Comscore Tracker

5 Karakter Terkuat One Piece yang Tidak Menggunakan Haki

Pertarungan melawan mereka selalu berlangsung alot

Sama seperti buah iblis, Haki juga merupakan salah satu sistem kekuatan utama yang digunakan dalam seri One Piece. Haki adalah kekuatan yang terdapat dalam tubuh setiap orang, dan perlu sedikit upaya untuk mengembangkannya.

Meskipun Haki bisa menjadi alternatif dari buah iblis, tidak semua karakter dalam seri ini menggunakan Haki. Meski begitu, bukan berarti bahwa mereka tidak bisa menjadi karakter yang kuat. Karakter-karakter ini memiliki caranya tersendiri untuk menjadi karakter yang kuat.

Nah, berikut ini adalah sederet karakter terkuat yang tidak menggunakan Haki dalam seri One Piece. Penasaran siapa saja karakternya? Langsung simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Shirahoshi

5 Karakter Terkuat One Piece yang Tidak Menggunakan HakiShirahoshi (dok. Toei Animation/One Piece)

Meskipun tidak memiliki buah iblis dan tidak dapat menggunakan Haki, Shirahoshi bisa dibilang sebagai karakter terkuat dalam seri ini. Kekuatannya bahkan lebih kuat dari para Yonko. Hal ini karena Shirahoshi adalah salah satu Senjata Kuno, yaitu Poseidon.

Sebagai Senjata Kuno, Shirahoshi bahkan dapat menghancurkan dunia jika dirinya mau. Setiap Senjata Kuno memiliki kekuatan untuk menghancurkan dunia, tidak terkecuali bagi Shirahoshi.

2. Zunesha

5 Karakter Terkuat One Piece yang Tidak Menggunakan HakiZunesha (dok. Toei Animation/One Piece)

Zunesha adalah gajah raksasa yang membawa Pulau Zou di punggungnya. Zunesha sendiri adalah teman Joy Boy pada 800 tahun yang lalu. Sebagai hukuman atas kejahatannya di masa lalu, Zunesha harus membawa Zou menyusuri lautan untuk selamanya.

Dari ukurannya saja, sudah terlihat jelas bahwa Zunesha jauh lebih kuat dari kebanyakan karakter dalam seri ini. Meskipun tidak menggunakan buah iblis atau Haki, satu ayunan belalainya sudah cukup kuat untuk menghancurkan seluruh armada Jack.

Baca Juga: 5 Misteri yang Akhirnya Terungkap dalam Seri One Piece

3. Crocodile

5 Karakter Terkuat One Piece yang Tidak Menggunakan HakiCrocodile (dok. Toei Animation/One Piece)

Merupakan mantan Shichibukai, Crocodile adalah karakter pertama yang berhasil mengalahkan Luffy dalam pertarungan. Tidak hanya sekali, namun, Crocodile berhasil mengalahkan Luffy sebanyak dua kali. Siapa sangka ternyata karakter sekuat Crocodile ternyata tidak menggunakan Haki.

Kekuatan Crocodile bertumpu pada buah iblisnya, yaitu suna suna no mi. Buah iblis ini memungkinkan Crocodile untuk memanipulasi pasir dan mengubah dirinya menjadi pasir. Tak hanya itu saja, buah iblis ini juga memungkinkan Crocodile untuk menyedot kelembapan siapapun yang ia inginkan.

4. Vinsmoke Ichiji

5 Karakter Terkuat One Piece yang Tidak Menggunakan HakiVinsmoke Ichiji (dok. Toei Animation/One Piece)

Vinsmoke Ichiji adalah kakak dari Sanji sekaligus anak kedua dari keluarga Vinsmoke. Seperti yang terlihat pada Whole Cake Island arc, Ichiji adalah petarung yang sangat kuat meski dirinya tidak menggunakan buah iblis atau Haki.

Dalam pertarungan, Ichiji mengandalkan kemampuannya yang bernama Sparking Red. Kemampuan ini memungkinkan Ichiji untuk memanipulasi energi cahaya. Dengan kemampuan ini, Ichiji bahkan cukup kuat untuk bertarung melawan Katakuri meski pada akhirnya tetap kalah.

5. Vinsmoke Reiju

5 Karakter Terkuat One Piece yang Tidak Menggunakan HakiVinsmoke Reiju (dok. Crunchyroll/One Piece)

Vinsmoke Reiju adalah anak tertua dari keluarga Vinsmoke, sekaligus satu-satunya orang di keluarga Vinsmoke yang peduli kepada Sanji. Sama seperti adiknya, Ichiji, Reiju juga tidak menggunakan buah iblis atau Haki. Namun, berkat peningkatan ilmiah yang dikembangkan oleh ayahnya, Vinsmoke Judge, Reiju memiliki kerangka luar yang bahkan tidak bisa ditembus oleh peluru.

Tak hanya itu saja, Reiju juga memiliki kemampuan bernama Poison Pink. Kemampuan ini memungkinkan Reiju untuk menyerap racun dan menggunakannya dalam pertarungan. Seperti yang terlihat dalam pertarungan melawan Smoothie, Reiju bahkan hampir membuat Sweet Commander tersebut dengan racunnya.

Haki memang sudah menjadi kekuatan yang digunakan oleh hampir setiap karakter One Piece. Bahkan, sang Raja Bajak Laut, Gol D Roger, sendiri juga merupakan seorang pengguna Haki.

Meski begitu, tidak menggunakan Haki bukan berarti tidak dapat menjadi karakter yang kuat. Setiap karakter tetap memiliki caranya tersendiri untuk menjadi yang terkuat. Siapa yang lebih kuat di antara kelima karakter non-pengguna Haki tersebut?

Baca Juga: 5 Kekuatan Karakter One Piece yang Masih Menjadi Misteri

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya