Comscore Tracker

My Hero Academia: 5 Karakter yang Lebih Kuat dari Rikido Sato

Rikido bertambah kuat dengan memakan makanan manis! #HypeIDN

Rikido Sato adalah salah satu murid di kelas 1-A SMA Yuei. Pemilik nama pahlawan Sweets Hero: Sugarman ini memiliki quirk yang bernama Sugar Rush. Sugar Rush adalah quirk yang dapat meningkatkan semua atribut fisik Rikido hanya dengan memakan makanan manis.

Selama Rikido dapat memakan makanan manis, kekuatan serangan dan daya tahan Rikido hampir tidak tertandingi. Meskipun begitu, Sugar Rush tetap memiliki kelemahan karena efek yang diberikan hanya untuk sementara. Sementara Rikido adalah tipe petarung jarak dekat yang cukup kuat, berikut ini adalah lima karakter yang lebih kuat dari Rikido Sato. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut. 

1. Fumikage Tokoyami

My Hero Academia: 5 Karakter yang Lebih Kuat dari Rikido Satofunimation.com/My Hero Academia

Fumigake Tokoyami adalah salah satu murid terkuat di kelas 1-A SMA Yuei. Sebagai salah satu yang terkuat, Fumikage berhasil meraih posisi juara tiga di Festival Olahraga Yuei. Fumikage memiliki quirk yang bernama Dark Shadow.

Dark Shadow adalah makhluk yang menyerupai bayangan burung gagak yang hidup dalam tubuh Fumikage. Dark Shadow akan semakin kuat jika dirinya bertarung di ruangan yang sangat gelap. Mengingat Dark Shadow yang semakin tidak terkendali di ruangan yang gelap, kekuatan Dark Shadow sudah cukup untuk mengalahkan beberapa karakter kuat di Yuei, termasuk Rikido.

2. Katsuki Bakugo

My Hero Academia: 5 Karakter yang Lebih Kuat dari Rikido Satofunimation.com/My Hero Academia

Meskipun memiliki sifat yang sombong dan sulit untuk bekerja sama, kekuatan Bakugo memang tidak dapat diremehkan. Bakugo memiliki quirk yang cukup merusak bernama Exploison. Quirk ini memungkinkan Bakugo untuk mengeluarkan ledakan melalui keringat di telapak tangannya.

Sementara makanan manis hanya memberikan kekuatan yang sesaat bagi Rikido, hal ini berbeda dengan Bakugo. Semakin banyak keringat yang ia keluarkan, akan semakin besar ledakan yang dapat ia ciptakan. Berbeda dengan Rikido, Bakugo dapat semakin kuat seiring banyaknya keringat yang ia keluarkan selama pertarungan berlangsung. 

Baca Juga: My Hero Academia: 5 Karakter yang Lebih Kuat dari Lida Tenya

3. Mirio Togata

My Hero Academia: 5 Karakter yang Lebih Kuat dari Rikido Satofunimation.com/My Hero Academia

Sebelum ia kehilangan quirk-nya, Mirio adalah murid terkuat di SMA Yuei. Hal tersebut tidak mengherankan mengingat Mirio sendiri adalah salah satu Big Three di Yuei. Bahkan, Mirio disebut sebagai kandidat yang paling tepat untuk mewarisi kekuatan One For All. 

Mirio memiliki quirk yang bernama Permeation. Quirk ini memungkinkan Mirio untuk menembus benda padat seperti dinding atau tanah. Mirio berhasil memanfaatkan kekuatan ini dengan menembus tanah untuk menghindari serangan musuhnya, lalu muncul di sisi lain untuk memberikan serangan kejutan terhadap lawannya.

Dengan menggabungkan keterampilan dan kecepatannya, tidak ada murid Yuei yang dapat mengalahkan Mirio, termasuk Rikido Sato.

4. Lida Tenya

My Hero Academia: 5 Karakter yang Lebih Kuat dari Rikido SatoDok. Studio Bones/My Hero Academia

Lida Tenya adalah pelari tercepat di kelas 1-A SMA Yuei. Lida memiliki quirk yang bernama Engine, mesin di betis yang memungkinkannya untuk bergerak dan bermanuver dengan cepat. Tak hanya dapat berlari dengan cepat, Lida juga dapat memanfaatkan quirk-nya untuk memberikan tendangan kuat terhadap musuhnya. Adapun, jurusnya ia namai Recipro Burst.

Dengan Recipro Burst, Lida bahkan pernah memberikan luka serius terhadap putra Endeavour, Todoroki Shoto. Meskipun Lida dan Rikido berada di kelas yang sama, sangat jelas bahwa level kekuatan mereka sangat jauh berbeda.

5. Midoriya Izuku

My Hero Academia: 5 Karakter yang Lebih Kuat dari Rikido Satofunimation.com/My Hero Academia

Sekilas, Midoriya Izuku atau Deku dan Rikido memiliki gaya bertarung yang serupa. Keduanya sama-sama petarung jarak dekat yang mengandalkan kekuatan fisik. Meskipun begitu, Deku tetap lebih unggul dari Rikido dalam segala aspek.

Meskipun belum sepenuhnya menguasai One For All, Deku dapat menciptakan kerusakan yang dahsyat hanya dengan Full Cowling 30 persen. Tak hanya itu saja, Deku juga dapat bergerak jauh lebih cepat dari Rikido. Ditambah Deku yang sangat ahli dalam perancangan strategi, Rikido sama sekali tidak memiliki kesempatan untuk mengalahkan Deku.

Itulah lima karakter yang lebih kuat dari Rikido Sato. Menurutmu, siapa lagi karakter yang lebih kuat dari pencinta makanan manis yang satu ini?

Baca Juga: My Hero Academia: 5 Karakter Terlemah di Kelas 1-A SMA Yuei

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya