Comscore Tracker

5 Karakter Pembunuh Bayaran Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Dari guru SMP hingga ayah Killua! #IDNTimesHype

Pembunuh bayaran dikenal sebagai pekerjaan yang kotor, di mana seseorang mengambil nyawa orang lain hanya untuk mendapatkan uang. Terlepas dari fakta bahwa nyawa manusia tidak setara dengan uang sebanyak apa pun, namun sebagian pembunuh berantai terpaksa melakukan hal tersebut untuk bertahan hidup.

Berdasarkan seberapa baik mereka dalam melakukan pekerjaan mereka, berikut ini adalah lima karakter pembunuh berantai terbaik yang pernah ada dalam anime. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Koro-sensei (Assassination Classroom)

5 Karakter Pembunuh Bayaran Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeDok. Studio Lerche/Assassination Classroom

Koro-sensei adalah guru di kelas 3-E SMP Kunugigaoka, yang dikenal sebagai guru terbaik yang pernah ada dalam sejarah anime. Alih-alih mengajarkan pelajaran akademik, Koro-sensei lebih menggunakan pengalaman hidupnya untuk dijadikan pelajaran kepada muridnya. Hasilnya, Koro-sensei berhasil membuat murid-muridnya untuk menjadi diri mereka sendiri.

Namun, sebelum menjadi gurita berwarna kuning dan guru terbaik yang pernah ada dalam sejarah anime, Koro-sensei sebelumnya adalah pembunuh bayaran yang dikenal dengan The Reaper. Sebagai pembunuh bayaran, Koro-sensei sangat ditakuti dan dihormati oleh sesama pembunuh bayaran lainnya.

Nahas, Koro-sensei tertangkap dan sebagai hukumannya, Koro-sensei dijadikan sebagai bahan eksperimen pemerintah dan berakhir dengan berubah menjadi gurita berwarna kuning yang memiliki kekuatan super.

2. Himura Kenshin (Rurouni Kenshin)

5 Karakter Pembunuh Bayaran Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeDok. Studio Deen/Rurouni Kenshin

Merupakan protagonis utama dalam seri anime samurai terbaik sepanjang masa, Himura Kenshin adalah seorang mantan pembunuh bayaran yang mencoba untuk menebus dosanya dengan melindungi orang-orang lemah menggunakan kekuatannya.

Sebelumnya, Kenshin adalah seorang pembunuh bayaran yang dikenal sebagai Batosai si Pembantai. Dengan kemampuan berpedangnya, Kenshin mampu membunuh lebih dari 100 prajurit di enam bulan pertamanya. Setelah menyadari apa yang dilakukannya salah, Kenshin menghabiskan sisa usianya untuk melindungi orang-orang lemah yang tertindas.

3. Hei (Darker than Black)

5 Karakter Pembunuh Bayaran Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeDok. Studio Bones/Darker than Black

Dalam dunia Darker than Black, Hei dikenal sebagai Black Reaper, seorang pembunuh bayaran paling mematikan sekaligus Kontraktor yang paling dicari. Memiliki kemampuan membunuh yang sangat luar biasa, Hei bekerja untuk beberapa organisasi seperti Syndicate dan CIA.

Sebagai seseorang yang memiliki kekuatan Kontraktor, Hei memiliki kemampuan yang memungkinkannya untuk memanipulasi listrik hingga ke tingkat molekuler. Hei dapat menggunakan kemampuannya dengan benda apa pun selama benda tersebut adalah penghantar listrik.

Baca Juga: Anime Komedi hingga Aksi, Ini 5 Anime Terbaik di 2020

4. Risotto Nero (JoJo's Bizarre Adventure: Golden Wind)

5 Karakter Pembunuh Bayaran Terbaik yang Pernah Ada dalam Animecrunchyroll.com/jojos-bizarre-adventure

Risotto Nero adalah pemimpin Tim Passione Hitman, kelompok pembunuh bayaran paling elite yang diisi oleh pembunuh-pembunuh profesional. Risotto sudah menjadi pembunuh bayaran sejak dirinya berusia 18 tahun, dan sudah menerima banyak pekerjaan dari berbagai kelompok mafia kelas atas.

Risotto memiliki stand yang dikenal dengan Metallica. Stand ini memungkinkan Risotto untuk memanipulasi magnet dan besi, membuat senjata dari udara, hingga membuat dirinya sendiri tidak terlihat.

5. Silva Zoldyck (Hunter x Hunter)

5 Karakter Pembunuh Bayaran Terbaik yang Pernah Ada dalam Animevrv.co/Hunter x Hunter

Silva Zoldyck adalah ayah dari Killua, sekaligus pemimpin di keluarga Zoldyck, keluarga pembunuh bayaran paling terkenal dalam dunia Hunter x Hunter. Sebagai pemimpin keluarga Zoldyck, Silva adalah pembunuh bayaran yang sangat ditakuti, bahkan oleh kelompok kriminal seperti Genei Ryodan.

Menurut Killua, Silva memiliki kemampuan membunuh yang sangat mengerikan, di mana dirinya dapat mengambil jantung seseorang tanpa meneteskan darah setetes pun. Silva juga merupakan seorang Transmuter, di mana dirinya memiliki kemampuan untuk menciptakan dua bola listrik besar yang cukup kuat untuk membunuh orang sekuat Zeno dan Chrollo sekaligus.

Itulah lima karakter pembunuh bayaran terbaik yang pernah ada dalam anime. Bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: 7 Anime Horor Terbaik di Era 2010-an, Ada Anime Favoritmu?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya