Comscore Tracker

5 Karakter yang Cocok Menjadi Partner Uchiha Itachi

Tak mudah menjadi rekan satu tim Itachi! #IDNTimesHype

Diperkenalkan sebagai anggota Akatsuki, Itachi pada awalnya dikenal sebagai pembunuh klan Uchiha dan salah satu antagonis terbesar dalam seri Naruto. Itachi datang dengan rekannya, Kisame, untuk memata-matai Konoha sambil memeriksa keadaan adiknya, Sasuke.

Di kematiannya, terungkap bahwa ternyata Itachi adalah pahlawan Konoha yang dimanfaatkan oleh Danzo. Sementara, Kisame pernah dikenal sebagai partner yang cocok untuk Itachi. Tak mudah untuk menjadi partner Itachi mengingat dirinya adalah karakter yang kuat dan cerdas. Jika karakter lemah yang menjadi rekan Itachi, karakter tersebut hanya akan membebani Itachi, alih-alih membantu.

Lantas, apa jadinya jika Itachi harus memilih partner dari seri anime lainnya? Kira-kira, siapa saja karakter yang cocok untuk menjadi partner Itachi?

1. Rohan Kishibe (JoJo's Bizzare Adventure)

5 Karakter yang Cocok Menjadi Partner Uchiha ItachiDok. David Production/JoJo's Bizarre Adventure

Rohan Kishibe adalah pengguna stand yang muncul pada arc Diamond is Unbreakable. Tak seperti Josuke, Rohan sama sekali tidak menyukai pertarungan. Rohan lebih suka bekerja di belakang layar dan memikirkan strategi untuk mengalahkan musuhnya. 

Rohan memiliki stand yang bernama Heaven's Gate, stand yang memungkinkannya untuk membaca dan mengubah pikiran orang lain. Kepribadian Rohan yang selalu berhati-hati dan cerdik akan sangat cocok dengan Itachi. Itachi akan memanfaatkan kemampuan Rohan dengan sangat baik untuk menjalankan misinya.

2. Roronoa Zoro (One Piece)

5 Karakter yang Cocok Menjadi Partner Uchiha Itachifunimation.com/One Piece

Roronoa Zoro adalah seorang pendekar pedang yang bekerja sebagai bounty hunter, sebelum akhirnya ia bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami. Meskipun saat ini Zoro masih belum mampu untuk melampaui Mihawk, Zoro sudah dikenal sebagai salah satu pendekar terkuat di lautan.

Sebagai seorang pendekar pedang, Zoro adalah petarung jarak dekat yang andal. Kemampuan Zoro akan sangat cocok jika digabungkan dengan Jutsu jarak jauh milik Itachi. Sementara Zoro berada di garis depan untuk melawan musuhnya, Itachi dapat membantu Zoro menggunakan Jutsu jarak jauh sambil memikirkan strategi untuk menghabisi musuh-musuhnya.

Selain itu, Itachi juga akan menyukai sifat Zoro yang dewasa, tangguh, dan tidak menyebalkan.

Baca Juga: Naruto: 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Sakura

3. Merlin (The Seven Deadly Sins)

5 Karakter yang Cocok Menjadi Partner Uchiha ItachiDok. A-1 Pictures/The Seven Deadly Sins

Merlin adalah seorang penyihir yang merupakan salah satu anggota Tujuh Dosa Besar. Tak seperti kaptennya, Meliodas yang ceroboh, Merlin adalah sosok yang tenang dan penuh perhitungan. Merlin lebih memilih untuk memikirkan cara terbaik untuk mengalahkan musuhnya ketimbang langsung menyerang musuhnya dengan kekuatan penuh.

Merlin lebih dari sekadar penyihir yang kuat, ia juga seorang penyihir yang sangat cerdas. Merlin sudah menciptakan banyak alat sihir yang inovatif untuk membantu timnya. Hal tersebutlah yang membuatnya sangat cocok dengan Itachi. Kemampuan Merlin akan sangat berguna bagi Itachi dalam menjalankan misi-misinya.

4. Greed (Fullmetal Alchemist)

5 Karakter yang Cocok Menjadi Partner Uchiha Itachivrv.co/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Greed adalah salah satu Homonculus yang diciptakan oleh Father. Sesuai namanya, Greed adalah Homonculus yang sangat serakah. Greed akan melakukan apa saja untuk menguasai dunia. Jika Itachi bersedia untuk membayar harga tinggi, Greed akan setuju untuk bergabung dengan Itachi.

Sebagai seorang petarung, Greed memiliki Ultimate Shield, yang membuat kulitnya sangat keras dan tidak dapat dilukai oleh senjata apa pun. Jika dirinya terluka, Greed memiliki kemampuan regenerasi yang sangat luar biasa berkat Batu Bertuah dalam tubuhnya. Kekuatan dan gaya bertarungnya adalah hal yang membuatnya cocok untuk menjadi partner Itachi.

5. Erza Scarlet (Fairy Tail)

5 Karakter yang Cocok Menjadi Partner Uchiha Itachifunimation.com/Fairy Tail

Erza Scarlet adalah salah satu penyihir kelas-S di guild Fairy Tail. Erza memiliki sihir yang memungkinkannya untuk menggunakan baju zirah yang sesuai dengan situasi di medan pertarungan. Selain itu, Erza sangat mahir dalam menggunakan pedang. 

Erza memiliki daya tahan yang sangat tangguh sehingga membuatnya dapat menjadi pelindung yang kokoh bagi Itachi. Selain itu, ia juga tak kenal takut dan sangat disiplin. Dirinya tidak akan asal mengambil keputusan dalam pertarungan. Dengan semua kekuatan dan keterampilannya, Erza akan menjadi rekan satu tim yang sangat berguna bagi Itachi.

Meskipun Itachi adalah seorang ninja yang sangat kuat, dirinya akan semakin tidak terkalahkan jika memiliki partner seperti kelima karakter di atas. Selain itu, kemungkinan Itachi gagal dalam menjalankan misinya juga akan sangat kecil. Bagaimana menurutmu? Siapa lagi karakter anime yang cocok untuk menjadi partner anak ajaib Uchiha yang satu ini?

Baca Juga: Bukan Naruto, Ini Gelagat Sasuke yang Mati di Masa Depan Boruto!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya