Comscore Tracker

5 Karakter Mata-mata Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Andal dalam penyamaran! #IDNTimesHype

Mata-mata sering dianggap sebagai pekerjaan yang keren. Pasalnya, menjadi mata-mata bukanlah hal yang mudah dan sangat berbahaya. Para mata-mata selalu dikirim ke markas targetnya untuk menggali informasi targetnya. Mata-mata dilarang untuk berbuat kesalahan. Itu karena kesalahan kecil dapat membuat penyamaran mereka terbongkar dan membahayakan nyawa mereka.

Tak hanya di dunia nyata saja, tetapi mata-mata juga muncul dalam anime. Berikut ini adalah lima karakter mata-mata terbaik yang pernah ada dalam anime. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Kabuto Yakushi (Naruto)

5 Karakter Mata-mata Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeKabuto Yakushi (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Selain merupakan ninja medis yang hebat, Kabuto juga merupakan mata-mata yang andal yang pernah bekerja untuk Danzo Shimura. Kabuto pernah memata-matai Desa Shinobi lainnya untuk menggali informasi berharga yang dapat digunakan oleh Danzo.

Setelah membelot dan bergabung dengan Orochimaru, Kabuto juga kembali menjadi mata-mata untuk Orochimaru. Kabuto menyelinap masuk ke Ujian Chunin untuk mengamati perkembangan Sasuke. Berkat informasi dari Kabuto, Orochimaru dapat mengetahui kemajuan Sasuke dan berhasil membujuk Sasuke untuk bergabung dengannya.

2. Envy (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

5 Karakter Mata-mata Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeEnvy (dok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Envy merupakan salah satu dari tujuh Homunculus yang diciptakan oleh Father. Seperti Homunculus lainnya, Envy juga memiliki kemampuan khusus. Dirinya dapat berubah menjadi siapa saja yang ia inginkan.

Dengan kemampuan ini, Envy bisa membunuh Maes Hughes dengan menyamar sebagai istrinya. Karena kemampuannya, Envy selalu dikirim untuk misi pengintaian.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Tidak Pernah Tersenyum, Tidak Punya Emosi?

3. Lisa Isaribi (Fire Force)

5 Karakter Mata-mata Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeLisa Isaribi (dok. Netflix/Fire Force)

Lisa merupakan salah satu anggota Tudung Putih yang dikirim oleh Giovanni untuk memata-matai Vulcan Joseph yang berasal dari keluarga pembuat Amaterasu. Giovanni mengirim Lisa karena dirinya berpikir bahwa Vulcan memiliki kunci Amaterasu.

Namun, setelah bertahun-tahun hidup bersama Vulcan, Lisa mulai menemukan keluarga barunya. Hingga akhirnya, ketika Giovanni mengambil kembali Lisa, Lisa menolak untuk menuruti perintah Giovanni. Setelah diselamatkan oleh Vulcan, Lisa kini menjadi salah satu anggota Pasukan Pemadam Kebakaran Khusus Regu 8.

4. Chelsea (Akame ga Kill!)

5 Karakter Mata-mata Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeChelsea (dok. Studio White Fox/Akame ga Kill!)

Tak diragukan lagi bahwa Chelsea adalah mata-mata sekaligus pembunuh terbaik di Night Raid. Chelsea memiliki Teigu bernama Gaea Foundation, alat yang memungkinkannya untuk menyamar menjadi siapa saja yang ia inginkan.

Chelsea biasanya menggunakan kemampuan ini untuk membunuh musuhnya secara diam-diam. Pertama, Chelsea akan menyamar menjadi seseorang untuk mendekati musuhnya. Ketika dirinya memiliki kesempatan, Chelsea akan langsung membunuh musuhnya dengan menggunakan jarumnya.

5. Rolo Lamperouge (Code Geass)

5 Karakter Mata-mata Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeRolo Lamperouge (dok. Studio Sunrise/Code Geass)

Rolo pertama kali diperkenalkan di musim kedua seri sebagai adik Lelouch. Karena kehilangan ingatannya, pada awalnya, Lelouch percaya bahwa Rolo adalah adiknya. Meskipun begitu, Rolo sebenarnya adalah pembunuh profesional yang dikirim untuk memata-matai Lelouch.

Rolo dikirim untuk memastikan bahwa Lelouch tidak mendapatkan kembali ingatannya. Maka dari itu, Lelouch tetap berpura-pura menjadi kakak Rolo ketika dirinya mendapatkan kembali ingatannya. Seperti Lelouch, Rolo juga memiliki Geass. Dirinya memiliki kemampuan untuk menghentikan waktu.

Itulah lima mata-mata terbaik yang pernah ada dalam anime. Menurutmu, siapa lagi karakter mata-mata yang tak kalah hebat dengan kelima karakter di atas?

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Direinkarnasi, Siapa Saja?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya