Comscore Tracker

One Piece: 5 Karakter Terkuat yang Pernah Dipenjara di Impel Down

Penjara ini bak neraka bagi para bajak laut!

Dalam dunia One Piece, Impel Down adalah penjara bagi para penjahat besar di seluruh dunia. Berada di dalam laut, Impel Down dibagi menjadi enam level, dimana makin tinggi levelnya maka makin mengerikan penyiksaan yang diterapkan.

Ada banyak karakter kuat yang dipenjara di Impel Down. Dari sekian banyak penjahat yang dipenjara di sana, kali ini penulis sudah merangkum kelima karakter One Piece terkuat yang pernah dipenjara di Impel Down. Penasaran siapa saja karakternya? Langsung simak lewat ulasan berikut, yuk! 

1. Shiki

One Piece: 5 Karakter Terkuat yang Pernah Dipenjara di Impel DownShiki (dok. Toei Animation/One Piece)

Berperan sebagai antagonis utama di One Piece Film: Strong World, Shiki adalah orang pertama yang diketahui berhasil melarikan diri dari Impel Down. Setelah mendengar berita tentang eksekusi sang Raja Bajak Laut, Gol D Roger, Shiki menyerang Marineford sendirian.

Shiki memang kalah dan berakhir di Impel Down. Namun, dirinya cukup kuat untuk bertarung dengan Monkey D Garp dan Sengoku sekaligus. Selain itu, kekuatannya juga cukup kuat untuk menghancurkan sebagian dari Marineford. Sebagai mantan kru Bajak Laut Rocks, tidak diragukan lagi bahwa Shiki adalah orang terkuat yang pernah ditahan di Impel Down.

2. Monkey D Luffy

One Piece: 5 Karakter Terkuat yang Pernah Dipenjara di Impel DownLuffy melarikan diri dari Impel Down (dok. Toei Animation/One Piece)

Berbeda dengan karakter lainnya yang ditahan di Impel Down karena ditangkap oleh Marinir, Monkey D Luffy dipenjara justru karena dirinya menerobos masuk ke Impel Down. Meski terdengar seperti Luffy sengaja mengantarkan nyawanya sendiri, Luffy sebenarnya menorobos masuk ke Impel Down untuk menyelamatkan kakaknya, Portgas D Ace.

Dalam upayanya membebaskan Ace, Luffy bertarung dengan Kepala Sipir Imple Down, Magellan. Sayangnya, Luffy berhasil dikalahkan sehingga dirinya dipenjara di Level 5. Luffy juga hampir kehilangan nyawanya karena racun mematikan dari Magellan. Beruntungnya, berkat bantuan dari Emporio Ivankov dan Bon Clay, Luffy berhasil selamat dan melarikan diri bersama tahanan lainnya.

Sebagai salah satu Yonko, Luffy layak untuk disebut sebagai salah satu karakter terkuat saat ini dalam seri. Terlebih, Luffy berhasil mendapatkan gelar tersebut setelah mengalahkan Kaido, mantan Yonko yang dikenal sebagai makhluk terkuat di dunia.

Baca Juga: One Piece: 5 Karakter yang Cocok Bergabung dengan Cross Guild

3. Donquixote Doflamingo

One Piece: 5 Karakter Terkuat yang Pernah Dipenjara di Impel DownDonquixote Doflamingo (dok. Toei Animation/One Piece)

Donquixote Doflamingo sebelumnya adalah salah satu Shichibukai sehingga dirinya kebal hukum meskipun seorang bajak laut. Sama seperti Crocodile, Doflamingo juga dikirim ke Impel Down Level 6 setelah kekalahannya di tangan Luffy. Kekalahan Doflamingo tidak hanya membuat gelar Shichibukainya dicabut, namun, juga membuat sistem Shichibukai dibubarkan. 

Terlepas dari itu, tidak diragukan lagi bahwa Doflamingo adalah salah satu musuh terkuat yang pernah bertarung dengan Luffy. Dirinya adalah salah satu dari sedikit orang yang menguasai ketiga jenis Haki. Selain itu, Doflamingo juga memakan Ito Ito no Mi yang memungkinkannya untuk memanipulasi senar.

4. Portgas D Ace

One Piece: 5 Karakter Terkuat yang Pernah Dipenjara di Impel DownAce ditahan di Impel Down (dok. Toei Animation/One Piece)

Penangkapan Portgas D Ace adalah hal yang memicu Perang Puncak di Marineford. Semuanya bermula ketika Blackbeard mengkhianati krunya sendiri, Bajak Laut Whitebard. Whitebeard kemudian mengirim Ace untuk menangkap Blackbeard dan membawanya kembali. Namun, alih-alih menangkap Blackbeard, Ace yang justru dikalahkan oleh Blackbeard.

Blackbeard kemudian menyerahkan Ace ke Pemerintah Dunia dan Pemerintah Dunia mengangkat Blackbeard sebagai Shichibukai sebagai gantinya. Ace ditahan di Level 6 sebelum dirinya akan segera dieksekusi. Namun, Luffy dan Bajak Laut Whitebeard datang untuk menyelamatkan Ace meski hasilnya sia-sia.

Ace bisa dibilang sebagai salah satu kru terkuat di Bajak Laut Whitebeard karena dirinya menjabat sebagai Komandan Divisi Dua di kru tersebut. Ace sendiri memakan Mera Mera no Mi yang memungkinkannya untuk memanipulasi api. Mengingat Pemerintah Dunia yang segera menjadwalkan eksekusinya, mereka menyadari bahwa Ace memiliki kekuatan yang tidak bisa diremehkan.

5. Shiryu

One Piece: 5 Karakter Terkuat yang Pernah Dipenjara di Impel DownShiryu (dok. Toei Animation/One Piece)

Shiryu pada awalnya adalah Kepala Sipir Impel Down. Namun, karena kejahatannya dalam membunuh para tahanan, Shiryu akhirnya dipenjara di Level 6. Ketika Blackbeard menyerang Impel Down, Shiryu dibebaskan sementara untuk membantu Magellan. Namun, Shiryu malah berbalik membantu Blackbeard dan bergabung dengan Bajak Laut Blackbeard.

Di Bajak Laut Blackbeard, Shiryu menjabat sebagai salah satu dari Sepuluh Kapten Titanic. Shiryu menggunakan pedang bernama Raiu yang menandakan bahwa dirinya adalah seorang pendekar pedang. Selain itu, Shiryu juga bisa menjadi tidak terlihat setelah memakan Suke Suke no Mi yang dicuri dari Absalom.

Tidak mengherankan jika Impel Down dikenal sebagai salah satu tempat paling mengerikan di One Piece. Selain karena dihuni oleh para bajak laut besar di seluruh dunia, Impel Down juga memiliki penyiksaan yang mengerikan bagi para tahananya. Menurutmu, siapa karakter One Piece terkuat yang pernah dipenjara di Impel Down?

Baca Juga: One Piece: 5 Karakter Non-Canon yang Layak Menjadi Karakter Canon

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya