Comscore Tracker

Fullmetal Alchemist: 5 Karakter yang Cocok Menjadi Partner Hohenheim

Kira-kira, siapa saja karakternya?

Di dunia Fullmetal Alchemist yang dipenuhi dengan peperangan, Hohenheim hadir sebagai salah satu orang yang memperjuangkan kedamaian di dunia. Selama bertahun-tahun, Hohenheim sudah mengembara dan meninggalkan keluarganya, untuk menggagalkan rencana jahat Father.

Meskipun Hohenheim lebih sering melakukan pekerjaannya sendirian, namun apa yang dilakukan Hohenheim akan jauh lebih mudah jika dirinya memliki partner. Dari sekian banyak karakter yang hadir dalam seri Fullmetal Alchemist, berikut ini adalah lima karakter yang cocok menjadi partner Hohenheim. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut. 

1. Alex Armstrong

Fullmetal Alchemist: 5 Karakter yang Cocok Menjadi Partner Hohenheimvrv.co/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Mayor Alex Louis Armstrong adalah seorang veteran di Perang Saudara Ishval. Meskipun ia berpengaruh besar dalam misi tersebut, namun sebenarnya ia sangat membenci pekerjaan. Setelah dirinya sudah tidak sanggup lagi membunuh orang-orang yang tidak bersalah, Alex mundur dalam misi tersebut dan dikembalikan ke Central.

Setelah itu, Alex memutuskan untuk berjuang mempertahankan kedamaian di antara semua orang untuk menyembuhkan luka yang telah ia ciptakan selama Perang Saudara Ishval. Kepribadiannya yang berhati besar membuat Alex sangat cocok untuk menjadi partner Hohenheim di petualangannya.

2. Riza Hawkeye

Fullmetal Alchemist: 5 Karakter yang Cocok Menjadi Partner HohenheimDok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Letnan Riza Hawkeye adalah seorang penembak jitu sekaligus pengawal Kolonel Roy Mustang. Berbeda dengan tentara yang lainnya, Riza lebih mahir dalam menggunakan pistol dan senapan ketimbang menggunakan alkimia.

Meskipun ia juga berperan dalam Perang Saudara Ishval, namun Riza masih memiliki sisi lembut. Kepribadian Riza adalah hal yang akan disukai oleh Hohenheim. Selain itu, mengingat Riza yang melakukan tugasnya sebagai pengawal Mustang dengan sangat baik, Riza tak hanya dapat menjadi teman di perjalanan Hohenheim, namun ia juga dapat menjadi pelindung Hohenheim.

3. Dr. Marcoh

Fullmetal Alchemist: 5 Karakter yang Cocok Menjadi Partner Hohenheimvrv.co/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Sebagai penemu Batu Bertuah, Dr. Marcoh memiliki beban yang lebih besar dari yang lainnya. Secara tidak sadar, Dr. Marcoh telah menggunakan pengetahuannya untuk membantu kejahatan dengan membunuh banyak orang.

Menyesali perbuatannya, Dr. Marcoh memutuskan untuk pensiun dan membuka klinik gratis. Ia memutuskan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan tanpa mengharapkan imbalan sedikit pun.

Pengalaman dan pengetahuan Dr. Marcoh mungkin akan sangat berguna bagi Hohenheim. Tak hanya dapat membantu Hohenheim dalam menyelesaikan pekerjaannya, namun Hohenheim dan Dr. Marcoh juga dapat membantu orang yang kesulitan yang ia temui di perjalanannya. 

Baca Juga: 5 Hal Terbaik dari Edward Elric Fullmetal Alchemist

4. Izumi Curtis

Fullmetal Alchemist: 5 Karakter yang Cocok Menjadi Partner HohenheimDok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Izumi Curtis adalah guru bagi Elric bersaudara. Sama halnya dengan Ed dan Al, Izumi juga pernah melakukan Transmutasi Manusia untuk menghidupkan kembali anaknya. Alhasil, Izumi harus kehilangan sebagian organ dalamnya.

Di luar dari apa yang telah ia lakukan, Izumi adalah sosok yang sangat tangguh. Ia juga merupakan seorang seniman bela diri. Kemampuan bertarung Izumi mungkin akan sangat membantu Hohenheim dalam melakukan misinya.

5. Alphones Elric

Fullmetal Alchemist: 5 Karakter yang Cocok Menjadi Partner Hohenheimvrv.co/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Alphonse Elric adalah anak kedua dari Hohenheim sekaligus adik dari Edward Elric. Tak seperti kakaknya yang kasar, Al memiliki kepribadian yang menyenangkan, pekerja keras, dan penyayang. Tak seperti Ed yang sangat membenci Hohenheim, Al langsung dapat memaafkan ayahnya setelah ia mengetahui apa yang sedang dilakukan oleh Hohenheim.

Mengingat misi yang dilakukan oleh Hohenheim adalah untuk menjaga perdamaian di dunia, Al akan dengan senang hati untuk bergabung dengan Hohenheim dan membantu Hohenheim dalam menyelesaikan misinya.

Itulah lima karakter yang cocok menjadi partner Hohenheim. Dari kelima karakter di atas, siapa yang menurutmu paling cocok untuk menjadi partner Hohenheim?

Baca Juga: Fullmetal Alchemist: 5 Karakter yang Cocok Menjadi Partner Riza

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya