Comscore Tracker

Naruto: 5 Karakter yang Pernah Diselamatkan oleh Keberuntungan

Memang beruntung atau sekedar plot armor?

Selain kekuatan, keberuntungan juga merupakan suatu hal yang penting. Kadang, keberuntungan dapat mengalahkan kekuatan. Hingga kini, banyak karakter anime yang berhasil mengalahkan karakter yang lebih kuat dari mereka berkat keberuntungan.

Tak hanya itu saja, keberuntungan juga dapat menyelamatkan nyawa seseorang. Seperti kelima karakter Naruto di bawah ini, mereka pernah diselamatkan oleh keberuntungan. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Gaara

Naruto: 5 Karakter yang Pernah Diselamatkan oleh KeberuntunganChiyo mengorbankan nyawanya untuk menghidupkan kembali Gaara. (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Naruto: Shippuden dimulai dengan para pahlawan yang berhadapan dengan Sasori dan Deidara. Kedua anggota Akatsuki tersebut ditugaskan untuk mencuri Shukaku dari Gaara dan mereka berhasil melakukannya. Akibatnya, Gaara harus kehilangan nyawanya.

Namun, Gaara sangat beruntung karena dirinya memiliki Chiyo di sisinya. Dengan menggunakan jurus yang tidak diketahui, Chiyo berhasil menghidupkan kembali Gaara. Namun, sebagai gantinya, Chiyo harus kehilangan nyawanya karena menggunakan jurus tersebut.

2. Might Guy

Naruto: 5 Karakter yang Pernah Diselamatkan oleh KeberuntunganGuy sekarat setelah membuka Delapan Gerbang Batin. (dok. Pierrot/Naruto: Shippuden)

Salah satu momen paling tidak terlupakan pada Perang Shinobi Keempat adalah ketika Guy hampir mengalahkan Madara dengan membuka Delapan Gerbang Batin. Seperti yang diketahui, Delapan Gerbang Batin adalah jurus yang sangat kuat, tetapi juga berakibat fatal bagi penggunanya.

Setelah menggunakan jurus tersebut, Guy hampir kehilangan nyawanya. Beruntungnya, saat dirinya tengah sekarat, Naruto menyelamatkan nyawanya dengan menggunakan Elemen Yin-Yang barunya. Tanpa Naruto, nyawa Guy pasti tidak akan dapat diselamatkan.

Baca Juga: 5 Karakter Anime Terbaik yang Mengalami Amnesia, Siapa Saja?

3. Killer Bee

Naruto: 5 Karakter yang Pernah Diselamatkan oleh KeberuntunganKiller Bee vs. Kisame (dok. Pierrot/Naruto: Shippuden)

Samehada adalah salah satu senjata terkuat yang pernah ada dalam seri ini. Samehada adalah senjata Tujuh Pendekar Pedang Kirigakure yang memiliki kemampuan untuk menyerap chakra musuhnya. Samehada semakin berbahaya ketika senjata ini digunakan oleh salah satu anggota Akatsuki, yakni Kisame.

Suatu hari, Kisame dikirim untuk menangkap Ekor Delapan yang disegel di dalam tubuh Killer Bee. Pada awalnya, Kisame berhasil mengalahkan Bee berkat Samehada. Namun, ketika Kisame mencoba untuk memotong kaki Bee, secara tidak terduga, Samehada tiba-tiba mengkhianati Kisame. Uniknya, Samehada mengkhianati tuannya hanya karena dirinya menyukai rasa chakra Bee.

4. Sasuke Uchiha

Naruto: 5 Karakter yang Pernah Diselamatkan oleh KeberuntunganDeidara menggunakan C0. (dok. Pierrot/Naruto: Shippuden)

Berperan sebagai salah satu karakter utama dalam seri Naruto, Sasuke disebut sebagai karakter yang paling banyak mendapatkan plot armor. Sasuke berhasil selamat dari berbagai kejadian yang hampir menghilangkan nyawanya, salah satunya saat dirinya berhadapan dengan Deidara.

Deidara memiliki dendam kepada Itachi. Ketika dirinya mengetahui bahwa Sasuke adalah adik Itachi, Deidara berusaha keras untuk membunuh Sasuke. Namun, Deidara dapat dengan mudah dikalahkan oleh Sasuke. Sebagai langkah terakhirnya, Deidara menggunakan bom bunuh diri yang dapat meledakkan seisi hutan.

Namun, Sasuke sangat beruntung karena dirinya berhasil selamat dari ledakan tersebut. Tepat sebelum ledakan tersebut dapat membakar tubuhnya, Sasuke berhasil melarikan diri dengan memanggil Manda, ular raksasa yang melayani Orochimaru.

5. Obito Uchiha

Naruto: 5 Karakter yang Pernah Diselamatkan oleh KeberuntunganObito menggunakan Izanagi. (dok. Pierrot/Naruto: Shippuden)

Setelah kematian Nagato, Obito yang menyamar sebagai Madara berhadapan dengan Konan di Amegakure. Pertarungan tersebut menunjukkan seberapa bahayanya orang yang pernah mendampingi Nagato selama bertahun-tahun.

Untuk mengalahkan Obito, Konan menyembunyikan miliaran peledak di tempat sekitar mereka bertarung. Ketika diledakkan, ledakan tersebut berlangsung selama 10 menit. Beruntungnya, Obito berhasil selamat dari ledakan tersebut berkat Izanagi, jurus yang dapat menulis ulang kenyataan.

Kelima karakter di atas membuktikan bahwa keberuntungan dapat menyelamatkan seseorang dari kematian. Bahkan, ketika kematian tersebut sudah di depan mata, seseorang tetap dapat selamat jika memiliki keberuntungan. Bagaimana pendapatmu tentang keberuntungan kelima karakter di atas?

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Selalu Optimis, Patut Ditiru!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya