Comscore Tracker

Naruto: 5 Karakter Penjahat yang Potensinya Terbuang Sia-sia

Jika dikembangkan, penjahat ini bisa menjadi sangat kuat!

Sama seperti karakter protagonis, karakter penjahat juga memiliki bakat dan potensinya masing-masing. Namun, tidak seperti karakter protagonis, banyak penjahat dalam seri Naruto yang tidak terlalu dikembangkan, sehingga potensi mereka terbuang begitu saja.

Dimulai dari Baki hingga Kaguya Otsutsuki, berikut ini adalah lima karakter penjahat yang potensinya terbuang sia-sia. Simak ulasan berikut.

1. Baki

Naruto: 5 Karakter Penjahat yang Potensinya Terbuang Sia-siacrunchyroll.com/naruto

Tidak seperti Gaara dan Kankuro yang tidak sadar sedang dimanfaatkan oleh Orochimaru, Baki justru dengan sengaja membantu Orochimaru untuk menyerang Konoha. Bahkan, dirinya juga secara sadar membunuh Hayate Gekko. Hal ini berarti Baki bertanggung jawab sepenuhnya atas kerusakan yang ia sebabkan di Konoha.

Meskipun begitu, Baki tidak pernah mendapatkan hukuman atas kejahatannya, dan justru dimaafkan begitu saja. Jika Baki tetap menjadi penjahat dan terus memberikan pengaruh buruk terhadap Gaara, Sunagakure mungkin akan menjadi salah satu ancaman terbesar bagi Konoha.

2. Karin Uzumaki

Naruto: 5 Karakter Penjahat yang Potensinya Terbuang Sia-siaDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Karin adalah seorang ninja medis yang pernah tergabung dalam Tim Taka bersama Sasuke. Sebagai seorang Uzumaki, Karin tentunya bukanlah kunoichi yang lemah. Namun, potensi Karin untuk menjadi penjahat yang lebih besar terbuang sia-sia karena kepribadiannya yang sangat mirip dengan Sakura.

Karin memiliki obsesi yang berlebihan terhadap Sasuke, meskipun Sasuke tampak sama sekali tidak tertarik terhadapnya. Jika saja Karin tidak memiliki kepribadian seperti Sakura, Karin mungkin dapat menjadi penjahat yang lebih besar.

Baca Juga: 5 Karakter yang Tak Sekuat Penampilannya dalam Anime Naruto

3. Kabuto Yakushi

Naruto: 5 Karakter Penjahat yang Potensinya Terbuang Sia-siacrunchyroll.com/naruto-shippuden

Kabuto merupakan orang yang pernah menjadi pengikut setia Orochimaru, dan merupakan salah satu dalang dari Perang Shinobi Keempat. Meskipun sebagian besar perannya hanyalah sebagai pelayan Orochimaru, namun Kabuto sebenarnya adalah ninja yang sangat hebat.

Kabuto bahkan berhasil mendapatkan wujud Sennin Mode setelah mempelajarinya di Gua Ryuchi. Sayangnya, Kabuto tidak pernah diberikan kesempatan untuk menunjukkan semua kemampuannya. Sementara dirinya dikalahkan oleh Sasuke dan Itachi, pertarungannya melawan Anko terlalu singkat untuk menunjukkan semua kemampuannya.

4. Hanzo

Naruto: 5 Karakter Penjahat yang Potensinya Terbuang Sia-siacrunchyroll.com/naruto-shippuden

Hanzo adalah salah satu penjahat terkenal yang berasal dari Amegakure. Hanzo juga merupakan orang yang memberikan gelar Sannin Legendaris kepada Jiraiya, Orochimaru, dan Tsunade, setelah dirinya bertarung dengan ketiga murid Hiruzen tersebut.

Di Perang Shinobi Kedua, Hanzo adalah ancaman yang harus diperhitungkan. Sayangnya, Hanzo tidak sekuat itu ketika dirinya dibangkitkan kembali di Perang Shinobi Keempat. Hanzo bahkan berhasil dikalahkan oleh Mifune, seorang samurai yang bahkan tidak menggunakan chakra untuk bertarung.

5. Kaguya Otsutsuki

Naruto: 5 Karakter Penjahat yang Potensinya Terbuang Sia-siacrunchyroll.com/naruto-shippuden

Pada dasarnya, Kaguya adalah dalang utama dari hampir semua kekacauan di dunia shinobi, terutama terjadinya Perang Shinobi Keempat. Kaguya menggunakan Zetsu Hitam untuk memanipulasi semua orang, dan memicu Perang Shinobi Keempat agar dirinya dapat dibangkitkan kembali setelah disegel oleh kedua anaknya.

Meskipun mungkin Kaguya adalah penjahat terkuat yang pernah muncul dalam seri ini, namun nama Kaguya tidak pernah disebut bahkan sejak seri ini dimulai. Namanya baru disebut pada babak kedua Perang Shinobi Keempat melalui kilas balik. Hal ini membuat Kaguya tidak memiliki reputasi yang baik sebagai penjahat, mengingat tidak ada yang mengenal siapa dirinya.

 

Itulah lima karakter penjahat dalam seri Naruto yang potensinya terbuang sia-sia. Bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: Naruto: 5 Alasan Mengapa Kaguya Lebih Kuat dari Isshiki Otsutsuki

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya