Comscore Tracker

5 Karakter dengan Masa Lalu Paling Tragis dalam Anime Naruto

Itachi memiliki masa lalu yang lebih tragis dari Naruto?

Anime Naruto telah menunjukkan bagaimana pasang surut dari kehidupan seorang ninja. Di satu sisi, kehidupan mereka bisa berjalan dengan bahagia, namun di sisi lain kehidupan mereka juga bisa berjalan dengan tragis dan memilukan. Tak hanya itu saja, peperangan juga dapat membawa dampak buruk bagi beberapa karakter dalam seri ini.

Dari sekian banyak karakter yang hadir dengan berbagai macam kisah masa lalunya, kali ini penulis sudah merangkum lima karakter dengan masa lalu paling tragis dalam anime Naruto. Penasaran kisah masa lalu siapa saja? Simak ulasan berikut.

1. Uchiha Itachi

5 Karakter dengan Masa Lalu Paling Tragis dalam Anime Narutonaruto.fandom.com

Pada awal kemunculannya, Itachi dikenal sebagai penjahat yang telah mengkhianati klannya sendiri. Namun, hal tersebut ia lakukan karena ia tidak memiliki pilihan lain dan Itachi memiliki alasan yang masuk akal untuk melakukan pembantaian tersebut.

Saat klannya mulai merencanakan kudeta, Itachi terpaksa harus membunuh semua anggota klan Uchiha, termasuk orangtuanya sendiri. Hal tersebut ia lakukan untuk mencegah peperangan dan melindungi adiknya, Uchiha Sasuke.

2. Uchiha Sasuke

5 Karakter dengan Masa Lalu Paling Tragis dalam Anime Narutonaruto.fandom.com

Pada awalnya, Sasuke hidup dengan penuh kebahagiaan dan kasih sayang dari keluarganya terutama dari kakaknya, Itachi. Namun, Sasuke masih terlalu kecil untuk mengetahui sisi gelap klannya sendiri.

Setelah pembantaian yang dilakukan oleh Itachi, Sasuke mulai hidup dan tumbuh dalam penderitaan. Selain kehilangan orangtuanya, Sasuke juga harus hidup dalam kebencian dan rasa ingin balas dendam terhadap kakaknya.

Baca Juga: 5 Anggota Akatsuki Terkuat yang Pernah Ada dalam Serial Naruto 

3. Uzumaki Nagato

5 Karakter dengan Masa Lalu Paling Tragis dalam Anime NarutoYouTube.com/lukeqin90

Berperan sebagai Pain, tak diragukan lagi bahwa Nagato adalah salah satu musuh paling berbahaya dalam seri anime Naruto. Nagato mencoba mencari kedamaian dengan membentuk Akatsuki. Semua niat dan keyakinannya didasarkan pada pengalamannya sebagai yatim piatu.

Pada Perang Shinobi Kedua, Nagato menyaksikan kematian orangtuanya dengan mata kepalanya sendiri. Setelah menjadi yatim piatu, Nagato bertemu dengan yatim piatu lainnya yaitu Konan dan Yahiko yang membantunya untuk mendirikan Akatsuki. Namun, Nagato kembali ke titik terendahnya setelah kehilangan Yahiko pada Perang Shinobi selanjutnya.

4. Hatake Kakashi

5 Karakter dengan Masa Lalu Paling Tragis dalam Anime Narutowallpapersafari.com

Kakashi telah melihat hal yang sangat mengenaskan dalam hidupnya karena ia melihat ayahnya melakukan bunuh diri karena gagal dalam misi menyelamatkan rekan-rekannya. Tak berhenti di situ, penderitaan Kakashi berlanjut ketika dirinya kehilangan teman terdekatnya, yaitu Obito dan Rin.

Kematian Obito dan Rin selalu mengingatkan Kakashi untuk memprioritaskan nyawa rekan-rekannya dibandingkan misi atau hal yang lainnya.

5. Kazekage Gaara

5 Karakter dengan Masa Lalu Paling Tragis dalam Anime Narutodailyanimeart.com

Sebagai seorang Jinchuriki, Gaara tumbuh dalam kondisi yang tidak jauh berbeda dengan Naruto. Meskipun bukan yatim piatu, Ibu Gaara meninggal tak lama setelah kelahirannya dan ayahnya berkali-kali mencoba untuk membunuhnya.

Setelah kematian ibunya, Gaara dibesarkan oleh pamannya, Yashamaru. Meskipun Yashamaru adalah satu-satunya orang yang mengajarkan kasih sayang terhadap Gaara, ada kalanya Gaara merasa bahwa tidak ada cinta di masa kecilnya.

Itulah lima karakter dengan masa lalu paling tragis dalam anime Naruto. Karakter siapa lagi yang menurutmu memiliki masa lalu yang tragis seperti karakter di atas?

Baca Juga: 5 Klan Terkuat yang Pernah Ada dalam Anime Naruto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya