Comscore Tracker

5 Karakter Shonen Paling Penakut yang Pernah Ada

Kamu tahu siapa saja karakternya? #IDNTimesHype

Dalam anime shonen, sering kali para karakter dihadapkan dengan masalah yang rumit atau berhadapan dengan musuh yang hampir mustahil dikalahkan. Tentunya, dibutuhkan keberanian yang besar untuk menyelesaikan masalah mereka atau untuk mengalahkan musuh yang lebih kuat dari mereka.

Namun, apa jadinya jika karakter shonen tersebut adalah karakter yang penakut? Akankah mereka dapat mengalahkan musuh yang lebih kuat dari mereka? Nah, kali ini, penulis sudah merangkum lima karakter shonen paling penakut yang pernah ada. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Oolong (Dragon Ball)

5 Karakter Shonen Paling Penakut yang Pernah AdaDok. Toei Animation/Dragon Ball

Meskipun sering terlibat dalam pertempuran antar petarung kuat di alam semesta Dragon Ball, Oolong tidak pernah benar-benar menginginkan untuk menjadi seorang petarung. Oolong kebanyakan menggunakan kekuatannya untuk menghindari pertarungan sebisa mungkin, alih-alih untuk bertarung.

Oolong pertama kali diperkenalkan pada awal seri Dragon Ball dan mencapai batasnya pada arc pertama. Setelah itu, Oolong menghabiskan sebagian besar seri dengan berada di luar medan pertarungan. Seiring berjalannya seri, Oolong semakin jarang ditampilkan.

2. Usopp (One Piece)

5 Karakter Shonen Paling Penakut yang Pernah AdaDok. Toei Animation/One Piece

Usopp adalah salah satu anggota bajak laut Topi Jerami sekaligus penembak jitu terbaik di Topi Jerami. Namun, terlepas dari kemampuannya yang luar biasa dalam menembak, Usopp adalah sosok yang penakut dan pesimis.

Usopp sangat mudah panik dengan situasi yang sedang ia alami bersama krunya. Sementara anggota lain selalu mendukung rencana Luffy, Usopp adalah satu-satunya anggota yang paling sering menolak rencana gila kaptennya.

Baca Juga: 5 Anime yang Harus Kamu Tonton jika Kamu Pencinta Anime Naruto

3. Mr. Satan (Dragon Ball)

5 Karakter Shonen Paling Penakut yang Pernah AdaDok. Toei Animation/Dragon Ball Z

Dikenal sebagai karakter yang paling tidak berguna di seluruh seri Dragon Ball, Mr. Satan menjadi kaya dengan berpura-pura sudah mengalahkan Cell dan menyelamatkan dunia. Padahal, Mr. Satan diam di luar medan pertarungan, sementara para Z-Fighters menggunakan seluruh kekuatan mereka untuk mengalahkan Cell.

Sama seperti Oolong, Mr. Satan akan sebisa mungkin menghindari pertarungan dengan siapa saja, terutama dengan seseorang yang dapat menggunakan Ki. Satu-satunya hal yang dapat ia lakukan untuk menyelamatkan dunia hanyalah membuat Buu menjadi baik.

4. Yukiteru Amano (Future Diary)

5 Karakter Shonen Paling Penakut yang Pernah AdaDok. Studio Asread/Future Diary

Yukiteru Amano adalah protagonis utama dalam seri Future Diary. Menjadi salah satu peserta permainan survival, Yuki seharusnya sudah mati sejak awal seri dimulai jika dirinya tidak dilindungi oleh Yuno. Meskipun dirinya adalah orang yang harus memenangkan permainan, Yuki hanyalah seorang pengecut.

Sebelum terlibat dalam permainan, Yuki bahkan menghindari semua orang karena dirinya takut disakiti. Yuki juga menolak untuk membunuh orang lain meskipun nyawanya sedang terancam. Alih-alih mencari cara untuk menyelesaikan permainan tanpa membunuh peserta lainnya, Yuki hanya diam ketakutan sambil berlindung di balik Yuno.

5. Nobita (Doraemon)

5 Karakter Shonen Paling Penakut yang Pernah AdaDok. Shin-Ei Animation/Doraemon

Merupakan protagonis utama dalam seri anime populer Doraemon, Nobita dikenal tidak hanya sebagai karakter yang penakut, tapi juga pemalas dan cengeng. Nobita tidak pernah dapat menyelesaikan masalahnya sendiri dan selalu berlindung kepada Doraemon.

Doraemon yang dikirim dari masa depan untuk membantu Nobita malah dimanfaatkan untuk menyelesaikan masalah-masalah yang tidak penting. Hal ini menjadi alasan mengapa dirinya selalu dirisak oleh Giant dan Suneo.

Itulah lima karakter shonen paling penakut yang pernah ada. Bagaimana pendapatmu tentang sifat penakut kelima karakter di atas?

Baca Juga: 7 Anime Horor Terbaik di Era 2010-an, Ada Anime Favoritmu?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya