Comscore Tracker

5 Karakter Pembohong Terburuk yang Pernah Ada dalam Sejarah Anime

Karakter ini bisa menipu semua orang! #IDNTimesHype

Penipuan adalah tema yang sering digunakan dalam seri anime. Berbohong sudah menjadi salah satu bagian penting dalam sebuah kisah anime. Hingga kini, ada banyak karakter pembohong yang sangat andal dalam menipu orang lain.

Tentunya, setiap karakter pembohong memiliki alasan tersendiri mengapa mereka berbohong, dimulai dari sekedar untuk melindungi dirinya sendiri, hingga untuk melancarkan rencana busuknya. Berikut ini adalah lima karakter pembohon terburuk yang pernah ada dalam sejarah anime. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Light Yagami (Death Note)

5 Karakter Pembohong Terburuk yang Pernah Ada dalam Sejarah Animevrv.co/Death Note

Light Yagami mungkin adalah pembohong paling berpengalaman yang pernah dalam anime. Meskipun dirinya adalah Kira dan orang yang paling diburu oleh tim penyelidik, namun dirinya dapat bergabung dengan tim penyelidik dan berpura-pura menjadi orang yang terlibat dalam penyelidikkan kasus Kira.

Meskipun sejak awal L sudah percaya bahwa Light adalah Kira, namun Light berhasil membersihkan namanya dan membuat semua orang, termasuk L, percaya bahwa dirinya bukanlah Kira. Pada akhirnya, Light gugur karena dirinya terlalu percaya diri dan kesalahan fatal yang dilakukan oleh tangan kanannya.

2. Faye Valentine (Cowboy Bebop)

5 Karakter Pembohong Terburuk yang Pernah Ada dalam Sejarah AnimeDok. Studio Sunrise/Cowboy Bebop

Faye Valentine adalah seorang bounty hunter sekaligus sekutu Spike Spiegel. Tidak seperti kru lainnya, Faye adalah kru yang tidak dapat dipercaya. Ia berkali-kali mencuri uang, dan sesekali kapal krunya sendiri.

Meskipun ia adalah orang yang tidak dapat dipercaya, namun keahliannya dalam berbohong dapat sangat berguna bagi krunya. Faye dapat diandalkan sebagai mata-mata yang dapat menyusup ke markas musuh dan mengumpulkan semua informasi tentang musuhnya. Karismanya adalah aset terbesar yang dimiliki oleh bounty hunter yang satu ini.

3. King Bradley (Fullmetal Alchemist)

5 Karakter Pembohong Terburuk yang Pernah Ada dalam Sejarah AnimeDok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Fakta bahwa Bradley sebenarnya adalah Homonculus adalah plot twist terbesar dalam seri Fullmetal Alchemist. Bradley tak hanya berhasil menipu semua orang di Amestris, namun ia juga berhasil menipu semua orang di dunia.

Secara diam-diam, Bradley menyembunyikan identitasnya sebagai Homonculus yang menjalankan rencana Father untuk melenyapkan Amestris. Bradley berhasil berpura-pura menjadi pemimpin negara dan membuat semua orang mematuhinya, sehingga tidak ada yang curiga bahwa dirinya adalah Homonculus.

Baca Juga: 10 Tipe Karakter "Dere" yang Sering Kamu Temui dalam Anime

4. Zetsu (Naruto)

5 Karakter Pembohong Terburuk yang Pernah Ada dalam Sejarah AnimeDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Zetsu ditampilkan sebagai anggota Akatsuki, salah satu organisasi penjahat terbesar dalam dunia Naruto. Bahkan saat Akatsuki mulai berantakan, Zetsu masih dipercaya untuk menjadi tangan kanan Madara.

Saat dunia Shinobi sedang berada di ambang kehancuran, terungkap bahwa kesetiaan Zetsu hanyalah kepada ibunya, Kaguya. Zetsu berhasil memaksa Madara untuk menggunakan Tsukuyomi Tak Terbatas, yang pada akhirnya hanya akan melayani tujuannya.

Fakta bahwa Zetsu sudah memanipulasi Shinobi tak terkalahkan seperti Madara telah membuktikan bahwa Zetsu adalah pembohong terburuk yang pernah ada dalam sejarah anime.

5. Walter (Hellsing)

5 Karakter Pembohong Terburuk yang Pernah Ada dalam Sejarah AnimeDok. Studio Gonzo/Hellsing

Walter adalah kepala pelayan keluarga Integra Hellsing sekaligus musuh Organisasi Milenium. Walter sudah melayani keluarga Integra hampir sepanjang hidupnya, membuat Walter menjadi salah satu dari sedikit orang yang paling dipercaya oleh majikannya.

Namun, saat Walter dikalahkan oleh agen Nazi, terungkap bahwa Walter sudah mengarahkan senjata kepada Alucard. Walter mengakui bahwa tujuannya hanyalah untuk membunuh Alucard. Jika Alucard bukanlah vampir yang tangguh, Alucard bisa saja mati di tangan Walter.

Sebelumnya, tidak ada yang mengetahui tujuan Walter sebelum pelayan tersebut mengungkapkannya secara pribadi.

Itulah lima karakter pembohong terburuk yang pernah ada dalam sejarah anime. Meskipun keahlian berbohong kelima karakter di atas memang mengagumkan, namun berbohong bukanlah hal yang boleh ditiru!

Baca Juga: 5 Anime yang Harus Kamu Tonton jika Kamu Pencinta Anime Naruto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya