Comscore Tracker

Naruto: 5 Karakter yang Lebih Cocok Menjadi Pasangan Sakura

Lebih pantas ketimbang Sasuke? #HypeIDN

Banyak penggemar yang beranggapan bahwa pasangan Sasuke dan Sakura adalah pasangan yang paling tidak masuk akal dalam seluruh seri Naruto. Sasuke dianggap sebagai orang yang tidak layak untuk menjadi kekasih Sakura mengingat apa yang sudah Sasuke lakukan terhadap Konoha, teman-temannya, dan Sakura.

Meskipun begitu, Sakura tidak pernah menyerah dalam mengejar cintanya. Perasaan Sakura akhirnya terbalas dan keduanya menjadi pasangan suami istri serta memiliki anak yang bernama Sarada. Meskipun Sasuke sudah secara resmi menjadi suami Sakura, banyak penggemar yang masih beranggapan bahwa Sasuke bukanlah pasangan yang layak untuk Sakura.

Apa yang akan terjadi jika Sakura memutuskan untuk meninggalkan Sasuke? Lantas, siapa karakter yang layak untuk menggantikan posisi Sasuke sebagai kekasih Sakura? Berikut ini adalah lima karakter yang lebih cocok menjadi kekasih Sakura ketimbang Sasuke. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut. 

1. Naruto Uzumaki

Naruto: 5 Karakter yang Lebih Cocok Menjadi Pasangan SakuraDok. Studio Pierrot/Boruto: Naruto Next Generation

Naruto sudah menyukai Sakura sejak dirinya menjadi Genin dan menjadi rekan satu tim di Tim 7. Meskipun begitu, Sakura tidak pernah memedulikan perasaan Naruto karena dirinya terlalu fokus terhadap Sasuke.

Maka dari itu, Naruto akan melakukan apa saja untuk membuat Sakura terkesan. Sebagai seorang ninja, Naruto berhasil melindungi Konoha dari ancaman Pain; melindungi dunia dari Madara; dan kini menjadi Hokage ketujuh di Konoha. Meskipun itu adalah pencapaian terbesar yang berhasil diraih oleh Naruto, hal tersebut masih belum cukup untuk membuat Sakura terkesan.

Namun, Naruto berhasil mencuri ciuman pertama Sakura pada Perang Shinobi Keempat. Hal tersebut setidaknya sudah memenuhi sebagian besar keinginan Naruto. Kini, Naruto sudah mendapatkan pasangan yang lebih baik dari Sakura, yaitu Hinata.

2. Kankuro

Naruto: 5 Karakter yang Lebih Cocok Menjadi Pasangan SakuraDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Kankuro adalah Shinobi yang berasal dari Sunagakure sekaligus orang terdekat Gaara. Saat semua orang menganggap bahwa Gaara adalah monster karena kekuatannya dan hobinya dalam membunuh, Kankuro menjadi satu-satunya orang yang memandang Gaara sebagai manusia.

Sebagai seorang Shinobi, Kankuro memiliki keterampilan yang luar biasa dalam mengendalikan bonekanya. Bakatnya sudah sangat menonjol saat pertama kali ia muncul pada ujian Chunin. Kankuro juga memiliki kepribadian yang sangat baik. Sebagai pria yang mendekati sempurna, Kankuro adalah kandidat yang layak untuk menggantikan posisi Sasuke sebagai kekasih Sakura.

Baca Juga: Naruto: 5 Hal yang Tidak Masuk Akal tentang Arc Ujian Chunin

3. Choji Akimichi

Naruto: 5 Karakter yang Lebih Cocok Menjadi Pasangan Sakuracrunchyroll.com/naruto-shippuden

Choji adalah seorang ninja yang selalu berpikir bahwa keripik kentang adalah segalanya. Choji sendiri merupakan ninja yang berasal dari klan Akimichi. Choji memiliki kemampuan untuk meningkatkan kekuatannya dan mengubah tubuhnya ke dalam wujud raksasa. 

Meskipun hanya karakter sampingan, Choji telah menjadi salah satu karakter yang populer di kalangan penggemar Naruto. Choji mulai disukai oleh penggemar karena pertarungannya yang sengit melawan Jirobo.

Setuju atau tidak, namun Choji akan menjadi pasangan yang cocok untuk Sakura. Choji memiliki kepribadian yang menyenangkan, lucu, dan perhatian. Meskipun Choji tidak sekuat Sasuke, Choji memiliki banyak hal yang tidak dimiliki oleh Sasuke.

4. Kazekage Gaara

Naruto: 5 Karakter yang Lebih Cocok Menjadi Pasangan SakuraDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Gaara memiliki latar belakang yang tak kalah tragis dengan Naruto. Ibu Gaara meninggal saat ia melahirkan Gaara dan ayahnya berkali-kali mencoba untuk membunuhnya. Bahkan, Gaara sudah tidak dianggap sebagai manusia, melainkan monster karena kekuatan mengerikan yang terdapat dalam tubuhnya.

Dengan Gaara yang tidak memiliki siapa-siapa dalam hidupnya, Gaara akan melakukan apa saja untuk membahagiakan Sakura. Pernikahannya dengan Sakura juga dapat mempererat hubungan antara Sunagakure dan Konohagakure.

5. Shino Aburame

Naruto: 5 Karakter yang Lebih Cocok Menjadi Pasangan SakuraDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Shino adalah sosok yang tidak terlalu banyak berbicara. Namun, sebagai Shinobi, ia adalah ninja yang sangat hebat. Kemampuannya dalam mengendalikan serangga dapat menjatuhkan musuhnya dengan seketika. Selain itu, kemampuannya juga memiliki peran besar pada Perang Shinobi Keempat.

Shino juga merupakan seorang Shinobi yang tidak pernah berpikir dua kali dalam melindungi orang tersayangnya. Kini, Shino bekerja sebagai guru di kelas Boruto. Sakura bisa saja menikah dengan Shino dan menjalani hidup yang normal di Konoha.

Itulah lima karakter yang lebih cocok untuk menjadi pasangan Sakura. Menurutmu, siapa karakter yang paling cocok untuk menjadi kekasih Sakura?

Baca Juga: 5 Karakter yang Memiliki Kekuatan untuk Membunuh Naruto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya