Comscore Tracker

5 Karakter One Piece yang Dapat Dikalahkan Oleh Edward Elric

Alkemis Negara yang satu ini memang kuat banget!#HypeIDN

Meskipun bertubuh kecil, namun Edward Elric adalah petarung yang tidak dapat diremehkan. Alkemis Negara ini sangat terampil dalam seni bela diri dan penggunaan alkimia. Selain itu, ia juga cukup genius sehingga dirinya selalu memiliki cara untuk mengalahkan musuhnya.

Sementara Ed adalah salah satu karakter terkuat dalam seri Fullmetal Alchemist, seri shonen populer One Piece juga memiliki segudang karakter kuat dengan kekuatan yang unik. Jika Ed bertarung dengan karakter-karakter dalam seri One Piece, kira-kira, siapa saja yang dapat ia kalahkan?

1. Boa Hancock

5 Karakter One Piece yang Dapat Dikalahkan Oleh Edward ElricDok. Toei Animation/One Piece

Boa Hancock memang seorang petarung yang andal. Namun, sebagian besar kekuatannya berasal dari Buah Iblis-nya. Buah Iblis Hancock dapat mengubah seseorang menjadi batu, namun dengan syarat bahwa korbannya harus tertarik kepadanya.

Seperti yang terlihat pada pertarungan Ed melawan Lust, Ed adalah sosok yang tidak mudah tertarik terhadap wanita. Buah Iblis Hancock tidak akan bekerja kepada Ed, dan hal tersebut akan memberikan Ed keuntungan dalam pertarungannya melawan Hancock.

2. Monkey D. Luffy

5 Karakter One Piece yang Dapat Dikalahkan Oleh Edward ElricDok. Toei Animation/One Piece

Sepanjang seri One Piece berlangsung, Luffy sudah berkali-kali membuktikan bahwa dirinya adalah petarung yang sangat tangguh. Luffy memiliki Buah Iblis yang membuat tubuhnya menjadi lentur seperti karet. Kelenturan tubuhnya sangat luar biasa sehingga Luffy dapat menahan sebagian besar serangan.

Meskipun begitu, Ed memiliki dapat menggunakan alkimia yang memungkinkannya untuk mengubah sifat sebuah objek. Sangat mungkin bahwa Ed dapat membuat Luffy kehilangan kelenturan tubuhnya.

3. Sanji Vinsmoke

5 Karakter One Piece yang Dapat Dikalahkan Oleh Edward Elricfunimation.com/One Piece

Meskipun dirinya berperan sebagai juru masak di Topi Jerami, namun Sanji tetaplah seorang petarung yang tidak dapat diremehkan. Ketika dirinya marah, Sanji dapat menggunakan teknik Diable Jamble, di mana dirinya dapat membakar habis musuhnya dengan tendangannya.

Sementara itu, Ed adalah petarung yang sangat terlatih dengan penguasaan alkimia yang sangat luar biasa. Ed memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk mengalahkan Sanji, sehingga kecil kemungkinan bagi Sanji untuk mengalahkan anak Hohenheim tersebut.

Baca Juga: 5 Hal Terbaik dari Edward Elric Fullmetal Alchemist

4. Franky

5 Karakter One Piece yang Dapat Dikalahkan Oleh Edward Elricfunimation.com/One Piece

Franky dan Ed sangatlah mirip karena pada dasarnya, keduanya adalah cyborg. Ed menggunakan tangan dan kaki automail, setelah dirinya kehilangan salah satu tangan dan kakinya karena gagal melakukan Transmutasi Manusia. Sementara itu, Franky menambahkan cybernetic pada tubuhnya agar dirinya menjadi lebih kuat.

Meskipun begitu, Ed tetap jauh lebih unggul dari Franky. Ed sudah terbiasa bertarung menggunakan automail-nya. Selain itu, Ed juga bahkan dapat menggunakan alkimia dengan automail-nya. Dengan begitu, tidaklah mudah bagi Ed untuk mengalahkan Franky.

5. Nami

5 Karakter One Piece yang Dapat Dikalahkan Oleh Edward Elricfunimation.com/One Piece

Nami adalah anggota Topi Jerami yang sangat cerdas. Nami lebih cerdas dari anggota Topi Jerami lainnya, termasuk sang kapten, Luffy. Meskipun begitu, Nami bukanlah seorang petarung yang tangguh. Tak seperti anggota Topi Jerami lainnya, Nami tidak terlalu andal dalam hal pertarungan.

Sebagai petarung yang terampil, tentunya bukanlah hal yang sulit bagi Ed untuk mengalahkan Nami. Ed bahkan dapat keluar sebagai pemenang, bahkan sebelum Nami dapat melukai Ed.

Berkat bimbingan gurunya, Izumi Curtis, Ed telah tumbuh sebagai sosok yang sangat kuat dan tangguh. Ia menguasai teknik bela diri dan sangat andal dalam menggunakan alkimia. Maka dari itu, tak mengherankan jika Ed dapat mengalahkan sebagian besar karakter kuat dalam seri One Piece

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Pernah Dilakukan Edward Elric Fullmetal Alchemist

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya