Comscore Tracker

JoJo: 5 Karakter Lemah yang Memiliki Stand Kuat

Potensi stand ini terbuang sia-sia! #HypeIDN

Stand adalah manifestasi fisik dari roh seseorang yang diperkenalkan pada JoJo's Bizarre Adventure: Stardust Crusaders. Sementara, kebanyakan stand muncul dalam wujud humanoid yang samar-samar, stand lainnya muncul dalam wujud, ukuran, dan tingkat kekuatan yang berbeda-beda.

Meskipun hampir semua karakter dalam seri ini memiliki stand, tak semua karakter memanfaatkan stand mereka dengan sangat baik. Hal ini menyebabkan banyak potensi stand kuat yang terbuang sia-sia. Berikut ini adalah lima karakter lemah yang memiliki stand kuat. Simak ulasan berikut. 

1. Anjuro Katagiri

JoJo: 5 Karakter Lemah yang Memiliki Stand Kuatcrunchyroll.com/jojos-bizarre-adventure

Stand Anjuro Katagiri dapat merasuki tubuh orang lain dan menghancurkan tubuh korbannya dari dalam. Stand ini membuatnya menjadi pembunuh berantai yang mahir dan pengalih perhatian yang sangat baik bagi Yoshikage Kira.

Kejahatannya juga telah mengakibatkan kematian kakek Josuke, Ryohei Higashikata. Meskipun stand-nya sangat kuat, Katagiri tidak dapat menavigasi stand-nya secara efektif sehingga airnya tertampung di dalam tas yang kemudian membuatnya menjadi tahanan Josuke.

Jika Katagiri memiliki refleks yang lebih baik dan kompetensi yang lebih tinggi, Katagiri dapat menjadi ancaman yang lebih berbahaya.

2. Mannish Boy

JoJo: 5 Karakter Lemah yang Memiliki Stand KuatDok. David Production/JoJo's Bizarre Adventure

Death Thirteen milik Mannish Boy dapat masuk ke dunia mimpi siapa pun yang tidur di dekatnya, lalu membuat kerusakan yang diberikan dalam dunia mimpi menjadi nyata. Kemudian, sang korban akan melupakan apa yang sudah mereka alami dalam mimpinya sehingga memberikan kesempatan bagi pengguna stand untuk membunuh korbannya.

Namun, Kakyoin dan Polnareef berhasil selamat dari cengkeraman Mannish Boy lebih dari sekali. Mannish Boy lebih tertarik untuk membunuh mereka secara mencolok, ketimbang menanamkan ketakutan yang luar biasa di ingatan para korbannya.

Hal tersebut membuat Mannish Boy tidak memanfaatkan potensi Death Thirteen sepenuhnya.

Baca Juga: 5 Film Anime dengan Animasi Terbaik menurut Rating MyAnimeList

3. Alessi

JoJo: 5 Karakter Lemah yang Memiliki Stand Kuatcrunchyroll.com/jojos-bizarre-adventure

Sethan milik Alessi memungkinkannya untuk mengembalikan penuaan korbannya. Hanya membutuhkan waktu beberapa detik, Alessi dapat mengubah Polnareef, yang asalnya seorang pria dewasa menjadi anak kecil tak berdaya dan mengubah seorang wanita dewasa menjadi janin.

Terlepas dari kemampuan stand-nya yang sangat mengerikan, Alessi tidak dapat menyerang korban yang sudah ia ubah menjadi anak-anak. Hal tersebutlah yang membuatnya dapat dikalahkan oleh Jotaro Kujo dengan sangat mudah, bahkan tanpa menggunakan Star Platinum.

4. Masazo

JoJo: 5 Karakter Lemah yang Memiliki Stand KuatDok. David Production/JoJo's Bizarre Adventure

Masazo adalah pengguna stand yang sangat tidak biasa. Meskipun dirinya lemah, dapat dikatakan bahwa stand-nya adalah salah satu yang paling berbahaya di seluruh seri JoJo's Bizarre Adventure.

Cheap Trick dapat menghancurkan siapa pun melalui punggung korbannya. Tak diragukan lagi bahwa Cheap Trick adalah salah satu stand yang paling sulit untuk diatasi.

5. Shigechi

JoJo: 5 Karakter Lemah yang Memiliki Stand Kuatcrunchyroll.com/jojos-bizarre-adventure

Harvest milik Shigechi memungkinkannya untuk mengerahkan ratusan minion kecil yang masing-masing dilengkapi dengan paruh setajam silet, cukup tajam untuk mencabik-cabik kulit dan tulang manusia. Harvest terbukti cukup kuat untuk menahan serangan Yoshikage Kira.

Sayangnya, karena Shigechi ragu-ragu, Yoshikage berhasil keluar dari cengkeraman Shigechi dan mengakhiri hidup anak tersebut. Jika Harvest dimiliki oleh pengguna stand yang lebih cakap, Harvest akan jauh lebih mematikan dari Deadly Queen.

Memang sangat disayangkan ketika potensi sebuah stand yang sangat kuat terbuang sia-sia karena digunakan oleh tangan yang salah. Menurutmu, siapa karakter yang lebih cocok untuk memiliki kelima stand di atas?

Baca Juga: 5 Anime yang Harus Kamu Tonton jika Kamu Pencinta Anime Naruto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya