkuat yang pernah dihadapi oleh Madara.

Pada awalnya, Madara berhasil mengalahkan Naruto, bahkan hampir berhasil membunuh sang Jinchuriki Ekor Sembilan tersebut. Beruntungnya, Naruto berhasil diselamatkan oleh Obito. Dengan kekuatan Rikudo Sennin Mode, Naruto berhasil mengalahkan Madara dalam pertarungan.

Sayangnya, pertarungan antara Madara dan Naruto tidak pernah diselesaikan karena Kaguya datang dan mengambil alih tubuh Madara.

2. Sasuke Uchiha

Naruto: 5 Karakter Kuat yang Pernah Bertarung dengan MadaraDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Sasuke dan Madara bertarung dua kali selama Perang Shinobi Keempat berlangsung. Pada pertarungan pertama, Sasuke berhasil dikalahkan oleh Madara dan hampir menemui ajalnya karena kekalahan tersebut.

Kemudian, Sasuke bertemu dengan Hagoromo Otsutsuki dan mendapatkan kekuatan Rikudo Yin. Selain itu, Sasuke juga berhasil membangkitkan Rinnegan miliknya. Setelah Sasuke menjadi jauh lebih kuat dari sebelumnya, Sasuke bertarung kembali melawan Madara. Kali ini, Sasuke berhasil memenangkan pertarungan.

Baca Juga: Naruto: 5 Hal yang Tidak Masuk Akal tentang Arc Ujian Chunin

3. Might Guy

Naruto: 5 Karakter Kuat yang Pernah Bertarung dengan Madaracrunchyroll.com/naruto-shippuden

Pertarungan antara Madara dan Might Guy adalah pertarungan terbesar yang terjadi pada Perang Shinobi Keempat. Dalam pertarungan tersebut, terbukti bahwa Taijutsu adalah teknik yang ampuh untuk mengalahkan monster seperti Madara.

Dengan mempertaruhkan nyawanya, Might Guy berhasil menghancurkan sebagian besar tubuh Madara dengan membuka semua Delapan Gerbang Batin dan menggunakan jurus Night Guy. Meskipun usaha Might Guy gagal untuk menumbangkan Madara, Might Guy berhasil meraih pencapaian yang bahkan tidak dapat diraih oleh kekuatan gabungan Lima Kage.

4. Hashirama Senju

Naruto: 5 Karakter Kuat yang Pernah Bertarung dengan Madaracrunchyroll.com/naruto-shippuden

Layaknya Naruto dan Sasuke, Hashirama merupakan rival terbesar Madara. Hashirama dan Madara telah tumbuh bersama dan menjalin ikatan persahabatan yang sangat kuat. Sayangnya, hubungan antara Hashirama dan Madara terus memburuk seiring berjalannya waktu.

Saat keduanya masih hidup, Madara dan Hashirama sudah bertarung berkali-kali dan Hashirama berhasil memenangkan sebagian besar pertarungan. Pada Perang Shinobi Keempat, Madara dan Hashirama dibangkitkan kembali dan bertarung sekali lagi untuk yang terakhir kalinya.

Namun, pada Perang Shinobi Keempat, Madara sudah menjadi musuh yang tidak dapat diatasi oleh sang Hokage pertama tersebut.

5. Minato Namikaze

Naruto: 5 Karakter Kuat yang Pernah Bertarung dengan Madaracrunchyroll.com/naruto-shippuden

Minato Namikaze adalah Hokage keempat di Konohagakure sekaligus ayah kandung dari Naruto Uzumaki. Minato pertama kali bertarung dengan Madara ketika keduanya dibangkitkan kembali pada Perang Shinobi Keempat. Dengan kekuatan Kurama, Minato berhasil memperoleh kekuatan cukup kuat untuk mengalahkan banyak musuh.

Selama pertarungan tersebut, Minato memanfaatkan kekuatan Sennin Mode untuk menghancurkan tubuh Madara. Sayangnya, kekuatan Rikudo Madara terlalu kuat untuk dikalahkan oleh sang Hokage keempat tersebut. Alhasil, Minato gagal untuk mengalahkan Madara. Sebaliknya, Minato berhasil dihancurkan oleh Madara dengan kekuatan dahsyatnya.

Selain kelima karakter di atas, masih banyak lagi karakter kuat yang pernah bertarung dengan Madara, seperti Tobirama Senju, Lima Kage, dan Kurama. Dari semua pertarungan yang pernah dilakukan oleh Madara, pertarungan Madara melawan siapa yang menurutmu paling sengit?

Baca Juga: 5 Karakter Utama yang Tersingkirkan dalam Seri Naruto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya