Comscore Tracker

Selain Roger, Ini 5 Karakter One Piece yang Pernah ke Laugh Tale

Karakter ini pernah melihat One Piece!

Bisa dibilang, Laugh Tale adalah tujuan dari semua bajak laut. Di sana, terdapat harta karun yang ditinggalkan oleh mantan Raja Bajak Laut, Gol D Roger, yaitu One Piece. Siapa saja yang berhasil menemukan One Piece, orang tersebut akan menjadi Raja Bajak Laut selanjutnya.

Sejak era Bajak Laut Besar dimulai, masih belum ada bajak laut yang berhasil pergi ke Laugh Tale. Sementara itu, hanya sedikit orang yang diketahui pernah pergi ke Laugh Tale bersama Roger. Berikut ini adalah lima karakter One Piece yang pernah pergi ke Laugh Tale. Mau tahu siapa saja karakternya? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Joy Boy

Selain Roger, Ini 5 Karakter One Piece yang Pernah ke Laugh TaleRyugu Poneglyph (dok. Toei Animation/One Piece)

Joy Boy adalah karakter paling misterius yang pernah ada dalam One Piece. Joy Boy hampir tidak pernah muncul dalam seri. Namanya pun hanya pernah disebutkan beberapa kali. Meskipun begitu, Joy Boy memiliki peran yang besar dalam sejarah One Piece, terutama pada Pulau Manusia Ikan dan Laugh Tale.

Menariknya, Joy Boy sudah ada di Laugh Tale bahkan jauh sebelum Roger. Diperkirakan bahwa Joy Boy sudah ada di Laugh Tale sejak 800 tahun yang lalu, tepatnya pada Abad Kekosongan. Dikatakan juga bahwa One Piece juga milik Joy Boy. Terlepas dari itu semua, masih tidak banyak yang diketahui tentang karakter ini.

2. Kozuki Oden

Selain Roger, Ini 5 Karakter One Piece yang Pernah ke Laugh TaleKozuki Oden (dok. Crunchyroll/One Piece)

Kozuki Oden adalah seorang samurai yang berasal dari Negeri Wano. Pada masa kejayaannya, Oden pernah bergabung dengan Bajak Laut Whitebeard dan Roger. Setelah menghabiskan waktu bertahun-tahun menjadi Komandan Divisi Kedua di Bajak Laut Whitebeard, Oden bergabung dengan Bajak Laut Roger untuk melakukan perjalanan ke Laugh Tale.

Oden melakukan perjalanan ini untuk menemukan hubungan antara Wano dan dunia di masa lalu. Setelah berhasil menemukan One Piece, Oden pulang ke kampung halamannya di Wano. Sayangnya, setibanya di Wano, Oden menemukan bahwa Wano sudah diambil alih oleh Kaido.

Baca Juga: 5 Momen Paling Mengganggu yang Pernah Ada dalam Anime One Piece

3. Silvers Rayleigh

Selain Roger, Ini 5 Karakter One Piece yang Pernah ke Laugh TaleSilvers Rayleigh (dok. Toei Animation/One Piece)

Sebagai tangan kanan Roger, tidak mengherankan jika Silvers Rayleigh ada di daftar ini. Rayleigh adalah pengikut setia Roger yang sudah mengikuti petualangan Roger, termasuk ke Laugh Tale. Pada arc Kepulauan Sabaody, Rayleigh bahkan sempat akan membocorkan misteri tentang Laugh Tale kepada Topi Jerami.

Namun, Luffy menolaknya karena hal tersebut dapat membuat petualangan mereka tidak berarti. Menariknya, Rayleigh juga merupakan salah satu dari sedikit orang yang mengetahui tentang sejarah dunia. Rayleigh mengetahui banyak misteri besar dalam seri ini, seperti Abad Kekosongan dan Kehendak D.

4. Scopper Gaban

Selain Roger, Ini 5 Karakter One Piece yang Pernah ke Laugh TaleScopper Gaban (dok. Toei Animation/One Piece)

Dikenal sebagai tangan kiri Roger, Scopper Gaban adalah salah satu dari sedikit orang yang pernah pergi ke Laugh Tale. Diduga bahwa Gaban adalah orang pertama yang bergabung dengan Bajak Laut Roger. Roger sendiri bahkan menyebut Gaban salah satu orang terbaiknya.

Ketika tiba di Laugh Tale, Gaban terlihat sangat terpesona dengan harta karun yang ia temukan. Sama seperti kru lainnya, Gaban juga tertawa ketika mendengar cerita tentang Laugh Tale. Sayangnya, Gaban belum masuk ke dalam cerita utama seri ini sehingga penggemar tidak dapat menggali informasi lebih lanjut mengenai Laugh Tale.

5. Crocus

Selain Roger, Ini 5 Karakter One Piece yang Pernah ke Laugh TaleCrocus (dok. Toei Animation/One Piece)

Crocus berperan sebagai dokter di Bajak Laut Roger. Meskipun dirinya ikut pergi ke Laugh Tale, Crocus bukanlah salah satu anggota terlama di Bajak Laut Roger. Crocus baru bergabung dengan Bajak Laut Roger sesaat sebelum perjalanan terakhir ke Grand Line.

Meskipun begitu, Crocus memainkan peran penting dalam pencarian harta karun One Piece. Crocus adalah orang yang menjaga kesehatan Roger dalam perjalanan mereka ke Laugh Tale. Mengingat penyakit Roger yang cukup kronis, Roger mungkin tidak akan pernah pergi ke Laugh Tale tanpa bantuan Crocus.

Hingga saat ini, penggemar masih belum mengetahui apa-apa tentang Laugh Tale. Meskipun begitu, kemungkinan besar bahwa Topi Jerami akan tiba di pulau tersebut pada akhir seri. Rasanya sudah tidak sabar, bukan, melihat Luffy berhasil menemukan One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut?

Baca Juga: 5 Buah Iblis Tipe Zoan Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri One Piece

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya