Comscore Tracker

One Piece: 5 Karakter yang Layak Dapatkan Bounty Lebih Besar

Meski berbahaya, bounty kelima karakter ini tidak sesuai!

Dunia One Piece memberlakukan sistem bounty, dimana Pemerintah Dunia akan memberikan hadiah sebesar yang dijanjikan kepada siapa saja yang berhasil menangkap buronan yang mereka cari. Seberapa besar bounty seseorang ditentukan dengan seberapa kuat mereka dan sebesar apa ancaman mereka bagi Pemerintah Dunia.

Sebagai musuh utama dari Pemerintah Dunia, setiap bajak laut dalam seri ini memiliki bounty-nya masing-masing. Meski begitu, sayangnya ada beberapa karakter yang memiliki bounty yang dianggap kurang sesuai dengan ancaman dan kekuatan mereka.

Di bawah ini adalah sederet karakter One Piece yang layak mendapatkan bounty yang lebih tinggi. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut, ya!

1. Tony Tony Chopper

One Piece: 5 Karakter yang Layak Dapatkan Bounty Lebih Besarilustrasi karakterTony Chopper (dok. Toei Animation/One Piece)

Semua penggemar One Piece mungkin setuju jika Chopper memiliki bounty yang tidak sesuai. Saat ini, Chopper hanya memiliki bounty sebesar 100 berry karena ia masih dianggap sebagai hewan peliharaan Topi Jerami.

Hal itu memang tidak sepenuhnya salah karena pada dasarnya Chopper adalah rusa kutub. Namun, Chopper memiliki buah iblis yang memungkinkannya untuk berjalan, berbicara, dan berpikir seperti manusia. Selain itu, Chopper juga sudah terlibat dalam sebagian besar pertarungan Topi Jerami. Berdasarkan kerusakan yang sudah ia timbulkan, setidaknya Chopper harusnya memiliki bounty sebesar 30 juta berry.

2. Roronoa Zoro

One Piece: 5 Karakter yang Layak Dapatkan Bounty Lebih Besarilustrasi karakter Roronoa Zoro (dok. Toei Animation/One Piece)

Roronoa Zoro pertama kali diperkenalkan sebagai seorang bounty hunter. Namun, setelah bertemu dengan Luffy, Zoro memutuskan untuk bergabung dengan Topi Jerami dan mengejar impiannya menjadi pendekar pedang terkuat di dunia.

Saat ini, Zoro adalah anggota Topi Jerami terkuat kedua setelah Luffy. Zoro sudah mengalahkan banyak bajak laut kuat dan sekarang dirinya juga terlibat dalam pertarungan melawan Kaido. Sayangnya, bounty Zoro masih bertahan di 320 juta berry. Seharusnya, Zoro memiliki bounty dua kali lipat lebih besar dari bounty-nya saat ini.

Baca Juga: 5 Pendekar Pedang Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri One Piece

3. Buggy

One Piece: 5 Karakter yang Layak Dapatkan Bounty Lebih Besarilustrasi karakter Buggy (dok. Toei Animation/One Piece)

Jika hanya mempertimbangkan kekuatannya saja, bounty sebesar 15 juta berry mungkin cocok untuk Buggy. Buggy memiliki buah iblis yang memungkinkannya untuk memotong tubuhnya menjadi beberapa bagian sehingga dirinya kebal terhadap serangan pedang.

Namun, mengingat sejarahnya, Buggy seharusnya memiliki bounty yang lebih tinggi. Sebelumnya, Buggy pernah menjadi bagian dari Bajak Laut Roger meski hanya magang. Selain itu, Buggy juga pernah melarikan diri dari Impel Down dan mendapatkan loyalitas dari banyak tahanan kuat.

4. Boa Hancock

One Piece: 5 Karakter yang Layak Dapatkan Bounty Lebih Besarilustrasi karakter Boa Hancock (dok. Toei Animation/One Piece)

Boa Hancock adalah Kapten Bajak Laut Kuja dan merupakan satu-satunya anggota perempuan di Shichibukai. Hal yang membuat Hancock sangat berbahaya adalah kekuatannya. Hancock memiliki buah iblis yang memungkinkannya untuk mengubah siapa saja yang tertarik kepadanya menjadi batu.

Selain itu, Hancock juga memiliki kekuatan fisik yang kuat, keterampilan dalam menembak, dan mahir dalam menggunakan ketiga jenis Haki. Setelah Shichibukai dibubarkan, bounty Hancock yang sebesar 80 juta berry diaktifkan kembali. Namun, mengingat kekuatan yang ia miliki, Hancock seharusnya memiliki bounty sebesar 100 juta berry lebih.

5. Nico Robin

One Piece: 5 Karakter yang Layak Dapatkan Bounty Lebih Besarilustrasi karakter Nico Robin (dok. Toei Animation/One Piece)

Nico Robin berperan sebagai arkeolog di Bajak Laut Topi Jerami. Sebelumnya, Robin adalah satu-satunya orang yang berhasil selamat dari Insiden Ohara. Hal tersebut membuatnya menjadi buruan Pemerintah Dunia karena ia bisa membaca Poneglyph.

Seperti yang kita ketahui, Pemerintah Dunia selalu berusaha untuk menutupi kebenaran yang terjadi di Abad Kekosongan. Setelah Pemerintah Dunia melakukan Buster Call di Ohara, kini Robin adalah satu-satunya orang yang dapat membaca Poneglyph.

Hal tersebut berarti bahwa Robin adalah orang yang berpotensi untuk mengungkapkan sejarah di Abad Kekosongan. Dengan ancaman yang ia miliki, Robin seharusnya mendapatkan bounty yang lebih besar dari 130 juta berry.

Mengingat kekuatan dan ancaman yang dimiliki oleh kelima karakter di atas, tentunya mereka layak untuk mendapatkan bounty yang lebih besar dari itu. Menurutmu, berapa bounty yang pas untuk kelima karakter One Piece tersebut?

Baca Juga: One Piece: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Bangsawan Dunia

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya